0

Traveloka Team

24 Dec 2019 - 2 min read

Kesulitan Menggunakan Kode Kupon dari Traveloka? Jawab Dulu 5 Pertanyaan Ini!

Traveloka selalu berusaha memberikan layanan terbaik untuk konsumennya, termasuk memberikan diskon spesial. Untuk mendapatkan diskon spesial ini, kamu perlu memasukkan kode kupon untuk setiap promo yang sedang berlangsung. Sayangnya, sebagian orang masih mengalami kesulitan dalam menggunakan kode kupon ini.

Sebenarnya, kupon promo bisa digunakan dengan mudah dan secara otomatis memberikan potongan harga. Kuncinya hanya satu, pesananmu telah sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Agar bisa menggunakan kupon promo secara maksimal dan tanpa masalah, jawab dulu lima pertanyaan dasar berikut ini:

1. Apakahinterfaceyang kamu gunakan sudah benar?

Di Traveloka, ada sejumlah promo yang khusus ditujukan untukinterfacetertentu sepertidesktopdanmobile webyang menggunakanbrowser,juga Traveloka App yang ter-installdismartphone. Salah satu contohnya adalah jika promo yang sedang berlangsung hanya berlaku untuk pemesanan melalui Traveloka App, artinya kamu harus menggunakan perangkatsmartphoneAndroid atau iOS agar kode kupon bisa berfungsi.

Namun, ada juga sebagian promo yang tidak membatasi jenisinterfaceyang kamu gunakan. Untuk promo yang tidak dibatasi jenisinterfacenya, kamu bebas melakukan pemesanan melaluidesktop,mobile web,atau Traveloka App.

2. Apakah jumlah transaksimu sudah sesuai syarat dan ketentuan promo?

Umumnya, setiap promo mensyaratkan jumlah minimum tertentu agar kode kupon bisa digunakan. Jika jumlah transaksimu berada di bawah jumlah minimum yang disyaratkan, maka secara otomatis kamu tidak bisa menggunakan kode kupon tersebut. Sebagai contoh, sebuah promo mengharuskan jumlah minimum transaksi Rp500.000, jika transaksimu hanya mencapai angka Rp300.000, kode kupon tentunya tidak akan berfungsi.

3. Apakah kamu sudah memilih metode pembayaran yang tepat?

Tak jarang, promo yang sedang berlangsung merupakan hasil kerja sama antara Traveloka dengan bank-bank tertentu. Dalam situasi demikian, biasanya terdapat syarat untuk memilih suatu metode pembayaran yang tepat, misalnya dengan menggunakan kartu kredit atauinternet banking.Ini artinya, kamu akan gagal mendapatkan potongan harga jika memilih metode pembayaran melalui transfer ATM.

Untuk memastikan kamu sudah memilih metode pembayaran yang tepat, selalu lakukan pengecekan ulang dan baca kembali syarat dan ketentuan yang berlaku, ya.

Baca jugaPrice Alerts: Cara Mudah Atur Harga Tiket Pesawat Murah Sesuai Bujet
-

4. Apakah tanggal terbang dan inap sudah sesuai dengan periode yang ditentukan?

Umumnya, setiap promo memiliki ketentuan khusus mengenai periode terbang dan inap. Untuk bisa menikmati potongan harga dengan kupon promo, kamu harus terbang atau menginap sesuai rentang waktu yang telah ditentukan. Jika sebuah promo memiliki periode terbang pada 1 – 30 September, misalnya, maka tanggalterbangatau inapmu tidak boleh dijadwalkan setelah tanggal 30 September.

5. Apakah kamu sudah mengetikkan kode kupon dengan benar?

Kamu sudah cukup percaya diri bahwa keempat hal di atas terpenuhi tapi masih mengalami kendala saat menggunakan kode kupon? Mungkin kamu salah mengetikkan kode kupon.

Sebenarnya, ada cara agar kamu bisa terhindar dari kesalahan ini. Kamu bisa masuk ke halaman promo, pilih promo yang sesuai, dan salin kode kupon yang tertera. Selanjutnya, kamu langsungpastekode kupon di halaman pembayaran. Dengan begini, kesalahan saat mengetik kode kupon bisa diminimalkan.

Dengan memperhatikan lima hal di atas dan memastikan semua sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan, kamu bisa menggunakan kode kupon dan menikmatidiskon spesial dari Traveloka.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan