0

Traveloka Team

11 Jan 2020 - 4 min read

Tips Mengunjungi Travel Fair Sebagai Inspirasi Liburan Kamu

Bagi milenial,travelingsudah menjadi gaya hidup favorit. Banyak destinasitravelingbaikdalam negeri maupunluar negeri yang menunggu untuk dijejahi. Saking banyaknya, satu pertanyaan yang sering muncul saat akantravelingadalah “Mau liburan kemana?”. Setelah tahu destinasi tujuan, hal yang perlu dipikirkan selanjutnya yaitu masalah biaya seperti transportasi, akomodasi, hingga tiket-tiket masuk tempat wisata.

Sebelum memutuskan untuktraveling,ada baiknya kamu datang ketravel fairsebagai bahan pertimbangan dan inspirasi rencana jalan-jalan. Ada banyak keuntungan saat berkunjung ketravel fair,seperti tahu info tempat wisata terbaru serta mendapatkan banyak promo dan tiket murah. Ada beberapa tips bagi kamu saat mengunjungitravel fairagar lebih efektif dan menguntungkan untuk liburan kamu nanti. Apa saja? Yuk, simak artikelnya berikut ini!

1. Cari informasi

Photo credit: Shutterstock

Hal pertama yang harus kamu lakukan pertama kali sebelum mengunjungitravel fairadalah mencari informasi mengenaitravel fairyang akan dikunjungi. Cari tahu maskapai dantour agentapa saja yang akan ada dalamtravel fairtersebut. Bila sudah memiliki destinasi wisata yang akan didatangi, sesuaikan maskapai penerbangan &tour agentsesuai dengan kebutuhan wisata kamu nanti.

Salah satutravel fairyang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan banyak inspirasi liburan kamu adalah Traveloka Travel & Lifestyle Fair 2018 atau #TTLF2018. Dengan membawa spiritGo-Beyond,kamu bisa mewujudkan inspirasi travel kamu menjadi aksi yang nyata. Diselenggarakan 31 Oktober – 4 November, di #TTLF2018 kamu bisa mengunjungi zona experience dan zona support.

Rasakan langsung serunya destinasi travel impian kamu lewat berbagai aktivitas seru di zona experience, kamu juga bisaselfieinstagrammablepada berbagai spot zona experience #TTLF2018. Sementara itu, bagi yang mencari promo dan berbagai diskon kamu bisa mengunjungi zona support. Seru sekali, bukan?

2. Tentukan destinasi tujuan & tanggal keberangkatan

Photo credit: Shutterstock

Saking banyaknya promo ditravel fair,kamu bisa saja bingung menentukan kemana dan kapan akan berwisata. Lebih baik, sebelum pergi ketravel fairkamu pastikan terlebih dahulu destinasi yang akan dikunjungi beserta tanggal liburan.

Selain itu, siapkan pula beberapa destinasi serta tanggal liburan lainnya sebagai alternatif. Hal ini sebagai antisipasi jika tidak ada tanggal yang ditargetkan, kamu bisa memilih tanggal lain sesuai rencana lainnya. Memastikan destinasi dan tanggal keberangkatan juga berguna sebagai gambaran saat kamu ditravel fairsehingga tidak perlu buang waktu saat memilih promo.

Bagi kamu yang ingin segera menjelajah destinasi impian, tidak perlu menunggu lama lagi untuk mewujudkannya. Pasalnya, Traveloka PayLater membantu kamu untuk liburan dahulu, bayar kemudian. Di Traveloka Travel & Lifestyle Fair 2018, PayLater juga menyediakan penawaran menarik yaitu cicilan 0% untuk setiap transaksi selama periode TTLF. Tak hanya itu, tambahan diskon juga tersedia untuk pembelian berbagai produk Traveloka dari transportasi, akomodasi, hingga aktivitas & rekreasi.

3. Siapkan kartu kredit dan debit bank rekanantravel fair

Photo credit: Shutterstock

Saat mencari info mengenaitravel fair, jangan lupa cari tahu bank apa saja yang menjadipartner travel fairtersebut. Bagi kamu yang memiliki banyak kartu ATM atau kredit, tentunya ajangtravel fairakan sangat menguntungkan. Pasalnya,bank yang bekerjasama dengan penyelenggaratravel fairmaupun maskapai akan memberikan diskon tambahan jika kamu melakukan pembayaran dengan bank tersebut.

Sebelumnya, pastikan limit kartu kredit kamu masih mencukupi. Jangan sampai kamu tidak mendapatkan tiket murah dan promo karena limit kartu kredit kamu habis.Usahakan untuk mempersiapkan semuanya dengan matang, ya!

4. Persiapkan data pribadi dan datang lebih awal

Photo credit: Shutterstock

Tahukah kamu, mengunjungi travel fair di hari pertama pembukaan akan membuka kesempatan untuk mendapat tiket murah dan promo lebih besar dibandingkan hari-hari berikutnya. Saat berkunjung, jangan lupa siapkan data dan dokumen pribadi seperti KTP serta paspor sebagai identitas saat membeli tiket promo ditravel fair.

Ada baiknya kamu datang ketravel fairlebih pagi. Hal ini menghindari kamu terjebak dalam antrean yang panjang. Tak hanya itu, dengan berangkat lebih pagi kamu juga bisa leluasa mengelilingi berbagai stan untuk memilih berbagai penawaran yang tersedia.

5. Pintar – pintar memilih promo dan manfaatkan happy hour

Photo credit: Shutterstock

Jangan kalap akan promo saat berada ditravel fair! Kamu juga perlu perhatikan dengan seksama syarat dan ketentuan saat membeli tiket murah. Biasanya, tiket pesawat yang sudah beli ditravel fairtidak bisa ditukar atau dikembalikan. Jadi, kamu perlu hati-hati saat membeli.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan promohappy hour. Travel fairbiasanya menyediakan promohappy hourdimana kamu bisa mendapatkan diskon tambahan bila melakukan transaksi pada jam tertentu. Sering cek info berlangsungnyahappy hourditravel fairtentu akan memberikan kamu kesempatan mendapat harga lebih murah untuk liburan.

Itulah beberapa tips saat mengunjungi travel fair sebagai inspirasi liburan kamu. Jika tertarik berkunjung ke Traveloka Travel & Lifestyle Fair 2018, kamu juga bisa memperoleh kesempatan untuk bisa segera liburan tanpa khawatir akan bujet di awal. Yuk, wujudkan impian liburan kamu yang tertunda dengan berkunjung ke Traveloka Travel & Lifestyle Fair 2018 dan dapatkan segala penawaran menarik dari PayLater!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan