0

Traveloka Team

11 Jan 2020 - 3 min read

Gratis Biaya Visa ke Korea Selatan, Manfaatkan dengan Berkunjung ke Tempat Ini!

Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia baru saja merilis informasi menarik, yaitu gratis biaya visa untuk paspor Indonesia hingga Desember 2019. Dalam siaran persnya, pemohon visa akan dibebaskan dari biaya sebesar USD 40, tapi tetap diwajibkan membayar biaya administrasi sebesar Rp196.000. Menarik sekali bukan? Dengan begitu, biaya perjalanan kamu ke Korea akan jauh lebih hemat!

Untungnya lagi,Traveloka Xperiencejuga sedang menggelar pesta diskon spesial hingga Rp5.000.000 dalam promo bertajukAutumn Collectionyang berlangsung hingga akhir Oktober nanti. Lalu, destinasi mana saja yang paling asik dikunjungi untuk memanfaatkan gratis biaya visa ke Korea Selatan akhir tahun ini? Berikut rekomendasinya!

Lotte World

(Sumber: Shutterstock)

Terletak di Seoul,Lotte Worldadalah Disneyland versi Korea Selatan yang tak pernah sepi pengunjung. Tempat wisata ini menyajikan 5 pilihan zona, yaitu Lotte World Adventure, Seoul Sky, Lotte World Aquarium, Lotte World Undersea Kingdom, dan Lotte Water Park.

Partner berkunjung ke Lotte World bisa siapa saja, kamu boleh mengajak pasangan, keluarga, ataupun sahabat. Pasalnya, tempat ini selalu menyuguhkan beragam atraksi dan pertunjukan memukau untuk semua usia, mulai dari parade musik, pemutaran film, pertunjukan sinar laser, wahana ekstrem, hingga permainan air diwater park-nya.

Jangan lewatkan kunjungan ke Folk Museum, di mana kamu bisa melihat sejarah Korea di masa lalu dalam balutan koleksi menariknya. Tak hanya itu, di dalam museum ini juga terdapat taman bermain untuk anak dan alat peraga lengkap dengan sistem audio visual yang canggih. Tempat yang lengkap tentunya untuk wisata keluarga!

N Seoul Tower

(Sumber: Shutterstock)

Jika kamu berangkat bersama pasangan, makaN Seoul Towertak boleh dilewatkan. Pasalnya, kamu dan pasangan akan disuguhkan pemandangan memukau kota Seoul dari atas ketinggian 480 meter di atas permukaan laut. Baik siang atau petang, N Seoul Tower selalu mampu menghadirkan panorama kota yang mengagumkan bagi warga setempat juga wisatawan asing.

Satu lagi yang menarik di sini adalah adanya pagar yang menjadi tempat gembok-gembok cinta dikaitkan. Konon, para pasangan yang berkunjung ke N Seoul Tower percaya bahwa jika mereka mengaitkan sebuah gembok dengan nama masing-masing tertulis di atasnya, cinta mereka akan abadi dan kehidupannya dipenuhi kasih sayang.

Baca jugaNikmati Keseruan Bermain ‘Salju’ di TMII lewat Wahana di SnowBay Waterpark!
-

Everland

(Sumber: Shutterstock)

Bisa dibilang,Everlandmerupakan sebuah tempat wisata serba ada. Di sini, pengunjung bisa menikmati serunya beragam wahana rekreasi mulai dari yang ditujukan untuk anak hingga wahana ekstrem untuk dewasa. Menariknya lagi, Everland juga memiliki kebun binatang yang dibungkus dengan menarik sehingga kamu bisa bermain dan berinteraksi langsung dengan sejumlah satwa.

Berkunjung ke Everland paling cocok dilakukan bersama keluarga atau sahabat. Anak-anak dijamin sangat menikmati waktu kunjungannya ke sini karena banyaknya atraksi dan taman bermain yang dikhususkan untuk mereka, misalnya Kizcovery dan Kids Village.

Bersama sahabat, kamu bisa mencoba permainan paling ekstrem di sini, seperti T-Express. Tak sepertiroller coasterbiasa, T-Express adalah wahana ekstrem yang terbuat dari material kayu. Meski lereta dan lintasannya terbuat dari kayu, wahana ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 104 km per jam dalam kemiringan mencapai 77º.

Aqua Planet Jeju

(Sumber: Shutterstock)

Senang mengagumi keindahan alam bawah laut?Aqua Planet Jejupatut menjadi destinasi pilihan saat berkunjung ke Korea. Disebut-sebut sebagai aquarium terbesar di kawasan Asia Timur, Aqua Planet Jeju memiliki koleksi lebih dari 5.000 jenis satwa laut baik endemik maupun kiriman dari luar negeri.

Selain aquarium raksasa, ada juga pertunjukan langsung dengan lumba-lumba dan binatang laut lainnya menunjukan kecerdasannya dengan arahan para pemandu. Ada juga Marine Science yang merupakan zona edukasi lengkap dengan alat peraga untuk membantu para pengunjung lebih memahami kehidupan biota laut dengan cara yang menyenangkan.

Meski Aqua Planet tersebar di sejumlah lokasi di Korea Selatan, tapi ada alasan khusus mengapa kamu sebaiknya mengunjungi cabangnya yang di Jeju. Di sini, ada atraksi menarik yang tak dimiliki oleh cabang lainnya, yaitu “Haenyeo’s Achim”. Atraksi ini menampilkan para penyelam wanita Jeju menyelam di kedalaman air untuk memanen kerang dan rumput laut.

Itu dia destinasi rekomendasi di Korea Selatan yang bisa kamu jadikan pilihan untuk liburan akhir tahun 2019. Dengan diskon dari Traveloka Xperience dan gratis biaya visa saat berkunjung nanti, tentu bujet liburan kamu akan lebih hemat. Selamat menikmati liburan akhir tahun di Korea Selatan.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan