Panduan Praktis Membuat Visa Schengen

Panduan Praktis Membuat Visa Schengen

Bila Anda mengira proses pembuatan Visa Schengen itu merepotkan, Anda keliru. Asalkan tahu apa saja yang perlu disiapkan dan paham langkah-langkahnya, visa Anda bisa lekas selesai tanpa repot. Di bawah ini, kami merangkum hal-hal yang perlu diketahui agar proses pembuatan Visa Schengen Anda lancar.

Apa itu Visa Schengen?

Jenis visa yang harus Anda miliki jika ingin berkunjung ke negara-negara Eropa dalam area Schengen, yaitu Austria, Belanda, Belgia, Denmark, Estonia, Finlandia, Hungaria, Irlandia, Italia, Jerman, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Malta, Norwegia, Polandia, Portugal, Prancis, Republik Ceko, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Yunani. Jadi, dengan visa ini, Anda bisa menjelajahi 26 negara tersebut dengan 1 visa saja.

Visa ini merupakan hasil dari sebuah perjanjian yang disepakati oleh sejumlah negara Uni Eropa untuk menghapuskan pengawasan perbatasan antar negara. Perjanjian ini ditandatangani pada 14 Juni 1985 di Schengen, sebuah desa di Luksemburg.

Panduan Membuat Visa Schengen

Nantikan sampai Visa Schengen tiba di genggaman!

Bila Anda sudah dinyatakan lolos visa, silakan mendatangi kantor kedutaan yang sudah Anda pilih. Pastikan bahwa Anda datang sesuai dengan jadwal pengambilan paspor yang sudah ditentukan. Kalau di VFS Global, pengambilan paspor bisa dilakukan pada hari kerja pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Dengan penjabaran di atas, Anda sudah tidak perlu takut repot saat mengajukan Visa Schengen karena proses yang terbukti sederhana. Lebih mudah karena kini Anda bisa mendapatkan salah satu persyaratan pengajuan Visa Schengen, yaitu asuransi perjalanan di Traveloka.

 

Jadi tak perlu berlama-lama lagi, destinasi liburan Anda berikutnya: Eropa?

 

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1