Price Alerts: Cara Mudah Atur Harga Tiket Pesawat Murah Sesuai Bujet

Ayu
By Ayu 21 September 2016
Reading Time: 2 minutes

Menyesuaikan bujet liburan dengan isi kantong memang gampang-gampang susah. Meskipun sudah memberi batasan maksimum untuk harga tiket pesawat, tapi tak jarang kamu juga harus rela melanggar batas bujet demi mendapatkan tiket pesawat sesuai tanggal keberangkatan yang direncanakan. Hal inilah salah satu penyebab pengeluaran liburanmu membengkak.

Menyadari bahwa pengaturan bujet merupakan hal penting dalam rencana liburanmu, Traveloka menghadirkan satu fitur terbaru di aplikasinya, Price Alerts.

Apa itu Price Alerts?

Price Alerts adalah fitur terbaru yang bisa kamu temukan di Traveloka App versi 2.5 ke atas untuk Android dan iOS. Fitur ini bisa membantumu mendapatkan tiket pesawat dengan harga termurah sesuai tanggal keberangkatan dan destinasi keinginan. Begitu kamu memasukkan batasan harga untuk sebuah penerbangan, kamu akan memperoleh pemberitahuan jika ada tiket pesawat dengan harga yang sesuai bujetmu.

Bagaimana cara kerja Price Alerts?

Untuk bisa menikmati keuntungan fitur Price Alerts di Traveloka App, tentunya kamu butuh install Traveloka App versi 2.5 ke atas. Jika sudah, kamu bisa mengikuti langkah berikut ini:

1. Login ke Traveloka dengan alamat email yang sudah terdaftar, atau buat akun baru

2. Masuk ke menu “My Account” dan pilih “Price Alerts”

Pilih submenu Price Alerts

Pilih submenu Price Alerts

3. Klik tanda + untuk menambahkan notifikasi harga tiket pesawat baru

Tanda + untuk menambahkan bujet lain sesuai keinginanmu.

Tanda + untuk menambahkan bujet penerbangan lain sesuai keinginanmu.

4. Isi formulir penerbangan mulai dari bandara asal dan tujuan, tanggal keberangkatan, dan mata uang yang diinginkan

Isi formulir pemesanan seperti biasa, tambahkan total bujet dan rincian notifikasi.

Isi formulir pemesanan seperti biasa, tambahkan total bujet dan rincian notifikasi.

5. Pilih tipe pemberitahuan, seperti email, push notification, atau keduanya

Tetapkan pengaturan notifikasi yang kamu inginkan.

Tetapkan pengaturan notifikasi yang kamu inginkan.

6. Pilih frekuensi pemberitahuan, seperti sehari sekali, seminggu sekali atau hanya saat harga tiket pesawat di bawah bujet yang kamu tentukan. Kemudian, klik “Save”.

Selanjutnya, kamu akan mendapatkan pemberitahuan setiap hari, seminggu sekali atau jika ada harga tiket pesawat di bawah bujetmu.

Bagaimana Price Alerts bisa membantumu merencanakan perjalanan? Mari ambil contoh, kamu sedang merencanakan perjalanan ke Bali pada tanggal 2 Februari 2017. Karena ingin berhemat, kamu berusaha mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah. Untuk itu, kamu sudah menentukan bujet khusus tiket pesawat. Misalnya, bujet yang kamu tentukan adalah Rp350.000 untuk Jakarta – Bali sekali jalan.

Jika kamu melakukan langkah-langkah seperti yang disebutkan di atas, kamu akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan secara otomatis saat ada harga tiket pesawat yang sesuai atau mendekati bujetmu. Hal ini dikarenakan Traveloka memantau pergerakan harga tiket pesawat selama 24/7 sesuai dengan tanggal keberangkatan dan destinasi yang kamu atur sebelumnya.

Apa saja keuntungan menggunakan Price Alerts?

Dengan menggunakan Price Alerts, kamu bisa mendapatkan sedikitnya dua keuntungan. Pertama, kamu akan mendapatkan harga tiket pesawat sesuai bujet atau bahkan di bawahnya. Jadi, kamu bisa lebih menghemat pengeluaran untuk liburan.

Keuntungan lainnya, kamu bisa menghemat waktu dan tenaga. Karena Traveloka akan mengirimkan pemberitahuan sesuai dengan pengaturan yang kamu tetapkan sebelumnya. Ini artinya, kamu tak perlu repot mengecek harga tiket secara manual setiap saat.

Traveloka memang selalu menghadirkan berbagai inovasi terbaru untuk memanjakan konsumennya. Setelah Price Alerts, kamu bisa menunggu fitur spesial lainnya dari Traveloka.

Tulis komentarmu di sini: