Kode Kupon Traveloka — Tips Anti Gagal Dalam Penggunaannya

Kode Kupon Traveloka — Tips Anti Gagal Dalam Penggunaannya

Kode kupon Traveloka seringkali dibagikan melalui penawaran spesial yang dapat digunakan dalam bertransaksi. Berbagai macam keuntungan seperti potongan harga hingga cashback dijanjikan untuk kamu yang memenuhi syarat dan ketentuan promo. Pernah gagal menikmati keuntungan promo Traveloka? 

Tenang, kami punya tips-nya. Untuk bisa menggunakan kode kupon Traveloka dengan lancar dan menikmati keuntungannya, ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan agar tidak gagal pakai kode kupon Traveloka:

Buka halaman promo Traveloka dan pilih sesuai kebutuhan

Halaman Promo untuk mendapatkan kode kupon Traveloka

Sudah tahu kan Traveloka punya halaman khusus berisi katalog promo dari berbagai produk? Halaman ini bisa kamu akses lewat desktop maupun Traveloka App.

Saat kamu buka, halaman ini punya banyak sekali promo menarik. Eit, coba tahan diri dulu. Semua promo dari Traveloka memang menarik, tapi sebagai smart buyer kamu harus mengutamakan kebutuhan. Cari promo yang sedang kamu butuhkan saja. Cara mudahnya, manfaatkan filter yang telah membagi promo ke dalam sejumlah kategori produk, mulai dari Tiket Pesawat, Hotel, Kuliner, hingga Xperience.

Promo sekali pakai atau bisa dipakai berkali-kali?

Sedikitnya, ada dua macam promo di Traveloka, yaitu promo yang hanya bisa digunakan sekali saja sepanjang periode, dan yang bisa digunakan berkali-kali sesuai kebijakan yang berlaku.

Baik untuk sekali pakai atau berkali-kali pakai, halaman detail promo akan selalu menuliskan hal ini di salah satu poin syarat dan ketentuannya. Kamu hanya perlu melihatnya lebih teliti. Salah satu contoh promo yang bisa digunakan berkali-kali adalah promo hasil kerja sama dengan bank partner atau metode pembayaran tertentu.

Meski bisa digunakan berkali-kali, promo jenis ini tetap memiliki persyaratan khusus seperti waktu penggunaan dan minimum transaksi yang harus dipenuhi.

Lakukan transaksi sesuai batas minimum

Trik ampuh untuk mengakali batas minimum transaksi adalah dengan mengajak teman atau saudara untuk beli dalam satu nomor pesanan. Misalnya, kamu beli tiket masuk wahana rekreasi untuk satu orang dengan harga Rp150.000 per orang, sedangkan batas minimum transaksi adalah Rp400.000. Kamu bisa mengajak dua orang lagi untuk memenuhi persyaratan dan nikmati potongan harga atau cashback.

Selain  jumlah minimum transaksi, ada juga batas minimum item. Syarat batas minimum item ini sering diberlakukan untuk tiket bioskop. Dengan promo buy 3 get 1 free misalnya, kamu harus memesan paling sedikit 3 tiket untuk dapat 1 tiket gratis. Promo ini jadi salah satu jenis promo yang digemari karena bisa dipakai untuk acara nonton bareng bersama sahabat atau keluarga dengan harga lebih hemat.

Perhatikan syarat dan ketentuan lainnya

Syarat dan Ketentuan
(Sumber: Shutterstock)

Selain jumlah batas minimum transaksi yang harus dipenuhi, masih ada sejumlah persyaratan lainnya yang tak boleh diabaikan. Sejumlah promo di Traveloka mensyaratkan penggunaan metode pembayaran tertentu untuk bisa menikmati keuntungannya. Pastikan kamu memilih metode pembayaran yang dimaksud agar kode kupon bisa diaktifkan.

Selain itu, ada juga promo yang hanya berlaku di platform tertentu, misalnya promo khusus Traveloka App. Kode kupon untuk jenis ini hanya bisa berlaku jika kamu melakukan pemesanan melalui Traveloka App yang terpasang di smartphone-mu.

Cara praktis pakai kode kupon Traveloka

Setelah kamu membaca syarat dan ketentuan dari promo yang akan digunakan dan sudah memastikan transaksimu memenuhi syarat, hal terakhir yang kamu perlu lakukan adalah memasukkan kode kupon sebelum pembayaran. 

Untuk mempersingkat panduan, berikut cara praktis memakai kode kupon Traveloka:

  • Cari destinasi atau produk yang akan dipesan
  • Pilih metode pembayaran sesuai kebutuhan
  • Di kolom KUPON, klik GUNAKAN untuk memasukkan kode kupon
  • Pastikan kode kupon sudah sesuai
  • Selesaikan pembayaran dan tunggu e-voucher terbit

Dengan bekal informasi ini dan ketelitian sebelum menggunakan kode kupon, dijamin kamu tak akan gagal menikmati keuntungan dari promo Traveloka. Bagaimana jika ada banyak sekali promo menarik tapi bujet terbatas? Tenang, ada Traveloka PayLater yang siap meringankan urusan pembayaranmu. Satu hal yang perlu diingat, kamu harus tetap jadi smart buyer dan membeli dengan penuh pertimbangan, ya!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1