Rekomendasi Solo Traveling di Kuala Lumpur dari @catperku: Hop On Hop Off Bus Jadi Kuncinya!

Rekomendasi Solo Traveling di Kuala Lumpur dari @catperku: Hop On Hop Off Bus Jadi Kuncinya!

Apa itu Hop On Hop Off Bus?

Kamu ingin keliling Kuala Lumpur dengan mudah tapi nggak mau capek? Ingin mengunjungi beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur dengan murah selama sehari penuh? Mungkin kamu perlu cobain yang namanya Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus!

“Eh, memangnya apa sih itu?” Jadi Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus ini adalah sebuah bus yang memiliki rute keliling Kuala Lumpur. Dengan KL Hop On Hop Off Bus ini, kamu bisa berkeliling Kuala Lumpur tanpa harus berjalan kaki. Menariknya lagi, bus yang digunakan adalah bus double decker dengan atap terbuka, kamu pun bisa lebih puas menikmati kota ini tanpa terhalang kaca.

Rute bus Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus ini akan melewati beberapa tempat wisata populer di Kuala Lumpur seperti Little India, China Town, Dataran Merdeka, Petronas Tower, dan masih banyak lainnya! Dengan membeli tiket Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus ini, kamu bisa berkeliling Kuala Lumpur dengan mudah dan murah selama 24 jam atau 48 jam. Sistem tiket Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus sifatnya terusan, berlaku dari 24 jam hingga 48 jam, tergantung kamu beli tiket yang mana.

Bus ini beroperasi mulai dari jam 9 pagi hingga jam 8 malam. Kondisi cuaca hujan juga bukan menjadi halangan untuk naik bus ini. Dengan catatan, kamu tetap perlu membawa payung saat menaikinya.

Total ada sekitar 27 pemberhentian Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus yang menghubungkan dengan lebih dari 70-an tempat wisata di Kuala Lumpur. Jadi, ini adalah salah satu cara yang menyenangkan untuk mengelilingi Kuala Lumpur!

 

Cara menggunakan Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus

Kamu bisa naik dan turun dengan bebas di 20-an tempat pemberhentian Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus. Tenang saja, menemukan halte bus ini sangat mudah, karena ada tanda khusus yang memudahkan untuk menemukannya. Tentu saja, halte Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus ini bisa ditemukan di beberapa tempat wisata utama Kuala Lumpur seperti di Bukit Bintang atau di Menara Petronas.

Secara ringkas berikut hal yang perlu diperhatikan saat naik Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus:

  1. Jam operasional KL Hop On Hop Off Bus ini adalah jam 09:00 – 18:00 pada setiap hari. Perlu dicatat, penjemputan terakhir pada jam 17:00.
  2. Bus ini akan lewat setiap 20 hingga 30 menit sekali. Jadi waktu tunggunya tak terlalu lama.
  3. Kalau kamu ingin berkeliling rute ini tanpa turun, paling tidak siapkan waktu sekitar 3 jam atau seharian penuh agar lebih maksimal.
  4. Perlu dicatat, masa berlaku berlaku tiket ini dihitung dari ketika kamu menukarkan voucher dengan tiket asli. Misal, jika kamu menukarkan voucher dengan tiket 24 jam pada 14:00, maka tiket ini akan berlaku hingga jam 14:00 keesokan harinya.

 

Beli tiket Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus di Traveloka Xperience agar lebih praktis

Tiket dari Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus ini terbagi menjadi dua, yaitu tiket untuk 24 jam mulai dari Rp160 ribu-an dan 48 Jam Rp250 ribu-an. Di Traveloka Xperience kamu juga bisa sekaligus membeli tiket combo dengan Aquaria KLCC seharga Rp300 ribu-an.

Dengan membeli tiket di Traveloka Xperience, kamu bisa langsung naik bus tanpa perlu menukarkan voucher ke Kiosk di Bukit Bintang. Tiket yang kamu punya bisa langsung ditukarkan ke petugas di dalam Bus.

 

Apa saja atraksi yang bisa kamu nikmati saat naik Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus?

Ada banyak yang bisa kamu lihat ketika naik Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus ini. Utamanya, kamu bisa melihat suasana Kota Kuala Lumpur dari atas bus. Selain itu, tentu saja kamu bisa naik turun sepuasnya di halte yang berada dekat tempat wisata Kuala Lumpur seperti Menara Petronas, Kuala Lumpur Tower, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata Kuala Lumpur yang bisa kamu kunjungi dengan naik Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus:

  • Kompleks Menara Petronas

Ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Kuala Lumpur. Selain berfoto dan naik ke menara kembar Petronas, kamu bisa juga berkunjung ke Suria KLCC Mall, KLCC Park, dan Aquaria KLCC.

  • KL Tower

KL Tower adalah salah satu titik pemberhentian dari Bus ini. Disini kamu bisa menikmati Kuala Lumpur dari ketinggian Kuala Lumpur Tower. Tak hanya itu, di dekat tempat ini ada juga KL Forest Eco Park, di mana kamu bisa trekking di tengah hutan kota Kuala Lumpur.

  • Dataran Merdeka

Buat kamu penyuka tempat bersejarah, kamu bisa turun di Dataran Merdeka. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata bersejarah di Kuala Lumpur. Salah satu tempat yang menarik untuk kamu kunjungi di sekitar Dataran Merdeka adalah Bangunan Sultan Abdul Samad, sebuah bangunan dengan menara jam dan kubah yang unik.

  • China Town

Kawasan pecinan di Kuala Lumpur ini adalah salah satu tempat wisata yang tidak bisa dilewatkan. Di sini terdapat Petaling Street, salah satu tempat berbelanja di Kuala Lumpur. Kamu juga bisa memanjakan perut dengan berbagai kuliner karena China Town merupakan salah satu pusat kuliner di Kuala Lumpur.

 

Tips untuk kamu yang akan memesan Hop On Hop Off Bus Kuala Lumpur

Tertarik menggunakan Hop On Hop Bus saat berkunjung ke Kuala Lumpur? Berikut ini adalah beberapa tips berguna untuk kamu yang ingin mencoba naik bus ini:

  1. Berangkatlah sepagi mungkin karena udara masih segar sehingga kamu bisa menikmati Kuala Lumpur lebih menyenangkan.
  2. Buatlah itinerary terlebih dahulu, tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi. Jadi, kamu bisa mengatur waktu dengan lebih efektif.
  3. Jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat wisata di Malaysia seperti Petronas Tower, Kuala Lumpur Tower, Chinatown, KLCC Aquaria, atau tempat wisata Kuala Lumpur Lainnya yang kamu sukai.
  4. Sebaiknya kamu menghindari naik bus ini pada jam sibuk Kuala Lumpur yakni jam 16:00 – 18:00. Selain antrian panjang, biasanya jalanan Kuala Lumpur pada jam tersebut juga cenderung macet.

 

Jangan lewatkan rute wisata kuliner di Kuala Lumpur!

Tempat wisata kuliner Kuala Lumpur paling terkenal adalah di Jalan Alor yang bisa kamu kunjugi juga dengan naik Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus. Caranya, kamu hanya perlu turun di Halte nomor 6 yang berada di Bukit Bintang.

 

Promo spesial untuk berbagai atraksi di Malaysia

Bagi kamu yang berencana traveling ke Malaysia, jangan lewatkan promo menarik dari Traveloka Xperience. Melalui promo ini, kamu tentu bisa menghemat bujet pengeluaran selama di Malaysia!

 

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1