Intip Keseruan Mengarungi Sungai di River Safari Singapura

Intip Keseruan Mengarungi Sungai di River Safari Singapura

Liburan ke Singapura bakal memberikan pengalaman tak terlupakan dengan mengunjungi Rifer Safari Singapura. Lokasinya berada di sebelah Singapore Zoo, tepatnya di 80 Mandai Lake Rd, Singapura.

River Safari Singapura adalah kebun binatang bertema sungai pertama di Asia. Di bangun di atas lahan seluas 12 hektar, berbagai satwa liar yang hidup di sungai-sungai dari seluruh dunia bisa kamu temukan di sini. Bahkan, River Safari juga memiliki koleksi panda dan panda merah yang menggemaskan. Lantas, apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan di River Safari Singapura? Berikut ulasannya!

1. Menikmati ribuan koleksi satwa laut dari enam sungai

Koleksi Satwa River Singapura
(Photo Credit: Shutterstock)

Lihat semua koleksi satwa dari enam sungai ikonik dari seluruh dunia di River Safari Singapura tentu bisa. Di sini, kamu bisa bertemu para penghuni yang tinggal di sungai Mississippi, Kongo, Nil, Gangga, Mekong, dan Yangtze. Jelajahi setiap zona tersebut satu per satu untuk menemukan pengalaman yang berbeda.

  • Zona Sungai Mississippi menampilkan beragam satwa liar asli Amerika Utara. Kamu bisa melihat buaya, aligator Amerika, corn snake, hingga tiger salamander.
  • Zona Sungai Gangga. Sungai yang dinilai sungai paling suci umat Hindu ini menyimpan berbagai spesies khas Asia Selatan. Di antaranya Indian gharial, ikan giant devil catfish, ikan giraffe catfish, dan frog-faced soft-shell turtle.
  • Zona Sungai Mekong. Di sungai yang menjadi pembatas wilayah Thailand, Laos, dan Myanmar, kamu bisa melihat ikan ikan Mekong giant catfish, elephant trunk snake, dan ikan pari air tawar.
  • Zona Sungai Kongo yang dikenal sebagai salah satu sungai terbesar dan terdalam di dunia ini memiliki spesies ikan yang unik. Congo tetra, giant freshwater puffer bisa kamu jumpai di sini.
  • Zona Sungai Nil memiliki koleksi ikan arwana Afrika, ikan palmas atau bichir, giraffe catfish, hingga ikan tigerfish.
  • Zona Sungai Yangtze. Sungai terpanjang di Asia dan ketiga di dunia ini berada di Tiongkok. Adapun yang dipamerkan pada zona ini adalah ancient sturgeon, giant salamander, dan alligator China.

2. Menjelajahi sungai Amazon di Amazon River Quest

Amazon River Quest River singapura
(Photo Credit: Shutterstock)

Sungai Amazon menjadi salah satu sungai terpanjang di dunia setelah Sungai Nil di Mesir. Diperkirakan butuh waktu sekitar 66 hari untuk berenang di sungai ini. Nah, jika ingin merasakan bagaimana serunya menjelajahi sungai misterius ini, maka kamu tak boleh melewatkan Amazon River Quest. Perjalanan ini wajib dicoba karena dapat memberi kamu gambaran mengenai sungai Amazon dan ekosistemnya.

Menggunakan perahu berkapasitas 6 orang, kamu akan diajak mengarungi sungai buatan yang menyerupai Amazon. Sepanjang aliran sungai akan dikelilingi hutan lebat untuk memberi kesan petualangan yang menegangkan. Bukan hanya itu, kamu pun dapat melihat berbagai satwa liar di sisi-sisi sungai dari jarak dekat seperti jaguar, tapir, giant anteater, gajah, monyet, trenggiling, burung flamingo, dan masih banyak lainnya.

Untuk menjajal keseruannya, pastikan tinggi badanmu sudah melebihi 106 cm. Selain itu, wahana perahu ini hanya beroperasi saat cuaca cerah mulai dari pukul 11:00 – 18:00.

3. ‘Masuk’ ke dalam sungai di Amazon Flooded Forest

Amazing Amazone River singapore
(Photo Credit: Shutterstock)

Puas menjelajahi sungai Amazon, sekarang saatnya untuk melihat ekosistem bawah air Sungai Amazon di Amazon Flooded Forest. Amazon Flooded Forest didesain menyerupai gua. Di sisi kanan dan kiri gua terdapat sejumlah akuarium berisikan berbagai binatang khas Amazon, seperti belut listrik, ikan piranha, black pacu, arapaima, hingga pari black diamond. Kamu pun bisa melihat binatang yang lucu seperti berang-berang sungai yang ditempatkan di kolam terpisah.

Masuk lebih dalam lagi, kamu bisa melihat akuarium air tawar terbesar di dunia. Desain dan penataan akuarium ini dirancang seperti hutan yang terendam dengan batang-batang pohon di dalam air.  Di dalamnya kamu bisa melihat dugong yang berenang sebagai atraksi utamanya. Sungguh menarik!

4. Bertemu hewan-hewan buas Amazon di Amazing Amazon

Amazon Flooded Forest River Singapore
(Photo Credit: Shutterstock)

Melihat hewan-hewan hanya dari kaca akuarium membuatmu tak puas? Coba ikut Amazing Amazon yang akan memberimu spesial akses ke dalam area khusus ikan piranha, belut listrik, dan pari air tawar. Bukan cuma itu, kamu pun berkesempatan untuk memberi makan hewan-hewan tersebut secara langsung. Jadi, buat yang mengaku pemberani, kamus harus coba aktivitas ini.

Untuk mencobanya, setiap pengunjung akan dikenakan biaya tambahan SGD 48/orang dewasa dan SGD 29/anak. Jumlah pengunjung pun dibatasi maksimal 6 orang per sesi.

5. Berkeliling dengan Reservoir Cruise

Reservoir Cruise River Singapore
(Photo Credit: Shutterstock)

Sekarang tutup perjalananmu dengan ikut tur Reservoir Cruise. Nikmati perjalanan mengelilingi sungai yang luas menggunakan kapal boat sambil bersantai bersama keluarga. Pemandangan yang indah, suasana sejuk, dan angin yang sepoi juga akan menemani perjalanan sekitar 15 menit ini.

Aktivitas ini cocok untuk segala usia, baik untuk anak-anak, orang dewasa, hingga pengunjung yang menggunakan kursi roda. Dari atas kapal, kamu dapat melihat berbagai binatang yang berada di tepian sungai. Kawanan badak, jerapah, hingga aneka burung bisa kamu temukan di sini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen berkesan tersebut ya!

Itu dia keseruan yang bisa kamu lakukan di River Safari Singapura. Bagi yang akan berkunjung ke sana, kamu bisa pesan tiketnya di Traveloka Xperience. Saat ini ada diskon hingga Rp1.000.000 untuk setiap pembelian tiket Singapore Zoo, River Safari, Night Safari, Jurong Bird Park, dan Rainforest Lumina hingga 30 Juni 2019. Yuk, segera rencanakan liburan ke Singapura, untuk menjelajahi River Safari Singapura!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1