Tips Mengunjungi Travel Fair Sebagai Inspirasi Liburan Kamu

Tips Mengunjungi Travel Fair Sebagai Inspirasi Liburan Kamu

Bagi milenial, traveling sudah menjadi gaya hidup favorit. Banyak destinasi traveling baik dalam negeri maupun luar negeri yang menunggu untuk dijejahi. Saking banyaknya, satu pertanyaan yang sering muncul saat akan traveling adalah “Mau liburan kemana?”. Setelah tahu destinasi tujuan, hal yang perlu dipikirkan selanjutnya yaitu masalah biaya seperti transportasi, akomodasi, hingga tiket-tiket masuk tempat wisata.

Sebelum memutuskan untuk traveling, ada baiknya kamu datang ke travel fair sebagai bahan pertimbangan dan inspirasi rencana jalan-jalan. Ada banyak keuntungan saat berkunjung ke travel fair, seperti tahu info tempat wisata terbaru serta mendapatkan banyak promo dan tiket murah. Ada beberapa tips bagi kamu saat mengunjungi travel fair agar lebih efektif dan menguntungkan untuk liburan kamu nanti. Apa saja? Yuk, simak artikelnya berikut ini!

1.  Cari informasi

mencari informasi
Photo credit: Shutterstock

Hal pertama yang harus kamu lakukan pertama kali sebelum mengunjungi travel fair adalah mencari informasi mengenai travel fair yang akan dikunjungi. Cari tahu maskapai dan tour agent apa saja yang akan ada dalam travel fair tersebut. Bila sudah memiliki destinasi wisata yang akan didatangi, sesuaikan maskapai penerbangan & tour agent sesuai dengan kebutuhan wisata kamu nanti.

Salah satu travel fair yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan banyak inspirasi liburan kamu adalah Traveloka Travel & Lifestyle Fair 2018 atau #TTLF2018. Dengan membawa spirit Go-Beyond, kamu bisa mewujudkan inspirasi travel kamu menjadi aksi yang nyata. Diselenggarakan 31 Oktober – 4 November, di #TTLF2018 kamu bisa mengunjungi zona experience dan zona support.

Rasakan langsung serunya destinasi travel impian kamu lewat berbagai aktivitas seru di zona experience, kamu juga bisa selfie instagrammable pada berbagai spot zona experience #TTLF2018. Sementara itu, bagi yang mencari promo dan berbagai diskon kamu bisa mengunjungi zona support. Seru sekali, bukan?

2.  Tentukan destinasi tujuan & tanggal keberangkatan

menentukan destinasi tujuan
Photo credit: Shutterstock

Saking banyaknya promo di travel fair, kamu bisa saja bingung menentukan kemana dan kapan akan berwisata. Lebih baik, sebelum pergi ke travel fair kamu pastikan terlebih dahulu destinasi yang akan dikunjungi beserta tanggal liburan.

Selain itu, siapkan pula beberapa destinasi serta tanggal liburan lainnya sebagai alternatif. Hal ini sebagai antisipasi jika tidak ada tanggal yang ditargetkan, kamu bisa memilih tanggal lain sesuai rencana lainnya. Memastikan destinasi dan tanggal keberangkatan juga berguna sebagai gambaran saat kamu di travel fair sehingga tidak perlu buang waktu saat memilih promo.

Bagi kamu yang ingin segera menjelajah destinasi impian, tidak perlu menunggu lama lagi untuk mewujudkannya. Pasalnya, Traveloka PayLater membantu kamu untuk liburan dahulu, bayar kemudian. Di Traveloka Travel & Lifestyle Fair 2018, PayLater juga menyediakan penawaran menarik yaitu cicilan 0% untuk setiap transaksi selama periode TTLF. Tak hanya itu, tambahan diskon juga tersedia untuk pembelian berbagai produk Traveloka dari transportasi, akomodasi, hingga aktivitas & rekreasi.

3.  Siapkan kartu kredit dan debit bank rekanan travel fair

membawa kartu kredit
Photo credit: Shutterstock

Saat mencari info mengenai travel fair, jangan lupa cari tahu bank apa saja yang menjadi partner travel fair tersebut. Bagi kamu yang memiliki banyak kartu ATM atau kredit, tentunya ajang travel fair akan sangat menguntungkan. Pasalnya, bank yang bekerjasama dengan penyelenggara travel fair maupun maskapai akan memberikan diskon tambahan jika kamu melakukan pembayaran dengan bank tersebut.

Sebelumnya, pastikan limit kartu kredit kamu masih mencukupi. Jangan sampai kamu tidak mendapatkan tiket murah dan promo karena limit kartu kredit kamu habis. Usahakan untuk mempersiapkan semuanya dengan matang, ya!

4.  Persiapkan data pribadi dan datang lebih awal

mempersiapkan data diri
Photo credit: Shutterstock

Tahukah kamu, mengunjungi travel fair di hari pertama pembukaan akan membuka kesempatan untuk mendapat tiket murah dan promo lebih besar dibandingkan hari-hari berikutnya. Saat berkunjung, jangan lupa siapkan data dan dokumen pribadi seperti KTP serta paspor sebagai identitas saat membeli tiket promo di travel fair.

Ada baiknya kamu datang ke travel fair lebih pagi. Hal ini menghindari kamu terjebak dalam antrean yang panjang. Tak hanya itu, dengan berangkat lebih pagi kamu juga bisa leluasa mengelilingi berbagai stan untuk memilih berbagai penawaran yang tersedia.

5.  Pintar – pintar memilih promo dan manfaatkan happy hour

mencari promo traveling
Photo credit: Shutterstock

Jangan kalap akan promo saat berada di travel fair! Kamu juga perlu perhatikan dengan seksama syarat dan ketentuan saat membeli tiket murah. Biasanya, tiket pesawat yang sudah beli di travel fair tidak bisa ditukar atau dikembalikan. Jadi, kamu perlu hati-hati saat membeli.

Selain itu,  kamu juga bisa memanfaatkan promo happy hour. Travel fair biasanya menyediakan promo happy hour dimana kamu bisa mendapatkan diskon tambahan bila melakukan transaksi pada jam tertentu. Sering cek info berlangsungnya happy hour di travel fair tentu akan memberikan kamu kesempatan mendapat harga lebih murah untuk liburan.

***

Itulah beberapa tips saat mengunjungi travel fair sebagai inspirasi liburan kamu. Jika tertarik berkunjung ke Traveloka Travel & Lifestyle Fair 2018, kamu juga bisa memperoleh kesempatan untuk bisa segera liburan tanpa khawatir akan bujet di awal. Yuk, wujudkan impian liburan kamu yang tertunda dengan berkunjung ke Traveloka Travel & Lifestyle Fair 2018 dan dapatkan segala penawaran menarik dari PayLater!

 

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1