Ini yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Jatim Park 1, 2, dan 3

Ini yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Jatim Park 1, 2, dan 3

Siapa bilang berwisata tak bisa sekaligus sambil belajar? Coba saja kunjungi Jatim Park yang merupakan ikon wisata Kota Batu, Malang. Hadir lewat 3 taman bermain, masing-masing destinasi menawarkan pengalaman liburan yang berbeda. Lantas, seperti apa keseruan yang ditawarkan dari ketiganya? Yuk, cari tahu keunggulan dari Jatim Park 1, 2, dan 3.

1. Jatim Park 1

Jatim Park 1
(Photo Credit: Shutterstock)

Jatim Park 1 dirancang sebagai sebuah taman bermain modern. Tempat wisata ini bisa jadi tempat melepas penat dengan lebih dari 50 wahana seru untuk berbagai kalangan usia. Beberapa wahana yang ada di sini di antaranya Spinning Coaster, 360° Pendulum, Aero Test, dan Flying Tornado. Keempatnya sangat cocok untuk menantang adrenalin kamu.

Selain untuk rekreasi, Jatim Park 1 juga menawarkan wahana untuk belajar seperti Galeri Etnik Nusantara, Science Center, dan Rumah Adat Madura. Favorit wisatawan di sini yaitu Museum Tubuh yang membantu anak-anak untuk memahami fungsi dan bentuk organ tubuh manusia. Museum ini pun memiliki 16 zona untuk dijelajahi, mulai dari zona gigi, telinga, hidung, pembuluh darah, jantung, hati, dan masih banyak lainnya.

Jatim Park 1 berlokasi di Jalan Kartika No 2, Desa Sisir, Kota Batu. Berada di ketinggian 850 mdpl, Jatim Park 1 akan membuat kamu betah berlama-lama di sini karena hawa udara sejuk dan pemandangan indah. Puas bermain dan belajar, kamu pun bisa beristirahat sambil berwisata kuliner khas Jawa Timur dan berbelanja suvenir yang tersedia.

Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 08:30 – 16:30. Harga tiket masuknya dibanderol Rp75.000/orang pada hari kerja dan Rp120.000/orang pada hari libur. Sementara bagi yang ingin masuk Museum Tubuh harus membayar tambahan tiket Rp50.000/orang.

2. Jatim Park 2

Jatim Park 2
(Photo Credit: Shutterstock)

Batu Secret Zoo merupakan salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia menjadi daya tarik utama dari Jatim Park 2. Kebun binatang ini didesain modern dengan berbagai koleksi satwa yang terbagi dalam beberapa zona. Menariknya, kamu pun dapat melihat semua koleksinya dari jarak dekat.

Kebun binatang yang berlokasi di Jalan Oro-oro No 9, Kota Batu ini buka sejak pukul 10:00 – 17:00 dengan harga tiket masuk Rp90.000/orang pada hari biasa dan Rp120.000/orang pada hari libur. Jangan ketinggalan untuk menikmati berbagai atraksi seru seperti berinteraksi dengan bayi satwa di Baby Zoo, berfoto dengan harimau ataupun beragam jenis burung, hingga memberi makan hewan secara langsung di Safari Farm.

Setelah puas di Batu Secret Zoo, lanjutkan perjalanan dengan mengunjungi Museum Satwa. Berbagai hewan yang diawetkan bisa kamu dilihat di sini, mulai dari aneka satwa yang ada di Indonesia hingga replika koleksi binatang purba yang sudah punah seperti Tyrannosaurus-Rex, Apatosaurus, hingga Stegosaurus.

Jangan lupa foto-foto untuk mengabadikan momen karena banyak spot menarik yang sayang dilewatkan begitu saja. Museum Satwa yang memiliki arsitektur ala Romawi dengan tiang penyangga yang besar menjadi salah satu tempat yang tidak boleh di lewatkan.Kamu juga bisa berkunjung ke hotel dengan gaya arsitektur unik seperti pohon yang berlokasi tepat di sebelah Museum Satwa.

Untuk menutupi liburanmu di Jatim Park 2, sempatkan untuk mengunjungi Eco Green Park. Di dalamnya terdapat koleksi serangga  yang diawetkan. Selain itu, kamu juga bisa belajar tentang asal usul bumi, mengetahui cara daur ulang barang bekas, hingga menikmati permainan water outbond yang menyenangkan. Seru sekali!

3. Jatim Park 3

Jatim Park 3
(Photo Credit: Shutterstock)

Jatim Park 3 merupakan tempat terbaik untuk berwisata sambil belajar tentang kehidupan hewan purba. Di sini, kamu berpetualang bertemu replika kawanan dinosaurus ala Jurassic Park di Dino Park yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Wahana yang menjadi andalan sini adalah Jelajah Lima Zaman dengan tiket masuk Rp100.000/orang pada akhir pekan. Wahana ini berupa kereta raksasa yang akan membawamu berkeliling untuk menjelajahi kehidupan dinosaurus dari zaman ke zaman.

Jika belum puas, coba rasakan sensasi berjalan di tengah-tengah makhluk purbakala di The Rimba. Kamu bisa berfoto dengan replika dinosaurus yang bergerak dan bersuara. Pengalaman liburan pun semakin berkesan saat memasuki kawasan Ice Age. Berbagai replika binatang yang berasal dari daerah dingin bisa kamu lihat di sini, lengkap dengan atmosfer layaknya di daerah kutub.

Jatim Park 3 pastinya tak kalah keren dari Jatim Park 1 dan 2. Lokasinya pun mudah diakses, tepatnya berada di Jalan Ir Soekarno, Desa Beji, Kota Batu. Sebagai tempat wisata populer, Jatim Park 3 juga memanjakan pengunjung dengan menghadirkan Museum Musik Dunia, Fun Tech Plaza, The Legend Star, dan Infinite World.

Fun Tech Plaza berisikan berbagai permainan seru untuk berbagai usia, termasuk permainan Virtual Reality (VR) dan motionsense. Jika ingin mencoba keseruannya, kamu hanya perlu membayar Rp100.000/orang.

Sementara itu, bagi yang suka berfoto Infinite World harus dikunjungi karena unik dan menawarkan spot-spot yang instagenic. Tiket masuknya juga murah hanya Rp30.000/orang. Terakhir, ada The Legend Star dengan tiket Rp100.000/orang akan membawamu bertemu dengan sosok-sosok bintang dunia baik dari dalam maupun luar negeri.

Itu dia berbagai keseruan yang bisa kamu temukan di Jatim Park 1, 2, dan 3. Memilih Jatim Park sebagai destinasi tujuan saat ke Malang tentu bisa jadi pilihan yang tepat karena tempat ini memiliki wahana lengkap dan memiliki fasilitas yang memadai. Bahkan, pembelian tiket dan akses masuknya pun praktis melalui Traveloka Xperience dan fitur Easy Accessnya. Yuk, segera pesan dan nikmati keseruannya!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1