“Playlist” Wajib Dengar Saat Kamu Sedang Menempuh Perjalanan

Perjalanan panjang yang kamu tempuh, baik dengan pesawat maupun kereta, bisa menimbulkan rasa bosan. Untuk mengatasi rasa bosan ini, setiap orang punya bermacam cara yang dirasa ampuh, mulai dari membaca buku, isi teka-teki silang, sampai cara paling praktis: mendengarkan lagu.

Jika kamu termasuk yang suka membunuh bosan dengan mendengarkan lagu, tentunya kamu butuh playlist yang oke. Traveloka akan berikan rekomendasi lagu-lagu yang bisa jadi playlist baru favoritmu. Lagu-lagu ini dijamin bisa mengusir rasa bosan sekaligus bikin perjalanan lebih menyenangkan.

1. Home by Edward Sharpe & The Magnetic Zeros

Lagu ini sangat catchy di telinga. Alunan musik asyik dan lirik yang cantik ini akan membuat perjalananmu pulang ke rumah menjadi sangat berkesan. Memandang ke luar jendela kereta, rasanya bayangan orang tercinta terpampang tepat di depan mata.

Uniknya lagi, ada percakapan antara dua orang karakter bernama Jade dan Alexander yang terselip di dalam lagu ini. Mereka sama-sama mengenang hal-hal manis yang pernah dilakukan berdua. Sweet banget!

“Home, let me come home

Home is wherever I’m with you

Home, let me come home

Home is wherever I’m with you”

2. We Dance Anyway by Deana Carter

Sedang menempuh perjalanan untuk berlibur bersama kekasih? Lagu Deana Carter ini cocok didengarkan di dalam gerbong kereta atau di bandara. Lebih asyik lagi kalau kamu mendengarkannya dengan berbagi earphone. Lagu ini bercerita tentang perjalanan sepasang kekasih di sebuah kota asing; mereka tak memahami bahasa setempat, tapi tetap menikmati momen-momen berdua.

“And the band played

Songs that we had never heard

But we danced anyway

We never understood the words

We just sang oh la la la la la la la la

And we danced anyway”

3. The Passenger by Iggy Pop

Lagu lawas berjudul The Passenger dari Iggy Pop ini tak pernah membosankan untuk didengarkan di tengah perjalanan. Mendengarkannya, kamu akan merasa berada dalam sebuah petualangan hebat, menelusuri kota asing di malam hari dengan jiwa muda yang penuh semangat.

“We’ll ride through the city tonight

We’ll see the city’s ripped backsides

We’ll see the bright and hollow sky

We’ll see the stars that shine so bright

Stars made for us tonight”

4. Ticket to Ride by The Beatles

Boleh dibilang, lagu Ticket to Ride dari The Beatles ini cocok buat kamu traveler cewe yang sedang menempuh perjalanan sendiri. Apalagi, jika alasan traveling-mu adalah karena patah hati. Memasang headset dan mendengarkan lagu ini, kamu akan merasa Paul McCartney CS sedang menyanyikannya khusus buatmu.

“She’s got a ticket to ride

She’s got a ticket to ride

She’s got a ticket to ride

But she don’t care”

5. It’s Time by Imagine Dragons

Masa muda memang penuh gelora dan mimpi yang menggebu, dan semuanya terangkum dengan apik di lagu It’s Time. Imagine Dragons berhasil menghadirkan lagu yang saat kamu mendengarnya, kamu akan merasakan benar konflik batin seseorang yang sedang memilih untuk mengejar mimpi atau tetap berada di zona nyaman selama ini.

“It’s time to begin, isn’t it?

I get a little bit bigger but then I’ll admit

I’m just the same as I was

Now don’t you understand

That I’m never changing who I am”

6. Step Out by Jose Gonzales

Segala keraguanmu tentang keputusan traveling di tempat asing seorang diri akan luntur begitu lagu Step Out dari Jose Gonzales mengalun di telinga. Lagu yang juga menjadi salah satu soundtrack film Secret Life of Walter Mitty ini memberimu semangat dan seakan mengatakan “tidak apa-apa sesekali menempuh perjalanan seorang diri”.

“Heart’s on fire, leaving all behind

Dark as night, let the lightning guide you”

7. Best Day of My Life by American Authors

Bagaimana rasanya bisa mengunjungi destinasi impian setelah menabung sekian lama? Pastinya kamu happy sekali dan merasa bahwa inilah hari terbaik di hidupmu. Dalam perjalanan keberangkatan, kepalamu akan penuh dengan bayangan seperti apa petualangan yang akan kamu alami selanjutnya. Agar semakin menyenangkan, dengarkan lagu Best Day of My Life dari American Authors.

“I hear it calling outside my window

I feel it in my soul

The stars were burning so bright

The sun was out ’til midnight

I say we lose control”

8. Somewhere Only We Know by Keane

Jatuh cinta bisa berjuta rasanya. Pasanganmu akan menjadi bagian terpenting dalam hidup yang membuatmu ingin selalu menghabiskan waktu bersamanya. Traveling berdua tentu menjadi pilihan yang menarik, dan akan lebih romantis lagi jika kalian berdua mendengarkan Somewhere Only We Know, sebuah lagu manis dari Keane. Agar lebih nikmat, dengarkan dengan earphone yang kalian gunakan masing-masing satu sisi dan duduk bersama.

“So why don’t we go

Somewhere only we know?

Somewhere only we know?”

9. On the Road Again by Willie Nelson

Mengaku hobi traveling tapi lagu On the Road Again tidak ada di playlist andalanmu? Sayang sekali. Padahal, lagu yang dibawakan oleh Willie Nelson ini cocok sekali didengarkan setiap kali kamu memulai petualangan baru. Coba dengarkan sekali saja, dijamin On the Road Again akan menjadi lagu favoritmu.

“Goin’ places that I’ve never been

Seein’ things that I may never see again”

10. Leaving on a Jet Plane by John Denver

Hampir tak mungkin kamu tak pernah mendengarkan lagu ini. Leaving on a Jet Plane sudah dinyanyikan oleh banyak penyanyi dalam berbagai versi. Konon, lagu ini jadi andalan para pelaku hubungan jarak jauh alias LDR. Mendengarkannya di ruang tunggu bandara, kamu akan teringat janjimu untuk segera kembali, padahal pesawat belum juga berangkat.

“So kiss me and smile for me

Tell me that you’ll wait for me

Hold me like you’ll never let me go

‘Cause I’m leavin’ on a jet plane

Don’t know when I’ll be back again

Oh babe, I hate to go”

Mendengarkan musik bisa membantumu lebih santai dalam perjalanan, apalagi jika perjalanan yang ditempuh jauh atau jadwal terbang molor. Selain itu, dengan playlist yang benar, kamu pun akan bisa menikmati perjalanan dengan lebih menyenangkan. Selamat mendengarkan, ya!

35 Shares
Share35
Pin
Share
Tweet
+1