0

Traveloka Team

26 Jan 2020 - 3 min read

Liburan Ceria Lewat Wisata Seni Instagramable di Baluun by Haluu

Belakangan ini, tempat wisata yanginstagramablebanyak dimintati wisatawan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pasalnya, selain dapat menyegarkan pikiran, saat berwisata ke tempatinstagramablekamu dapat sekaligus berfoto-foto untuk diunggah di berbagai media sosial.

Tak hanya wisata alam, saat ini ada banyak pameran seni yang mengusung konsepinstagramabledan kekinian di Jakarta. Salah satunya Baluun by Haluu World yang berisi instalasi seni yang lucu dan unik, sehingga cocok bagi penggemar swafoto. Destinasi ini juga bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan karena tidak kalah bagusnya dengan tempat wisata lainnya. Apa saja yang menarik di Baluun by Haluu? Simak artikelnya berikut!

1. Konsep yang tak biasa

(Photo Credit: Shutterstock)

Berbeda dengan pameran-pameran lain, Baluun menyajikan wisata seni dengan nuansa serba balon. Tema ini dipilih karena balon identik melambangkan kebahagiaan. Bukan cuma itu, dekorasi balon yang warna-warni akan membuatmu terbawa ke dalam suasana ceria sekaligus bernostalgia kembali ke memori masa kecil yang penuh keriangan. Dijamin tak bakalan cepat bosan saat main ke pameran ini!

2. Pameran berlangsung selama 3 bulan

(Photo Credit: Shutterstock)

Baluun by Haluu World digelar di Plaza Indonesia Jakarta, tepatnya di The Warehouse level 5. Pameraninstagramableini hanya akan berlangsung selama 3 bulan dari tanggal 30 Mei sampai 25 Agustus 2019. Jadi, pastikan tidak ketinggalan untuk menikmati keseruannya.

Setiap pengunjung harus merogoh kocek Rp100.000 per orang pada hari biasa dan Rp120.000 tiap orangnya pada hari libur untuk dapat masuk ke sini. Namun, kamu tak perlu repot antre karenatiket Baluun by Haluubisa dibeli secaraonlinediTraveloka Xperience.

3. Memiliki 12 spot yang memanjakan mata

Pameran ini menampilkan 12 instalasi seni seru yang masing-masing spot memiliki bentuk dan warna balon tersendiri. Kamu pun tak perlu khawatir balon akan pecah meski dimainkan oleh banyak orang. Balon yang digunakan pameran ini berkualitas tinggi sehingga tidak mudah kempes dan pecah. Sudah tak sabar untuk berswafoto dan mengabadikan momen spesial di setiap spot? Intip beberapa spot menarik yang harus nikmati di Baluun!

It’s Clay Time!

(Photo Credit: Shutterstock)

Spot satu ini akan membuatmu bernostalgia dengan mandi bola. Kolam besar yang berisikan bola-bola kecil berwarna merah muda bakal membuatmu senang dan merasa kembali ke masa kecil. Bukan cuma itu, spot ini pun makin unik dengan tersedianya mini trampolin dan 3 buah perosoton berwarna-warni. Jangan khawatir, perosotannya aman digunakan orang dewasa sebagai spot berfoto.

Anti Misqueen!

(Photo Credit: Shutterstock)

Pamer jadi orang kaya, kenapa tidak?Nah, coba rasakan jadi orang kaya sehari di spot Anti Misqueen! Di spot ini, kamu bisa berpose di dalambathupyang berisi campuran bola-bola kecil berwarna putih dan emas serta uang kertas dollar mainan. Sensasi mandi uang pun makin hidup dengan tambahan balon-balon besar berwarna putih yang menegaskan kesan busa.

You Glow So Fine, You Blow My Mind

Berpose cantik di spot ini, harus kamu coba! Bagaimana tidak, balon-balon metalik berukuran besar yang memenuhi ruangan dapat memberikan tampilan unik yang membuat kamuglow like a star. Selain itu, hiasan menyala berupa tulisan ‘You Glow So Fine, You Blow My Mind’ turut membuat hasil foto di sini akan tampak lebih menarik.

Take Your Chain!

(Photo Credit: Shutterstock)

Spot ini akan mengingatkan kamu dengan permainan mesin capit untuk mengambil boneka yang sering ditemukan dalam tempat-tempat permainan anak. Bedanya,claw machinedi spot Take Your Chain dirancang lebih besar sehingga kamu dan temanmu bisa masuk ke dalam kotak tersebut. Nantinya, kamu tinggal berpose layaknya boneka manusia yang akan dicapit oleh mesin tersebut. Unik, bukan?

Jellyfish Infinity Room

Begitu masuk ke dalam spot ini, kamu akan langsung disambut oleh banyak ubur-ubur. Ya, seluruh ruangan akan dipenuhi ubur-ubur berbagai ukuran yang seakan membuat kamu sedang berada di dalam akuarium. Suasana pun lebih hidup dengan beragam balon-balon hias, dekorasi lampu yang apik, serta kaca besar yang memberikan kesan bayangan tak terbatas.

Anak Jaman Now

Bagi para generasi milenial, berposelah sepuasnya di spot Anak Jaman Now. Latar berupa balon-balon beragam ukuran dan warna bakal membuatmu tersenyum lebar di depan kamera. Jangan lupa keluarkan gaya sekeren mungkin agar hasil jepretan tampak lebih maksimal.

Micin 4 Lyfe

Spot unik ini menawarkan pengalaman foto yang berbeda dibandingkan spot-spot lain. Kamu akan diajak berfoto di dalam cawan raksasa yang ada di atas kompor. Menariknya lagi, di dalam cawan terdapat instrumen-instrumen pendukung seperti berbagai bahan-bahan masak serta perkakas dapur. Hasil fotonya akan terlihat unik berkat suasana ala dapur lengkap dengan talenan raksasa.

Dengan konsepinstagramabledan kekinian, Baluun by Haluu World bisa menjadi pilihan destinasi liburan akhir pekan kamu untuk mendapatkan foto-foto yang bagus untuk dipamerkan akun Instagram. Perlu diingat, saat berkunjung kamu perlu mematuhi peraturan yang berlaku, di antaranya tidak membawa senjata tajam dan berkeliling pameran sesuai rute yang telah dibuat.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan