Serunya Bermain Skating Rink di Moja Museum

Serunya Bermain Skating Rink di Moja Museum

Museum kini tak lagi monoton dan membosankan. Layaknya kafe atau kedai kopi, museum juga bisa jadi salah satu destinasi kekinian untuk anak muda. Alasannya, museum sudah banyak dikemas dengan interior menarik sehingga mencuri perhatian banyak orang yang ingin mengabadikan foto-foto untuk dibagikan di Instagram.

Di Jakarta, ada satu museum seru yang menarik dan tidak ketinggalan zaman bernama Moja (Museum of Jakarta). Museum ini menampilkan tema koleksi berbeda dalam periode waktu tertentu. Mulai dari 28 Mei 2019, museum ini menghadirkan tema baru yakni Roja atau Roller Skate in Jakarta. Konsep tak biasa ini memadukan instagenic roller skating rink pertama di Indonesia dengan instalasi seni yang menarik.

Kesan modern dan kekinian akan terasa saat kamu mengunjungi museum yang berlokasi di Jalan Metro Pondok Indah Blok Tb No 27, Jakarta Selatan ini. Dekorasi penuh warna dan berbagai instalasi seni yang instagramable di dalamnya seolah membentuk konsep yang unik dan berbeda. Makanya, tak heran bila Moja Museum mengubah citra museum yang biasanya terkesan kuno menjadi sesuatu yang lebih menarik untuk dinikmati.

Moja Museum buka setiap hari pukul 11:00 – 20:00 dan hari libur pukul 10:00 – 22:00. Tiketnya dibanderol dengan harga Rp90.000 per orang di hari kerja, atau Rp110.000 di hari libur. Agar lebih mudah, kamu bisa membelinya langsung di Traveloka Xperience untuk menghindari antrean panjang dan kepraktisan akses masuk museum. Tertarik berkunjung ke Moja Museum? Sebelum pergi, intip aktivitas seru yang bisa kamu lakukan selama di sini!

1. Nikmati keseruan bermain sepatu roller skate di rink

Roller Skate di rink
(Photo Credit: Shutterstock)

Tur keliling museum sambil mendengarkan penjelasan pemandu mungkin sudah biasa dilakukan. Namun, di Moja Museum, kamu justru dapat menjelajahi seluruh area museum mengenakan sepatu roller skate seperti di era 80-an. Jangan khawatir, setiap pengunjung akan dipinjamkan sepatu roller skate yang tersedia mulai dari ukuran 30 – 45. Kamu cukup membawa kaos kaki sendiri dari rumah atau membelinya langsung di museum.

Moja Museum memiliki area cukup luas sehingga kamu bisa bergerak bebas meluncur. Bagi pemula, kamu juga tak perlu khawatir karena di sini tersedia papan beroda sebagai alat untuk membantu merasakan sensasi meluncur dengan sepatu roller skate. Bagi yang sudah mahir, coba bersenang-senang di rink yang diterangi tata lampu warna-warni dan musik. Suasana seru seperti ini bakal membuatmu semangat dan semakin betah bermain.

2. Jelajahi satu per satu instalasi instagenic sambil berswafoto sepuasnya

Instalasi Seni
(Photo Credit: Shutterstock)

Jelajahi satu per satu instalasi seni fotogenik yang ada di dalam museum dengan sepatu roller skate. Instalasi tersebut dihiasi dekorasi yang lucu dan unik, mulai dari gambar popcorn raksasa, pelangi lengkap dengan awan, pipa paralon berwarna pastel yang disusun rapi, hingga berbagai kutipan yang dibuat dengan tipografi unik yang cocok jadi latar fotomu.

Meskipun begitu, karena setiap tiket berlaku untuk dua jam, kamu perlu memanfaatkan waktu semaksimal mungkin agar dapat berfoto di semua spot sampai puas.

3. Belanja aneka suvenir yang unik

Belanja Souvenir
(Photo Credit: Shutterstock)

Jangan langsung pulang, setelah puas seru-seruan dan mendapatkan banyak koleksi foto di Moja Meseum. Sempatkan untuk mampir ke gift shop untuk membeli berbagai sovenir menarik. Di sini, kamu dapat menemukan kaos, tas jinjing, topi, dan lainnya. Selain itu, sovenir sesuai tema pameran seperti yakni helmet dan sepatu roda yang direntalkan kepada pengunjung juga dijual di sini.

Sudah siap merasakan pengalaman seru di Moja Museum? Yuk, beli tiket masuknya di Traveloka Xperience agar lebih praktis. Selain itu, siapkan kamera dahn gunakan pakaian yang menarik agar kegiatan kamu di Moja Museum dapat diabadikan dengan berkesan. Jangan lupa, untuk selalu mematuji peraturan dan tata tertib yang berlaku selama berkunjung, ya!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1