Jelajahi Bali dengan Sepeda? Yuk, Ikut Paket Tur Ini!

Jelajahi Bali dengan Sepeda? Yuk, Ikut Paket Tur Ini!

Bagi yang berjiwa bebas dan suka berpetualang, wisata bersepeda bisa jadi salah satu pilihan aktivitas yang menarik dicoba saat liburan ke Bali. Atraksi ini tentunya menyuguhkan petualangan menarik apalagi jika dilakukan bersama teman-teman.

Salah satu rekomendasi wisata bersepeda yang bisa kamu coba adalah paket tur sepeda Danau Tamblingan di Bali bagian utara. Kegiatan outdoor ini sangat menyenangkan sekaligus menantang karena kamu akan diajak bersepeda di berbagai medan dengan kontur jalanan aspal hingga tanah berilalang. Jangan khawatir, perjalanan dipastikan aman karena dipandu instruktur yang ramah dan berpengalaman.

Tur selama 10 jam ini akan dimulai dari Desa Wanagiri, dilanjutkan mengunjungi beberapa destinasi wisata terbaik di wilayah tersebut, termasuk Wanagiri Hidden Hills, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan menggunakan sepeda. Selama bersepeda, kamu akan dimanjakan dengan pesona keindahan alam Bali bagian utara yang jarang dijamah pelancong.

Paket bersepeda Danau Tamblingan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp875.000 per orang di Traveloka Xperience. Biaya tersebut sudah termasuk layanan antar jemput ke hotel, bandara, atau pelabuhan. Selain urusan transportasi, fasilitas lain yang akan kamu dapatkan adalah servis satu kali sarapan dan makan siang, dua pemandu sepeda yang bisa berbahasa Inggris, tiket masuk tempat wisata, peralatan keselamatan (helm), dan asuransi. 

Tertarik untuk ikut tur bersepeda ini? Yuk simak itinerary yang ditawarkan dalam tur bersepeda Danau Tamblingan di bawah ini!

 

Mengunjungi Desa Wanagiri

Inilah tempat start awal tur wisata bersepeda. Seluruh peserta akan berkumpul di Desa Wanagiri untuk mendapatkan briefing singkat sebelum memulai tur sambil menikmati welcome drink.

Tak seperti kebanyakan tempat wisata di Bali yang sudah modern dan padat oleh wisatawan, desa yang terletak di Kabupaten Buleleng ini justru mempertahankan lingkungannya tetap asri dan suasananya masih cukup sepi. Desa Wanagiri juga terkenal dengan udaranya yang sejuk dan bersih karena memiliki kawasan hutan lebat. Karena itulah, wilayah desa ini benar-benar ideal untuk tur bersepeda.

 

Bersepeda di Danau Buyan

Danau Bayan akan menjadi destinasi pertama yang akan kamu singgahi. Setelah melewati jalan beraspal, kamu akan diajak menjajal jalur bersepeda di pinggir danau. Mulai dari kontur jalan tanah yang tidak rata hingga melewati alang-alang di area pinggir Danau Buyan, trek tersebut tentunya memberikan pengalaman yang seru. 

Danau Buyan menawarkan keindahan alam yang eksotis dengan perairan yang bersih. Salah satu danau terindah di Bali ini juga jadi tempat favorit untuk kegiatan berkemah dan berburu spot fotografi.

 

Berburu foto di Wanagiri Hidden Hills

Paket tur wisata bersepeda akan semakin lengkap dengan mengunjungi objek wisata  populer Wanagiri Hidden Hills. Destinasi ini memiliki banyak spot yang instagramable sehingga selalu ramai dikunjungi anak-anak muda. Beberapa spot foto yang kamu coba adalah sarang burung, perahu, dan masih banyak lainnya. 

Menariknya, Wanagiri Hidden Hills berada di area perbukitan dan menyuguhkan pemandangan Danau Butan yang indah. Makanya, jangan sampai ketinggalan untuk berfoto di surga swafoto ini karena kamu bisa mendapatkan hasil jepretan unik dari ketinggian dengan latar pemandangan danau yang tenang.

 

Bersepeda ke air terjun melewati hutan tropis

Menjelang siang hari, wisata bersepeda akan dilanjutkan ke air terjun. Hal yang membuat perjalanan ini seru adalah air terjun tersebut tersembunyi di dalam rimbunnya hutan tropis. Makanya, untuk sampai ke air terjun yang airnya jernih dan dingin, kamu harus melewati jalan tanah setapak di dalam hutan. Meski cukup menantang, kamu bisa menghirup udara yang segar dan sejuk sebagai bonusnya.

 

Menjelajahi Danau Tamblingan

Sebelum mengakhiri tur, wisata bersepeda ini akan membawamu melihat keindahan Danau Tamblingan yang masih alami. Danau yang terbentuk dari letusan gunung berapi beberapa abad lalu ini memang dikenal memiliki suasana tenang dengan udara sejuk sehingga cocok bagi kamu yang ingin menenangkan diri dari keramaian kota. 

Jika kelelahan, kamu dapat beristirahat di area sekitar danau. Setiap peserta pun akan disuguhi makan siang sehingga dapat merasakan sensasi piknik di tepi danau. Segala rasa lelah yang dirasakan dijamin akan luruh seketika.

Lebih dari itu, keistimewaan lain yang ditawarkan Danau Tamblingan adalah banyaknya pura suci yang disakralkan umat Hindu di sekitar danau. Kamu bisa menikmati keindahan dan keunikan arsitektur bangunan pura. Bahkan, kalau beruntung, kamu bisa melihat prosesi ibadah yang dilakukan di pura secara langsung. 

 

Itulah sekilas keseruan tur wisata bersepeda Danau Tamblingan. Kawasan Bali utara yang masih hijau dan sejuk jadi andalannya, ditambah lagi ada banyak destinasi wisata yang menarik di sekitarnya. Pastikan untuk ikut tur wisata bersepeda ini saat berkunjung ke Pulau Dewata, ya!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1