0

Traveloka Team

18 Jan 2020 - 2 min read

Pakai Traveloka App, E-tiket Tidak Perlu Print. Inilah Caranya!

Praktisnyapesan tiket pesawatpakai aplikasi Traveloka, Anda tidak perlu repot mencetak e-tiket untukcheck-indi bandara.

Lho!? Bukannya tiket pesawat harus ditunjukkan sewaktu check-in?

Tentu, Anda cukup menunjukkan e-tiket Traveloka yang ada diTraveloka Appdan mobile web setelah melakukan pemesanan lewat Traveloka. Jadi, Anda tidak perlu mencetak e-tiket lagi. Traveloka juga akan mengirim e-tiket ke email pribadi Anda.

Kenapa sebaiknya install Traveloka App? Bukannya menunjukkan e-tiket dari email juga bisa?

Ada keuntungan lain jika menginstal Traveloka App diAndroidatauiPhone/iPadAnda, yaitu:

1.
E-tiket bisa dilihat tanpa koneksi internet
Selain tidak akan hilang, e-tiket yang tersimpan di Traveloka App bisa dilihat walaupun smartphone Anda tidak terkoneksi dengan internet.
2.
Terdapat notifikasi saat e-tiket terbitTanpa perlu cek email, Anda akan mendapat notifikasi langsung jika e-tiket telah tersimpan di Traveloka App.
3.
E-tiket tidak mungkin hilang
E-tiket Traveloka tersimpan secaradigitaldi Traveloka App dan mobile web sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan tiket atau tertinggal di rumah.

Saya bingung soal e-tiket ini… Gimana cara dapatnya? Apa bedanya dengan tiket biasa?

Cara dapat e-tiket: Setelah Anda pesan tiket pesawat dari Traveloka maka e-tiket akan dikirim ke email Anda.Lebih gampang lagi kalau Anda telah menginstall Traveloka App di Android atau iPhone. Sebab e-tiket otomatis terkirim ke dalam Traveloka App dan bisa dilihat walaupun tidak ada koneksi internet.
Bedanya e-tiket dan tiket biasa: Dulu, di zaman tiket biasa, jika Anda tidak sengaja menghilangkan tiket maka Anda akan diminta biaya cetak ulang oleh maskapai untuk mengeluarkan tiket baru. Bahkan di beberapa kasus, maskapai meminta biaya tambahan seharga tarif penuh untuk melakukan proses cetak ulang tiket.Berbeda di zaman e-tiket sekarang, semua data penerbangan tersimpan secara digital di database maskapai dan bisa dilihat melalui email dan Traveloka App. Sehingga e-tiket tidak akan hilang karena ada di email pribadi dan Traveloka App di smartphone Anda.

Boleh lihat contoh e-tiket dari Traveloka?

Ini adalah contoh e-tiket yang tampil di Traveloka App:

Download Traveloka App gratis diAndroidatauiPhone/iPad, sehingga Anda tidak perlu repot print e-tiket lagi.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan