0

Traveloka Team

02 Feb 2020 - 5 min read

Tak Perlu Jauh ke Luar Negeri, Indonesia Punya Taman Bermain Unggulan untuk si Buah Hati

Saat tiba waktunya untuk memutuskan tempat wisata seperti apa yang bagus dikunjungi bersama anak-anak, kemungkinan kamu akan mencari referensi taman bermain di luar negeri. Nama-nama seperti Tokyo Disneyland, Universal Studios Singapore, dan LEGOLAND biasanya menjadi yang pertama muncul di benakmu. Deretan taman bermain tersebut memang mampu menghadirkan keceriaan pada si kecil, tapi kamu juga butuh memikirkan biaya untuk transportasi dan penginapannya.

Tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, sebenarnya kamu masih bisa membawa si kecil ke taman bermain jempolan. Saat ini, di tanah air telah hadir banyak taman bermain yang berkualitas dan tak kalah dengan yang ada di luar negeri. Memudahkanmu menentukan taman bermain mana yang sebaiknya dikunjungi, Traveloka telah merangkumnya khusus buatmu.

Dunia Fantasi (Dufan)

(Sumber: Traveloka)

Generasi 90-an tentu sudah tak asing dengan Dufan. Taman bermain yang beroperasi sejak tahun 1985 ini memang menjadi salah satu destinasi liburan anak terbaik di Jakarta. Ingin buah hatimu merasakan keseruan yang sama? Bisa, karena sampai sekarang, Dufan dengan maskotnya, si bekantan, ini masih berdiri dan wahana permainannya terus bertambah!

Dufan tak hanya menjadi taman bermain, tapi juga tempat belajar sains dengan cara yang menyenangkan. Taman bermain ini terbagi menjadi 9 zona utama, yaitu Amerika, Asia, Eropa, Hikayat, Indonesia,Indoor, Jakarta, Kalila, dan Yunani. Jenis permainannya pun disesuaikan dengan usia dan tinggi badan pengunjung. Jadi, semua wahana di sini dipastikan aman karena telah mengikuti standar keamanan yang seharusnya.

Di sini, anak-anak juga bisa bertemu dan bermain dengan banyak karakter idola yang selama ini hanya bisa disaksikan di layar kaca. Hello Kitty dan kawan-kawan siap menyambut kehadiran kamu dan buah hati di Hello Kitty Adventure. Mau yang lebih seru? Siapkan pakaian renang untuk bermain air bersama Sid dan teman-temannya di Ice Age.

Dapatkan tiket masuk ke Dufan dengan harga menarik disini.

Jungleland Adventure Themepark

(Sumber: Traveloka)

Bersyukurlah jika kamu tinggal di Bogor dan sekitarnya, karena artinya jarakmu ke Jungleland Adventure Themepark sudah sangat dekat. Taman bermain yang berlokasi di Sentul Nirwana ini menyediakan berbagai wahana permainanoutdoordanindooruntuk anak-anak dan dewasa.

Di sini, si kecil bisa berkeliling taman bermain menggunakan mobil mini yang dikendarai bersama teman-temannya atau menumpang kereta wisata. Atau, ia juga bisa mencoba wahana Mini Bumper Car yang melatih ketangkasan anak mengendalikan mobilnya.

Jika ingin permainan yang lebih menantang, Happy Swing yang membuatmu berayun-ayun di udara bisa menjadi pilihan. Atau ingin kembali ke masa purbakala? Masuklah ke Dino World yang memungkinkan anak-anak bertemu dengan dinosaurus buatan dengan kemampuan bergerak dan bersuara.

Dapatkan tiket masuk ke Jungleland Adventure Themepark dengan harga menarik disini.

Trans Studio Bandung

(Sumber: Traveloka)

Bergeser dari Bogor ke Bandung, kamu bisa ajak si kecil liburan asyik di Trans Studio Bandung. Taman bermain yang satu ini berada dalam satu komplek dengan pusat perbelanjaan, artinya, anak-anak dan orang tua bisa sama-sama menikmati liburan ini. Selain itu, saat mengunjungi tempat ini kamu juga tak perlu merisaukan cuaca yang ada, karena konsepnya yang berada di dalam ruangan.

Karena taman bermain ini memiliki ikatan dengan stasiun TV tertentu, anak-anak bisa mengunjungi wahana bertema program acara favoritnya. Salah satu yang menarik perhatian si kecil adalah wahana Si Bolang alias Bocah Petualang. Di sini, anak-anak bisa bermain sekaligus belajar mengenal kekayaan nusantara mulai dari geografi hingga budaya dan tradisinya.

Ingin sesuatu yang berbeda? Sky Pirates bisa jadi pilihan yang tepat. Wahana ini berbentuk kapal bajak laut yang melayang di atas wahana lainnya. Tak hanya diam di tempat, kamu akan diajak berkeliling kawasanindoorTrans Studio Bandung. Selain itu, masih ada wahana lain yang lebih ekstrem dan patut dicoba. Tapi ingat, sesuaikan usia dan tinggi badan anak jika ingin mencobanya, ya.

Dapatkan tiket masuk ke Trans Studio Bandung dengan harga menarik disini.

Trans Studio Makassar

(Sumber: Traveloka)

Kamu yang tinggal di Indonesia bagian timur, masih bisa menikmati keseruan berbagai wahana permainan khas Trans Studio di Makassar. Tak berbeda jauh dengan yang ada di Bandung, kamu masih bisa menemukan banyak wahana permainan bertema program acara favorit di layar TV.

Untuk si kecil, wahana Si Bolang seperti yang ada di Bandung tentu akan menyenangkan bagi mereka. Selain itu, ada wahana permainan anak yang sayang jika dilewatkan, seperti ayun ombak,boom boom car, komidi putar, dan rumah balon. Masih mau lebih? Bawa si kecil nonton film pilihan di bioskop 4 dimensi untuk mendapatkan pengalaman berbeda. Science Center juga layak dikunjungi agar anak-anak tak hanya bermain, tapi juga belajar dengan cara yang seru.

Dapatkan tiket masuk ke Trans Studio Makassar dengan harga menarik disini.

Mikie Funland

(Sumber: Traveloka)

Sumatra pun tak mau ketinggalan menghadirkan taman bermain seru untuk kamu dan keluarga. Mikie Funland yang berlokasi di Berastagi, Sumatra Utara, menjadi pilihan destinasi wisata baru sejak tahun 2000. Dibangun di atas ketinggian 1.4000 mdpl, taman bermain berkonsepoutdoorini tak hanya menawarkan keceriaan, tapi juga udara sejuk yang membuatmu dan keluarga semakin nyaman berkeliling.

Hampir semua wahana yang ada di Mikie Funland ramah untuk anak-anak. Untuk balita, tersedia permainan aman yang sehingga si kecil bisa mencobanya tanpa didampingi orang tua, di antaranya Happy Ocean dan Kiddy Ride.Untuk anak yang lebih besar, tersedia juga permainan yang lebih menantang namun tetap aman.

Kamu sebagai orang tua juga bisa ikut menikmati wahana permainan seru. Mikie Funland punya sejumlah wahana permainan khas yang sulit kamu temukan di tempat lain, seperti Jurassic Tree,The Flying Travelers,dan Koomba Dance.

Dapatkan tiket masuk ke Mikie Funland dengan harga menarik disini.

Mencari taman bermain unggulan untuk liburan bersama si kecil ternyata tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Dengan berlibur di tanah air, kamu bisa menghemat biaya dan waktu sekaligus. Selain itu, taman bermain pilihan Traveloka juga mampu menghadirkan keceriaan yang sama untuk kamu dan keluarga.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan