Rayakan Momen Nostalgia Era 90 di The 90’s Festival

Rayakan Momen Nostalgia Era 90 di The 90’s Festival

Siapa yang mengaku anak 90-an coba angkat tangan? Jika iya, yuk, siap-siap nostalgia masa 90-an di The 90’s Festival! Festival tahunan ini bakal kembali digelar untuk kali kelima dengan konsep yang berbeda dan lebih seru.

The 90’s Festival tentu saja bisa menjadi obat rindu para generasi 90-an. Bagaimana tidak, festival musik ini akan membawa kembali semua memori yang kamu rasakan ketika zaman SMP atau SMA dengan menghadirkan berbagai musisi era 90-an yang berjaya di masanya.

Tak seperti tahun sebelumnya, The 90’s Festival akan diselenggarakan selama 2 hari, yakni 23 – 24 November 2019 di Gambir Expo Kemayoran (Arena JI Expo) Jakarta. Tiket untuk event ini akan mulai dijual pada 24 Juni 2019 mulai pukul 10:00 di Traveloka Xperience. Harga presalenya dijual mulai dari Rp598.000 – Rp2.070.000.

Seperti namanya, line up The 90’s Festival akan menghadirkan berbagai band dan penyanyi yang melejit di era 90-an. Hingga saat ini, tercatat puluhan musisi, baik dari dalam dan luar negeri dipastikan akan meramaikan event keren ini. Siapa saja mereka?

1. Vertical Horizon

Band asal Amerika Serikat ini dikenal lewat lagu yang hit di era 90-an berjudul “Best I Ever Had”. Setiap kali mendengarkannya, kamu pasti akan ikut bernyanyi bersama. Saking terkenalnya, lagu ini masih sering kita dengar sampai sekarang. Bukan cuma itu, Vertical Horizon juga dikenal sebagai salah satu band populer di era 90-an yang sukses mengoleksi banyak penghargaan.

2. Hanson

Hanson
(Photo Credit: Shutterstock)

Apa yang kamu ingat ketika mendengar nama Hanson? Pasti ada yang menjawab wajah personil band yang imut hingga rambut gondrong ikonik trio bersaudara ini. Memang, trio Hanson berhasil mencuri perhatian dengan penampilan mereka. Namun, idola anak muda 90-an ini juga populer berkat menelurkan sejumlah lagu hit, salah satunya “MMMBop”. Suara khas Taylor dan musik yang easy listening benar-benar bikin lagu ini melekat abadi di pikiran.

3. Michael Learn to Rock

Band rock legendaris asal Denmark ini adalah si raja romantis di era 90-an. Pasalnya, sejak debut di tahun 1991, setiap lagu yang dibawakan Jascha Ritcher cs ini selalu berhasil membuat siapa pun terbawa perasaan saat mendengarnya. Apalagi, ada banyak lagu Michael Learn to Rock yang masih hit sampai sekarang, di antaranya “That’s Why You Go Away”, “25 Minutes”, “I’m Gonna Be Around”, hingga “Paint My Love”. Makanya, tak heran bila band ini masih eksis meski kini penggemarnya cukup beragam dan lintas generasi.

4. Sejumlah Musisi 90-an Tanah Air

Selain musisi internasional, The 90’s Festival juga akan dimeriahkan sejumlah musisi ternama dari Tanah Air. Sebut saja Glenn Fredly yang siap membawamu melow lewat lagu-lagunya sudah akrab di telingamu seperti “Januari”. Tak kalah menarik, kamu pun akan diajak bernostalgia dengan lagu-lagu galau yang dilantunkan GIGI. Penampilan band yang populer lewat lagu “Andai” ini pastinya sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Selain kedua musisi tersebut, suasana era 90-an akan semakin lengkap dengan kehadiran Sheila on 7 yang digawangi Duta, Eross, Adam, dan Brian. Lagu-lagu hit band asal Yogyakarta ini selalu sukses bikin kamu baper ingat masa lalu lewat lirik dan musik yang khas seperti “Dan” dan “Sephia”. Bahkan, beberapa lagu Sheila on 7 ini juga memberikan kenangan di masa-sama SMP atau SMA seperti “Sebuah Kisah Klasik untuk Masa Depan”, “Sahabat Sejati”, dan “Kita”.

5. Hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum datang ke The 90’s Festival

Outfit ala 90-an
(Photo Credit: Shutterstock)

Gimana, semakin tak sabar untuk ikut kembali merayakan momen nostalgia di The 90’s Festival? Supaya momen ini lebih berkesan, ada baiknya kamu mempersiapkan beberapa hal berikut ini.

  • Beli tiket di Traveloka Xperience

Sebelum nonton konser, kamu wajib memiliki tiket masuk. Jangan khawatir, tiket The 90’s Festival bisa kamu bisa beli secara online di Traveloka Xperience. Sebagai partner resmi, Traveloka menawarkan layanan pembelian yang mudah, cepat, dan aman dalam platform yang responsif dan fleksibel.

  • Siapkan daftar musisi yang ingin ditonton

The 90’s Festival akan berlangsung selama dua hari berturut-turut dari siang sampai malam. Selain itu, bakal ada banyak pertunjukan musik dalam satu hari. Jadi, ada baiknya kamu mengecek jadwal pertunjukkan via situs atau media sosial resmi The 90’s Festival. Jangan lupa, catat jam dan lokasi panggungnya agar bisa menyaksikan penampilan artis yang ditunggu-tunggu.

  • Siapkan fisik dan stamina

Menonton konser musik butuh energi cukup. Selain bakal berdiri lama, kamu pun akan ikut bergoyang dan bernyanyi bersama. Maka itu, pastikan untuk makan dan minum yang cukup agar tidak lemas dan dehidrasi. Jika tidak ingin repot, kamu bisa membeli makanan dan minuman di dalam area The 90’s Festival.

  • Berpakaian nyaman

Pastikan untuk tidak salah kostum. Pakai outfit ala 90-an yang kece namun tetap simpel, nyaman, dan membuatmu leluasa bergerak. Begitu pula dengan tas, hindari membawa banyak barang bawaan agar tidak membuat pundakmu pegal selama nonton konser.

The 90’s Festival 2019 bisa jadi mesin waktu seru yang membawamu kembali ke memori yang berkesan dari hidupmu. Oleh karena itu, ajak teman-teman masa kecilmu, sahabat pena, atau mantan pacar yang kini menjadi pasanganmu untuk ikut merasakan keseruan mengenang kembali serunya di era 90-an. So, have fun dan selamat menikmati The 90’s Festival!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1