7 Barang Wajib Saat Traveling Menurut Travel Expert

7 Barang Wajib Saat Traveling Menurut Travel Expert

Perlengkapan traveling apa saja yang perlu dibawa agar liburanmu makin menyenangkan? Simak penuturan para travel expert berikut ini.

Saat mempersiapkan liburan, setiap orang tentu memiliki daftar barang bawaan tersendiri. Namun, ada pula yang kerap bingung atau bahkan membawa barang secara berlebihan. Padahal, barang yang dibawa dapat mempengaruhi perjalananmu, baik mempermudah ataupun mempersulit.

Nah, agar liburanmu semakin mudah dan menyenangkan. Yuk, cari tahu barang apa saja yang kerap dibawa para travel blogger saat traveling!

Mochamad Takdis, whateverbackpacker.com | @takdos

folding backpack

Folding backpack! Jadi kalau lagi pergi, gue pasti bawa 1 backpack ukuran 40L yang nampung semua barang gue. Nah, ketika sampai di destinasi tujuan, gue enggak akan mungkin bawa backpack itu buat jalan keliling-keliling kan? Jadi, gue selalu bawa folding backpack yang bisa dilipat sampai seukuran dompet, tapi pas jadi backpack bisa muat banyak.”

Trinity, naked-traveler.com@trinitytraveler

multi colokan

Multi-colokan. Biar kalau rame sama temen-temen bisa semuanya nyolok dan nge-charge gadgetnya masing-masing. Kalau keluar negeri bawa adaptor juga yang bisa dipakai segala macam colokan.”

Farchan Noor, efenerr.com | @efenerr

sarung perlengkapan traveling

“Barang yang selalu dibawa ke mana pun bagi saya adalah sarung. Sedikit absurd ya? Tapi itu esensial sekali, pertama pasti untuk beribadah, berikutnya bisa untuk selimut. Saya bahkan berfoto dengan sarung di beberapa landmark. Sarung kan juga jati diri bangsa terutama saat keluar negeri.”

Firsta Yunida, discoveryourindonesia.com | @hellofirsta

polaroid camera

Polaroid camera! Jika mengunjungi desa atau area yang terpencil, rasanya menyenangkan sekali bisa memberikan hasil foto (yang kita ambil) kepada orang yang kita temui.”

Chocky Sihombing, chockysihombing.com | @chockysihombing

obat-obatan traveling

“Obat-obatan pribadi. Khususnya kalau traveling ke luar negeri. Mungkin terdengar sangat insecure ya.. tapi menurut saya barang-barang lain kalau ketinggalan mungkin bisa dibeli/pinjam, tapi obat itu cocok-cocokan. Enggak enak banget kan kalau lagi traveling terus kitanya sakit. Apalagi kalau sampai akhirnya ngerepotin temen, hehehe… asli enggak enak. Jadi jangan sampai sakit saat traveling!”

Barry Kusuma, alambudaya.com | @barrykusuma

USB minifan

“Barang yang saya bawa adalah USB mini fan yang bisa dicolok di power bank. Destinasi yang saya kunjungi sangat beragam, jika keluar negeri atau kota kota besar di Indonesia biasanya saya menginap di hotel yang sudah punya fasilitas yang cukup bagus. Tetapi seringkali saya pergi ke pelosok Indonesia yang belum ada fasilitas yang memadai, pada saat seperti itu saya selalu membawa USB mini fan yang bisa saya colok ke power bank saat tidur. Dan ini adalah barang yang wajib saya bawa agar bisa nyenyak tidur saat tidak ada listrik dan kipas angin.”

Sharon Loh, sharontravelogue.com | @sharonlohh

plastic wire strap

Plastic wire strap! Enggak tau kenapa barang ini selalu ada di pouch travelingku, tapi berguna banget! Pernah suatu saat aku lagi naik kereta dan tiba-tiba kancing celana ku copot! Mungkin karena kebanyakan makan kali ya hahaha. Untung ada plastic wire strap ini, jadi aku masih bisa menyelamatkan celana supaya enggak melorot.”

Itu dia beberapa barang bawaan wajib para travel blogger saat traveling. Selain praktis, perlengkapan traveling tersebut tentu akan membuat liburanmu semakin mudah dan menyenangkan. Tunggu apalagi? Yuk, segera masukan barang-barang tersebut ke daftar bawaan dan bersiap untuk berlibur!

80 Shares
Share80
Pin
Share
Tweet
+1