0

Traveloka Team

24 Dec 2019 - 3 min read

Pertama Kali ke Thailand? Cek 5 Hal Ini Sebelum Kamu Berangkat!

Kamu akantravelingpertama kali ke Thailand? Tentunya sudah terbayang menjelajah kuil-kuil eksotis, pantai-pantai cantik, dan mencicipi kulinernya yang lezat. Namun tunggu dulu, kamu wajib membaca 5checklistdi bawah ini agar pengalaman pertamamu ke Thailand bebas hambatan dan jadi momen yang tak terlupakan!

Mau liburan hemat di akhir tahun?BukaFestival Jalan-Jalandan manfaatkan semua promo liburan di dalam dan luar negeri. Promo hanya sampai 27 Nov 2016.
-

1. Persiapan dasar yang tidak boleh kamu lewatkan

Cek masa berlaku paspor adalah hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum berangkat ke Thailand.

Ini penting sekali sebelum kamu pergi ke Thailand: Pastikan batas masa berlaku paspormu berjarak minimal enam bulan dari tanggal kepulanganmu. Jika ternyata kurang, segera lakukan perpanjanganpasporagar kelak tidak terganjal urusan keimigrasian.

Soal visa, Thailand memberlakukan bebas visa bagi 52 negara, termasuk Indonesia. Bebas visa ini berlaku untuk kunjungan wisata singkat dengan batas maksimum 30 hari jika kamu memasuki Thailand melalui bandara internasional. Informasi selengkapnya, bisa kamu cekdi sini.

Pastikan juga kamu punya cukup uang tunai. Banyak restoran dan sarana hiburan di Thailand yang tidak menerima kartu kredit, sehingga kamu harus membayarnya dengan uang tunai. Pergilah kemoney changerbeberapa hari sebelum keberangkatanmu untuk menukar rupiah dengan baht, mata uang Thailand.

2. Pesan tiket pesawat dan hotel dengan Traveloka App

Booking tiket pesawat dan hotel lebih praktis dengan Traveloka App.

Setelah urusan paspormu beres, kini waktunya mencari tiket pesawat. Jika ingin mendapat harga tiket termurah, sebaiknya rutin mengecek harga tiket di Traveloka. Bagaimana cara mengeceknya? Supaya praktis, gunakanlah aplikasimobileTraveloka yaitu Traveloka App. Jika belum punya Traveloka App, kamu bisa download sekarang juga.

Selanjutnya, tinggal masukkan kota asal dan kota tujuanmu di kolom pencarian tiket pesawat di Traveloka App. Kamu pun bisa mengatur hasilnya agar diurutkan dari harga termurah. Jika sudah menemukan harga yang sesuai dengan bujetmu, segera pesan penerbangannya dan lakukan pembayaran.

Sudah dapat tiket pesawat, tentunya harus langsung mencari hotel dengan harga terbaik. Tidak perlu pusing lagi karena kamu bisa sekalian pesan hotel di Traveloka App. Cukup masukkan kota tempatmu akan menginap di kolom pencarian dan berbagai pilihan hotel akan langsung tampil di layar.

Sama seperti tiket pesawat, kamu juga bisa mengurutkan hasilnya dari yang termurah. Nilai plus lainnya, kamu bisa mengurutkan hasil pencarian hotel dari tempat wisata terdekat yang akan kamu kunjungi.

3. Bawa pakaian seperlunya dan sertakan minimal dua pakaian sopan

Pastikan kamu membawa pakaian sopan untuk dipakai saat mengunjungi tempat-tempat wisata budaya di Thailand.

Setelah mendapat tiket pesawat dan hotel, kini waktunya kamu berkemas. Berhubung iklim di Thailand sama dengan di Indonesia, maka kamu bisa menggunakan pakaian yang biasa kamu kenakan sehari-hari.

Tidak perlu membawa jaket tebal dan sepatuboots, tapi cukup membawacardigandansneakers. Pastikan juga kamu membawa minimal dua pakaian sopan seperti kemeja dan rok atau celana panjang. Pakaian sopan (berlengan serta tidak transparan) dan sepatu wajib kamu kenakan saat mengunjungi kuil.

4. Pastikan kuil dan pantai tercatat dalam rencana perjalananmu!

Berwisata ke kuil wajib kamu lakukan di Thailand.

Belum ke Thailand namanya jika belum berkunjung ke kuil dan pantainya. Meskipun banyak tempat wisata modern yang lebih menarik perhatianmu seperti Museum Madame Tussauds Bangkok, Pusat Perbelanjaan Siam Paragon, dan Trick-eye 3D Museum, kuil dan pantai di Thailand tidak boleh kamu lewatkan.

Jika kamu traveling ke Bangkok, jangan lewatkan kunjungan ke kompleks Grand Palace. Sementara soal pantai, pastikan kamu mengunjungi Phuket,Pattaya, Ko Samui, atau Ko Phi Phi yang merupakan pantai-pantai tercantik di Thailand.

5. Lupakan fastfood, cicipilah kuliner khas Thailand

Khao niew mamuang atau ketan dan mangga khas Thailand yang super lezat.

Untuk apa jauh-jauh ke Thailand kalau kamu tetap berakhir di restoran makanan cepat saji? Saattravelingke Thailand, jangan lewatkan kesempatanmu mencicipi kuliner khasnya seperti tom yam kung, pad thai,khao niew mamuang,dansom tam.

Jajanan pinggir jalan di Thailand pun wajib kamu cicipi karena kelezatannya tidak kalah dengan sajian restoran. Namun, sebaiknya kamu tidak berlebihan menyantap makanan Thailand karena umumnya mengandung santan dan rasanya asam pedas. Jika makan berlebihan, bisa-bisatraveling-mu jadi berantakan karena gangguan pencernaan.

Tiao hai sa-nook!*

*Semoga perjalananmu menyenangkan, dalam bahasa Thai.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan