0

Traveloka Team

15 Jan 2020 - 3 min read

7 Barang Wajib Saat Traveling Menurut Travel Expert

Perlengkapan traveling apa saja yang perlu dibawa agar liburanmu makin menyenangkan? Simak penuturan para travel expert berikut ini.

Saat mempersiapkan liburan, setiap orang tentu memiliki daftar barang bawaan tersendiri. Namun, ada pula yang kerap bingung atau bahkan membawa barang secara berlebihan. Padahal, barang yang dibawa dapat mempengaruhi perjalananmu, baik mempermudah ataupun mempersulit.

Nah, agar liburanmu semakin mudah dan menyenangkan. Yuk, cari tahu barang apa saja yang kerap dibawa paratravel bloggersaattraveling!

Mochamad Takdis,whateverbackpacker.com|@takdos

Folding backpack!Jadi kalau lagi pergi, gue pasti bawa 1backpackukuran 40L yang nampung semua barang gue. Nah, ketika sampai di destinasi tujuan, gue enggak akan mungkin bawabackpackitu buat jalan keliling-kelilingkan? Jadi, gue selalu bawafolding backpackyang bisa dilipat sampai seukuran dompet, tapipasjadibackpackbisa muat banyak.”

Trinity,naked-traveler.com|@trinitytraveler

“Multi-colokan.Biar kalauramesama temen-temen bisa semuanyanyolokdan nge-chargegadgetnya masing-masing. Kalau keluar negeri bawa adaptor juga yang bisa dipakai segala macam colokan.”

Farchan Noor,efenerr.com|@efenerr

“Barang yang selalu dibawa ke mana pun bagi saya adalahsarung. Sedikit absurd ya? Tapi itu esensial sekali, pertama pasti untuk beribadah, berikutnya bisa untuk selimut. Saya bahkan berfoto dengan sarung di beberapalandmark. Sarung kan juga jati diri bangsa terutama saat keluar negeri.”

Firsta Yunida,discoveryourindonesia.com|@hellofirsta

Polaroid camera!Jika mengunjungi desa atau area yang terpencil, rasanya menyenangkan sekali bisa memberikanhasil foto (yang kita ambil)kepada orang yang kita temui.”

Chocky Sihombing,chockysihombing.com|@chockysihombing

“Obat-obatan pribadi. Khususnya kalautravelingke luar negeri. Mungkin terdengar sangatinsecureya.. tapi menurut saya barang-barang lain kalau ketinggalan mungkin bisa dibeli/pinjam, tapi obat itu cocok-cocokan. Enggak enak bangetkankalau lagitravelingterus kitanya sakit. Apalagi kalau sampai akhirnya ngerepotin temen,hehehe… asli enggak enak. Jadi jangan sampai sakit saattraveling!”

Barry Kusuma,alambudaya.com|@barrykusuma

“Barang yang saya bawa adalahUSBmini fanyang bisa dicolok dipower bank. Destinasi yang saya kunjungi sangat beragam, jika keluar negeri atau kota kota besar di Indonesia biasanya sayamenginap di hotelyang sudah punya fasilitas yang cukup bagus. Tetapi seringkali saya pergi ke pelosok Indonesia yang belum ada fasilitas yang memadai, pada saat seperti itu saya selalu membawa USBmini fanyang bisa saya colok kepower banksaat tidur. Dan ini adalah barang yang wajib saya bawa agar bisa nyenyak tidur saat tidak ada listrik dan kipas angin.”

Sharon Loh,sharontravelogue.com|@sharonlohh

Plastic wire strap! Enggak tau kenapa barang ini selalu ada dipouchtravelingku, tapi berguna banget! Pernah suatu saat aku laginaik keretadan tiba-tiba kancing celana ku copot! Mungkin karena kebanyakan makan kali yahahaha. Untung adaplastic wire strapini, jadi aku masih bisa menyelamatkan celana supaya enggak melorot.”

Itu dia beberapa barang bawaan wajib paratravel bloggersaattraveling. Selain praktis, perlengkapan traveling tersebut tentu akan membuat liburanmu semakin mudah dan menyenangkan. Tunggu apalagi? Yuk, segera masukan barang-barang tersebut ke daftar bawaan dan bersiap untuk berlibur!

Baca jugaIndonesian Aviation Infographic
-
Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan