Rayakan HUT Jakarta dengan Mengunjungi Atraksi Rekomendasi Traveloka Xperience

Rayakan HUT Jakarta dengan Mengunjungi Atraksi Rekomendasi Traveloka Xperience

Tepat pada 22 Juni, Jakarta merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-492. Berbagai ucapan dan harapan agar Jakarta lebih baik sudah banyak mengalir disampaikan masyarakat. Berbagai acara perayaan ulang tahun juga banyak digelar dalam satu bulan ke depan, termasuk Pekan Raya Jakarta di JI Expo Kemayoran.

Oleh karena itu, tak sedikit dari kamu yang sudah merencanakan liburan saat HUT Jakarta. Terlebih lagi, di beberapa tempat wisata di Jakarta akan menggratiskan biaya masuk selama satu hari. Makanya, momen spesial ini sayang lewatkan begitu saja. Bagi kamu yang ingin merayakan HUT Jakarta dengan pengalaman yang berbeda, 5 atraksi rekomendasi Traveloka Xperience bisa jadi pilihan kamu!

1. J-Sky Ferris Wheel

Bianglala AEON JGC
(Photo Credit: Shutterstock)

Menikmati pemandangan ibu kota dari puncak Monas, mungkin sudah biasa. Namun, menikmati pemandangan kota secara 360 derajat dari gondola tertinggi di Indonesia pastinya bakal jadi pengalaman luar biasa.

Ya, kamu bisa mendapatkan pengalaman ini di J-Sky Ferris Wheel. Bianglala yang berada di area terbuka lantai 3 AEON Mall Jakarta Garden City ini memiliki tinggi 69 meter dengan diameter 50 meter. Hal tersebut yang membuatnya meraih penghargaan rekor MURI sebagai bianglala tertinggi di Indonesia.

Menariknya, J-Sky Ferris Wheel memiliki 32 gondola yang ber-AC. Hal tersebut memungkinkan kamu bersama keluarga atau teman dapat menikmatinya kapan saja, tanpa khawatir hujan atau panas. Selain itu, gondola ini juga lebih aman untuk dinikmati semua orang karena dirancang dengan teknologi anti kedap dan petir serta konstruksi tahan gempa.

Kamu yang ingin mencoba sensasi J-Sky Ferris Wheel harus membeli tiket reguler Rp55.000/orang. Bianglala akan beroperasi setiap hari mulai pukul 10:00 – 22:00 WIB pada Senin – Kamis atau pukul 10:00 – 24:00 WIB di akhir pekan.

2. Museum Moja

Museum Moja
(Photo Credit: Shutterstock)

Museum juga bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu akhir pekan bersama keluarga sambil menikmati HUT Jakarta. Museum of Jakarta atau Museum Moja yang unik bisa jadi destinasi yang tepat!

Ada berbagai instalasi seni yang warna-warni dan instagramable di sini. Setiap instalasi juga dibuat tematik yang terinspirasi dari pop culture. Uniknya, Museum Moja memadukan keseruan bermain sepatu roda ala era 80-an dan kepuasan berfoto di spot-spot yang cocok untuk feed Instagram. Keren!

Museum buka setiap hari kerja dari pukul 11:00 – 20:00 dan hari libur pukul 10:00 – 22:00. Sebelum masuk, kamu diharuskan membeli tiket Rp90.000/orang di hari kerja atau Rp110.000/orang di hari libur untuk akses selama 2 jam. Museum ini sendiri menempati sebuah rumah di Jalan Metro Pondok Indah Blok Tb No 27, Jakarta Selatan.

3. Taman Impian Jaya Ancol

Ancol
(Photo Credit: Shutterstock)

Inilah tempat wisata favorit warga ibu kota. Tempat rekreasi yang berlokasi di Jalan Lodan Timur 7, Pademangan ini memang dikenal sebagai kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Jakarta.

Taman Impian Jaya Ancol selalu dipadati keluarga dan anak muda saat hari libur. Umumnya, pengunjung menggunakan kendaraan pribadi untuk mengelilingi seluruh kawasan Ancol. Meskipun begitu, Ancol menyediakan bus wara-wiri gratis untuk mengakomodasi wisatawan yang naik kendaraan umum.

Liburan ke Ancol pastinya bikin kamu lupa waktu. Sebagai kawasan terpadu, Taman Impian Jaya Ancol memiliki beragam wahana mulai dari pantai, taman bermain Dunia Fantasi, wisata air Atlantis, kereta gantung Gondola, taman edukasi bahari Ocean Dream Samudra dan Seaworld, Pasar Seni, Marina, hingga pusat kuliner. Kamu yang ingin puas bersenang-senang di sini pun bisa menginap di berbagai hotel dan resor tepi laut.

Ancol juga selalu menggelar pagelaran musik di saat malam HUT Jakarta. Jika ingin menontonnya, kamu cukup membayar tiket masuk Ancol seharga Rp25.000/orang.

4. Waterboom Jakarta

(Photo Credit: Shutterstock)

Berada di Jalan Pantai Indah Barat No 1, Pantai Indah Kapuk, Waterboom Jakarta hanya berjarak sekitar 15 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Untuk bisa menikmatinya, kamu cukup membayar Rp220.000/anak (usia 2-12 tahun) dan Rp280.000/orang dewasa pada hari kerja. Jam buka dimulai dari 08:00 – 20:00.

Waterboom ini memiliki wahana permainan air yang variatif dan seru. Salah satunya Speed Slide yang akan membawamu meluncur dari ketinggian 20,7 meter dalam kecepatan 70 km/jam. Sensasi tegang yang ditawarkan benar-benar bikin ketagihan.

Liburan bareng keluarga pastinya juga berkesan. Gazebo, loker, hingga food court tersedia untuk memenuhi kebutuhan setiap pengunjung. Buat anak-anak, Waterboom Jakarta juga memiliki banyak kolam tematik seperti kolam arus, ombak, hingga permainan anak.

5. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium
(Photo Credit: Shutterstock)

Melihat atraksi biota laut dan satwa lainnya yang menggemaskan tentu menyenangkan. Coba datang ke Jakarta Aquarium di lantai LG 101 – LGM 101 Neo SOHO Mall, Jakarta Barat untuk menikmatinya.

Jakarta Aquarium memiliki 12 zona utama untuk dijelajahi. Berbagai aktivitas edukatif juga tersedia, mulai dari menyentuh hewan secara langsung, memberi makan hewan, dan melihat bagaimana hewan tersebut tumbuh. Kamu pun tak akan bosan karena Jakarta Aquarium juga menampilkan pertunjukan teater bawah laut.

Jakarta Aquarium cocok dijadikan destinasi keluarga. Buka setiap hari dari jam 10:00 – 20:00 WIB, tiket masuk Jakarta Aquarium dibanderol Rp125.000/anak dan 150.000/orang dewasa pada hari biasa. Sedangkan pada hari libur, harga tiket menjadi Rp150.000/anak dan Rp200.000/orang dewasa.

Itulah lima atraksi rekomendasi Traveloka Xperience untuk merayakan HUT Jakarta. Tempat wisata tersebut pun pas jadi pilihan kamu untuk menghindari hiruk pikuknya ibukota. Untuk menambah keceriaan, Traveloka Xperience juga memberikan kamu diskon 49% untuk semua produk (selain Event dan Movies) yang tersedia di Jabodetabek. Promo yang bernama Greater Jakarta Sale ini akan berlangsung hingga 23 Juni nanti. Yuk, pesan tiketnya dan nikmati menggunakan Easy Access saat berkunjung ke tempat wisata!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1