0

Traveloka Team

14 Jan 2020 - 3 min read

Pakai Asuransi Perjalanan Traveloka, 4 Keuntungan Ini Bisa Kamu Dapat Meski Batal Berlibur!

Travelingsudah menjadi semacam hobi baru bagi banyak orang dari semua kalangan. Kamu yang terbiasa melakukantraveling,tentunya sudah terlatih melakukan berbagai persiapan menjelang keberangkatan. Tapi bagaimana jika beberapa waktu sebelum berangkat, terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan kamu terpaksa harus membatalkan rencana bepergian? Kemungkinannya, kamu bakal kehilangan 100% biaya yang sudah dikeluarkan untuk pesantiket pesawatdan hotel. Hal ini pasti sungguh tak mengenakkan.

Kabar gembira untuk kamu, kini Traveloka menghadirkan layanan asuransi yang akanmeringankanmu dari kerugian akibat gagal berangkat. Bekerja sama dengan PT Chubb General Insurance, Traveloka memberikan jaminan ganti rugi sesuai syarat dan ketentuan bagi kamu yang batal naik pesawat atau menginap di hotel. Apa saja keuntungan dari paket asuransi yang ditawarkan Traveloka? Simak ulasannya berikut ini:

1. Biaya asuransi kecil tapi bisa dapat ganti rugi besar

Travel Insurance - Premi Ringan

Premi ringan dengan ganti rugi besar yang menguntungkanmu. (Sumber: Shutterstock)

Bisa jadi salah satu alasan malas ikut asuransi perjalanan adalah biayanya yang dirasa cukup mahal. Kamu mungkin berpikir, buat apa keluar biaya tambahan untuk bayar asuransi kalau nanti tidak terpakai? Eits, kamu tak pernah tahu apa yang bisa terjadi di waktu mendatang. Bagaimana kalau kamu terpaksa batal pergi dan uang yang telah dikeluarkan sebelumnya tidak bisa kembali sedikit pun?

Di sinilah kamu butuh asuransi perjalanan guna menghindarkanmu dari kerugian berlebih. Biaya asuransi di Traveloka sangat terjangkau, baik untuk penerbangan maupun hotel. Bayangkan saja, dengan biaya minimal Rp12.500 untuktiket pesawatdan hotel, kamu bisa mendapatkan ganti rugi mencapai jutaan rupiah jika batal bepergian dengan alasan yang sesuai ketentuan.

2. Tak hanya untuk maskapaifull-service,maskapai bertarif rendah pun ditanggung asuransi

Travel Insurance - Airline (1)

Calon penumpang maskapai LCC dan full-service sama istimewanya. (Sumber: Pexels)

Bagi Traveloka, semua penumpang baik untuk maskapaifull-servicemaupunLow Cost Carrier(LCC), memiliki hak yang sama dalam pelayanan, termasuk asuransi. Untuk itu, tersedia rencana asuransi bagi masing-masing penerbanganfull-servicedan LCC.

Tersedia dua jenis rencana asuransi, yaitu Basic Plan untuk LCC dan Premium Plan untuk maskapaifull-service.Kedua jenis asuransi ini menetapkan biaya yang sangat ramah di kantong, yaitu Rp12.500 untuk LCC sekali jalan dan Rp22.000 untuk maskapaifull-servicesekali jalan. Kok, cuma sekali jalan? Tenang, Traveloka juga menyiapkan asuransi bagi kamu yang memesan tiket penerbangan pulang pergi aliasround-trip.Buat kamu yang memesantiket pesawatround-tripdan ingin membeli asuransi, syarat utamanya hanya satu: jarak antara tanggal keberangkatan dan kepulangan tidak boleh melebihi 30 hari. Biaya asuransi untuk penerbanganround-tripdengan LCC dan maskapaifull-servicemasing-masing sebesar Rp24.500 dan Rp44.000.

Baca jugaTraveling Sendirian? Siapa Takut!
-

3. Mau menginap di hotel dalam dan luar negeri, semua juga ditanggung asuransi

Travel Insurance - Gagal Check In

Calon penumpang maskapai LCC dan full-service sama istimewanya. (Sumber: Shutterstock)

Tak hanya memanjakan tamu yang akan menginap di hotel dalam negeri, Traveloka juga memberikan jaminan untuk tamu yang hendak menginap di hotel luar negeri. Biaya asuransi yang ditetapkan juga tak kalah murah dengantiket pesawat. Untuk hotel dalam negeri, premi yang diberlakukan adalah sebesar 2,5% dari total biaya menginap, atau minimum Rp12.500. Sedangkan untuk hotel di luar negeri, kamu cukup menambah 3,5% dari total biaya menginap, atau minimum Rp52.500.

Hal ini tentu saja bisa melegakan kamu yang berencana liburan ke luar negeri. Coba posisikan dirimu di kondisi berikut: kamu sudah pesan hotel di luar negeri untuk liburan, tapi ternyata gagal berangkat karena jatuh sakit. Pastinya tidak ingin uang akomodasimu lenyap, kan? Dengan ikut rencana asuransi dari Traveloka, kerugianmu bisa diperkecil.

4. Kamu yang membatalkan penerbangan, kamu yang dapat ganti rugi

Travel Insurance - Gagal Terbang

Gagal terbang bukan berarti uang hilang sepenuhnya. (Sumber: Shutterstock)

Pemberian ganti rugi tidak hanya mengacu pada pembatalan penerbangan oleh maskapai, tapi juga oleh penumpang. Ini artinya, meskipun pembatalan penerbangan disebabkan oleh alasan pribadi, kamu tetap bisa mendapat ganti rugi, dengan catatan alasanmu memenuhi syarat dan ketentuan asuransi.

Pembatalan dengan alasan apa saja yang bisa mendapat ganti rugi? Beberapa alasan pembatalan yang memungkinkanmu mendapatkan ganti rugi antara lain: kamu jatuh sakit atau mengalami kecelakaan, terdapat anggota keluarga yang meninggal atau rawat inap, dan tempat tinggalmu terkena bencana alam. Ganti rugi dari pembatalan penerbangan karena sederet alasan tadi bisa mencapai Rp2.500.000 untuk Basic Plan pulang pergi, dan hingga Rp10.000.000 untuk Premium Plan pulang pergi. Selain pembatalan penerbangan oleh penumpang, pembatalan oleh maskapai dan keterlambatan jadwal penerbangan juga masih bisa mendapat ganti rugi.

Dengan ikut asuransi dari Traveloka, kamu tidak perlu khawatir bila terjadi hal-hal tak terduga yang terpaksa membuatmu batal bepergian. Ibarat pepatah yang bilang kalau lebih baik mencegah daripada mengobati, asuransi ini merupakan upaya preventif yang paling aman. Untuk informasi lebih lanjut mengenai asuransi perjalanan dari Traveloka, kamu bisa klik disini.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan