Intip Itinerary Tur Privat 2 Hari 1 Malam di Harapan Island

Intip Itinerary Tur Privat 2 Hari 1 Malam di Harapan Island

Pulau Harapan yang masuk dalam gugusan Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi pelarian terbaik bagi warga ibu kota. Pasalnya, pulau ini dapat ditempuh hanya dalam waktu hingga 3 jam dari Muara Angke atau hanya 1,5 jam dari Pelabuhan Marina Ancol.

Selain jaraknya dekat, pemandangan yang ditawarkan Pulau Harapan juga begitu memesona. Bagaimana tidak, kamu bisa menemukan suasana yang jauh berbeda dari Jakarta, mulai dari udara segar, langit biru, serta laut yang bersih dan jernih. Suasananya juga tak seramai ibu kota sehingga ideal untuk melepas penat sejenak.

Jika berencana liburan ke sini, kamu bisa memesan paket tur privat Pulau Harapan melalui Traveloka Xperience. Tur tersebut menawarkan paket liburan murah untuk 2 hari 1 malam dengan fasilitas lengkap, termasuk kunjungan ke spot-spot menarik dan aktivitas-aktivitas seru di sekitar Pulau Harapan. Penasaran dengan keseruan yang ditawarkan paket tur Pulau Harapan? Yuk, tengok itinerary-nya di bawah ini!

 

Hari Pertama

Snorkeling dan island hopping ke pulau-pulau sekitarnya

Alasan utama para wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Harapan adalah bermain air laut sepuasnya. Karenanya, snorkeling dan island hopping menjadi kegiatan wajib bagi setiap wisatawan.

Ada banyak pulau berpasir putih dan berair jernih yang dapat disinggahi di sekitar Pulau Harapan seperti Pulau Perak, Pulau Dolpin, Pulau Gusung, Pulau Bulat, Pulau Genteng Kecil, hingga Pulau Bira yang stidak berpenghuni. Semua pulau tersebut bisa dikunjungi dalam kurun waktu satu hari menggunakan perahu motor jika cuaca mendukung.

Dari beberapa pulau tersebut, Pulau Gusung menjadi pulau favorit untuk berswafoto karena pemandangannya tak kalah dengan Bali. Sementara perairan sekitar Pulau Perak, Pulau Bira, Pulau Genteng Kecil, dan Pulau Dolphin memberikan sensasi private island yang ideal dijadikan spot untuk melihat kehidupan bawah laut Jakarta.

Jika mengikuti tur, semua perlengkapan snorkeling setiap peserta akan disediakan oleh penyedia. Kamu hanya perlu membawa kebutuhan pribadi seperti baju renang, baju ganti, tabir surya, topi, hingga obat-obatan pribadi.

 

Berburu sunset yang indah

 

Duduk santai di dermaga atau tepi pantai Pulau Harapan menjelang langit berubah warna menjadi kuning kemerahan merupakan aktivitas yang selalu ditunggu-tunggu wisatawan di sore hari. Jika dinikmati bersama sahabat dekat atau pasangan, dijamin aktivitas ini akan jadi pengalaman yang tak terlupakan. 

Pesona matahari terbenam di Pulau Harapan bisa dibilang jadi salah satu yang terbaik di Kepulauan Seribu. Dari dermaga, kamu bisa menikmati terbenamnya matahari tanpa terhalang apapun. Bahkan, jika kamu hobi berburu foto, momen ini pas dijadikan objek bidikan lensamu, lho!

 

BBQ untuk makan malam sambil menikmati malam di Pulau Harapan

Ketika malam tiba, jangan lewatkan kesempatan untuk pesta barbeque. Rasanya tentu saja lezat karena menu seafood yang disajikan benar-benar segar. Beberapa aneka pilihan seafood yang dapat dipilih di antaranya ikan, cumi, udang, dan lainnya.

Barbeque untuk santap malam tentu pas untuk mengisi perutmu yang keroncongan setelah puas snorkeling dan island hopping. Sembari menunggu sajian datang, kamu dapat menikmati suasana malam Pulau Harapan dengan latar suara debur ombak. Rasanya tak akan menyesal jika kamu menutup hari pertama di Pulau Harapan dengan pengalaman ini.

 

Hari Kedua

Berburu sunrise 

Kelelahan setelah snorkeling dan island  hopping bukan jadi alasan untuk bermalas-malasan dan bangun siang. Bangun pagi justru memberimu kesempatan untuk melihat terbitnya matahari dari ufuk timur. Warna jingga keemasan dengan sinarnya yang terasa hangat di tubuh tentu akan membuat kantuk hilang dan memberikan semangat baru untuk memulai aktivitas. 

Fenomena cantik ini bisa kamu temui setiap pagi mulai pukul 05:00 – 06:00. Jika tak ingin ketinggalan, biasanya wisatawan akan menikmati sunrise dari pantai dekat batu-batu pemecah ombak. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan kecantikannya.

 

Berkeliling sekitar Pulau Harapan dan mengunjungi hutan mangrove

Masih belum puas liburan di Pulau Harapan? Jika iya, coba jelajahi pulau ini dengan berjalan kaki! Tenang saja, Pulau Harapan tidak terlalu luas untuk kamu jelajahi tanpa letih. Tak hanya itu, berkeliling sekitar pulau juga dapat memberikan ketenangan bagi pikiran kamu.

Di dalam perjalanan, kamu akan diajak mengunjungi hutan mangrove yang dibudidaya oleh warga lokal. Di sini, kamu bisa berwisata sambil belajar tentang pentingnya menjaga tanaman mangrove yang kini jarang ditemukan di ibu kota. Selain itu, kawasan penghijauan pinggir pantai ini juga bagus dijadikan spot untuk hunting foto, lho. 

 

Itu dia itinerary yang bisa kamu dapatkan saat berlibur ke Pulau Harapan. Dengan rangkaian perjalanan tersebut, dijamin liburan kamu tidak akan membosankan. Pastikan kamu sudah memesan turnya di Traveloka Xperience sejak jauh hari. Jadi, kamu hanya perlu mempersiapkan barang bawaan dan jaga kesehatan nantinya!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1