Liburan Bersama Anak? Jangan Asal Booking Hotel! Perhatikan 5 Hal Penting Ini

Blog_Baby

Urusan booking hotel bukanlah hal yang rumit jika kamu pergi berlibur seorang sendiri, namun bagaimana jika liburan dilakukan bersama anak-anak?

Jika saat solo traveling kamu bisa menginap di hotel tanpa banyak pertimbangan khusus, hal berbeda terjadi jika traveling bersama anak-anak. Meskipun ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan, bukan berarti liburan bersama anak-anak tak menyenangkan.

Sebelum melakukan booking hotel, berikut hal-hal yang harus dipertimbangkan demi kenyamanan traveling bersama anak-anak:

  1. Pastikan usia anak sesuai dengan peraturan hotel
    Setiap hotel memiliki kebijakan sendiri untuk tamu anak-anak. Pada sejumlah hotel, anak-anak pada usia tertentu diizinkan menginap gratis selama menggunakan tempat tidur yang telah tersedia di kamar orang tuanya. Jika beruntung, hotel juga menyediakan ranjang tidur bayi secara gratis. Umumnya, anak-anak yang diizinkan menginap gratis di hotel adalah yang berusia di bawah 5 tahun.Meskipun demikian, ada beberapa hotel yang tidak menerima tamu anak-anak (di bawah usia 12 tahun) seperti beberapa hotel khusus di Bali. Untuk itu, sebaiknya kamu lakukan pengecekan dengan teliti mengenai kebijakan tentang anak-anak di hotel tempat kamu akan menginap.
  1. Kamar yang connecting atau adjoining, pilih mana?
    Kamar connecting dan adjoining punya kelebihan masing-masing. Connecting merupakan dua kamar bersebelahan yang memiliki akses masuk antar kamar tanpa perlu keluar ke koridor hotel. Kamar ini cocok untuk kamu yang menginap bersama anak-anak yang masih butuh banyak pengawasan orangtua.Kamar adjoining adalah dua kamar bersebelahan tanpa pintu penghubung di dalamnya. Kamar jenis ini cocok untuk keluarga yang menginap bersama anak remaja.
  1. Pilih kamar yang dilengkapi bathtub
    Kamar mandi dengan bathtub menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang traveling bersama anak-anak. Bisa bayangkan memandikan anak-anak di bawah shower? Kamu bisa basah dan terpaksa mandi sekaligus. Bathtub akan memudahkan kegiatan memandikan anak-anak. Selain itu, bathtub akan lebih menyenangkan bagi anak-anak karena bisa berendam di air.
  1. Minta minibar dikosongkan
    Malas membawa kotak pendingin untuk ASI? Minibar bisa dijadikan tempat untuk menyimpan persediaan ASI, makanan bayi dan keperluan bayi yang lain. Saat check-in, jangan lupa katakan pada pihak hotel untuk mengosongkan minibar, sehingga bisa kamu gunakan. Jika minibar tak bisa dikosongkan, pihak hotel biasanya menyediakan lemari es tambahan.
  1. Pilih hotel dengan fasilitas kolam renang anak
    Kolam renang anak bisa jadi wahana bermain yang menyenangkan, namun sayangnya tidak semua hotel menyediakan fasilitas ini. Kamu bisa saja membawa anak-anak ke kolam renang dewasa, namun pastikan dahulu bahwa kolam renang aman untuk anak-anak.Ingin cari hotel yang tepat untuk liburan bersama anak-anak? Temukan di sini.
Baca juga  7 Tempat Bersejarah yang Paling ‘Instagramgenik’ di Indonesia
10 Shares
Share10
Pin
Share
Tweet
+1