0

Traveloka Team

29 Jan 2020 - 4 min read

Rasakan Suasana Jepang di The Onsen Hot Spring Malang

Sudah bukan rahasia, Jepang merupakan negara destinasi favorit bagi para wisatawan. Kekayaan budaya yang masih terjaga diiringi sumber daya alam dan teknologinya menjadi daya tarik tersendiri untuk Negeri Sakura ini. Namun, liburan ke Jepang memerlukan banyak waktu dankocekyang tidak sedikit.

Eit,tapi kamu masih bisa merasakan suasana Jepang di negeri sendiri. Tepatnya di The Onsen Hot Spring Resort Malang yang berlokasi di Jl. Raya Arumdalu, Songgoriti, Batu, kamu bisa merasakan nuansa Jepang yang begitu kental dengan pengalaman relaksasi yang berbeda. Berikut 5 hal yang akan membuat kamu berasa liburan di Jepang saat berkunjung ke The Onsen Hot Spring:

1. Sensasi berendam di ‘onsen’Jepang

(Photo Credit: Shutterstock)

Songgoriti, Batu memang dikenal dengan pemandian air panasnya. Cuaca yang dingin, menjadikan berendam air panas merupakan pilihan tepat.Onsensendiri merupakanistilah tempat pemandian air panas terpisah bagi pria dan wanita di Jepang. Di The Onsen Hot Spring Resort, kamu bisa merasakan berendam di dalamonsensambil menikmati pemandangan pegunungan seperti berada di kaki Gunung Fuji.

Suhu aironsendi Malang bisa mencapai 42 derajat. Air mengalir dari sumber pegunungan sekitar Candi Songgoriti. Tak hanya menenangkan, berendam di The Onsen Hot Spring bisa menyehatkan kulit karena airnya yang mengandung belerang dan mineral. Saat berkunjung, kamu bisa memilih mandi diGenki Onsen,atauOnsenumum yang bisa menampung 20 orang. Ingin lebih personal? Kamu bisa juga merasakanonsenpribadi di setiapcottageyang tersedia.

2. Tidur ala rakyat Jepang di kamar ryokan

(Photo Credit: Shutterstock)

Nuansa kental khas Jepang juga bisa dirasakan di setiapcottageThe Onsen Hot Spring Resort Malang. Terdapat 25cottagedengan konsep kamar jepangryokan—kamar berlantai kayu dengan tikar bantal duduk atautatami.Di dalamryokan,kamu akan tidur di atas kasurfuton,kasur tipis tanpa dipan, seperti rakyat asli Jepang. TradisiRyokanyang minimalis ini sudah ada dari jaman Edo dan tetap terjaga hingga saat ini.

Cottagepada The Onsen Hot Spring memiliki nama-nama kota di Jepang, Tokyo, Osaka, Yokohama, Koto dan lainnya. Menariknya, wisatawan yang menginap diRyokanThe Onsen Hot Spring bisa melihat langsung pemandangan indah lereng gunung di depan mata.

3. Ikon Jepang Torii dan Jembatan Shinkyo yang Instagramable

(Photo Credit: Shutterstock)

Belum lengkap rasanya liburan ke ‘Jepang’ bila tidakupdatemedia sosial. Kamu bisa melakukannya, kamu bisa berjalan-jalan di The Onsen Garden. Berpose lah di depan spot replikaTorii,gerbang merah tradisional yang dapat dijumpai saat memasuki Kuil Shinto di Jepang. Replika gerbang ini berdiri di atas kolam The Onsen Garden.Berjalanlah sedikit lagi dari replikaTorii, kamu akan menemui jembatan berwarna merah. Jembatan ini merupakan replika Jembatan Shinkyo yang memiliki sejarah hanya boleh digunakan segelintir orang seperti Kaisar dan Jendral. Jembatan Shinkyo dibangun ribuan tahun lalu dan membentang di atas Sungai Daiya, kuil Futurasan-jinja. Karena keunikannya, jembatan ini merupakan Budaya Warisan Dunia UNESCO.

4. Manjakan lidah dengan kuliner Jepang & upacara Teh

(Photo Credit: Shutterstock)

Puas berjalan-jalan, tentunya perut kamu akan terasa lapar. Manjakan lidah kamu dengan sajian tempura, ramen,sukiyaki, sashimiatausushidi restoran Fushimi, The Onsen Hot Spring. Pengalaman kuliner lainnya yang bisa kamu dapat yaitu upacara minum the khas Jepang. Tradisi ini disebutchatōataupunnodatebila upacara minum the dilakukan di luar ruangan. Teh yang digunakan pada upacara minum teh menggunakan teh hijau yang digiling halus atau biasa dikenal denganmatcha.

Selain wisata kuliner, di Onsen Hot Spring kamu juga bisa mengikuti upacara minum teh menggunakan pakaian tradisionalyukatadi chayam—gazebo seperti di Jepang. Dengan memakai pakaian tradisionalsaat upacara minum teh, liburan di ‘Jepang’ ini tentunya akan semakin berkesan.

5. Jelajahi kultur Jepang, dari Yukata hingga Ikebana

(Photo Credit: Shutterstock)

Selain digunakan untuk minum teh, kamu juga bisa berjalan-jalan dan berfoto di sini dengan tetap menggunakan Yukata. Untuk mencoba tradisi berpakaian khas Jepang ini, kamu disarankan untuk menyewa Yukata atau kimononon-formaldi The Onsen Hot Spring lengkap dengan bakiak, obi, pita dan lainnya. Pada tradisinya, Yukata digunakan sebagai pakaian sewaktu mandi berendam.

Selain memakai Yukata, wisatawan juga bisa mengenal budaya Jepang lainnya seperti mempelajari tradisi seniikebanadanorigami. Ikebanayaitu seni merangkai bunga sedangkanorigamiuntuk merangkai kertas. Pulang liburan mendapatkan ilmu baru, kenapa tidak?

Itu dia5 hal yang akan membuat kamu berasa liburan di Jepang saat berkunjung ke The Onsen Hot Spring. Jadi,tidak perlu jauh-jauh untuk merasakan suasana kental Negeri Sakura. Selain merasakan nuanasa Jepang, kamu juga akan mendapatkan pengalaman relaksasi yang berkesan dan tenang dengan suasana sejuk pegunungan. Tunggu apa lagi, yuk rencanakan kunjungan kamu ke The Onsen Hot Spring sekarang! Kamu juga bisa berkeliling jepang sepuasnya dengan menggunakanJapan Rail Passyang bisa dipesan di Traveloka lho!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan