0

Traveloka Team

14 Jan 2020 - 2 min read

Kalender Harga, Fitur Unggulan Traveloka Bantu Pantau Harga Tiket Pesawat Terbaik

Setiap bulannya, ada sekitar 74.000 pencarian di Google dengan kata kunci “tiket pesawat murah”. Ini artinya, ada banyak sekali orang yang butuh informasi tentang harga tiket terjangkau demi lancarnya agenda liburan. Kamu termasuk di antara pencari tiket pesawat murah di Google?

Selain kaum pencari tiket murah di Google, ada pula mereka yang rela mengecek harga tiket setiap hari di situs OTA (online travel agent) agar keinginan liburan murah bisa terwujud. Biasanya, para pencari tiket murah ini rela meluangkan waktu untuk “jalan-jalan” ke berbagai OTA, termasuk Traveloka, hanya untuk mendapatkan harga tiket pesawat paling murah.

Kini, Traveloka berusaha memberikan solusi ampuh agar kamu tak harus bolak-bolik memeriksa harga tiket setiap harinya. Perkenalkan, Kalender Harga dari Traveloka yang mempermudah usahamu mencari tiket dengan harga sesuai keinginan.

Apa itu Kalender Harga?

Kalender Harga merupakan salah satu fitur unggulan di Traveloka. Sebelumnya, fitur ini hanya bisa kamu nikmati jika melakukan pencarian tiket pesawat melaluidesktop. Tapi sekarang, kamu juga bisa menikmatinya dari Traveloka App.

Fitur ini akan menunjukkan kisaran harga tiket pesawat selama sebulan penuh dan bulan-bulan berikutnya. Dengan adanya Kalender Harga ini, kamu bisa lebih mudah menentukan hari keberangkatan yang sesuai dengan harga tiket paling pas di kantong.

Cara menggunakan Kalender Harga

Barangkali, kamu sudah pernah melihat Kalender Harga sekilas, tapi kurang menyadari manfaat dari fitur ini. Kamu masih belum tahu bagaimana cara menggunakan fitur ini? Simak langkah sederhana berikut ini:

Pertama, kamu hanya perlu membuka Traveloka App atau situs resmi Traveloka melaluidesktop
Pada halaman pencarian tiket pesawat terbang, isi data yang diperlukan seperti bandara asal dan tujuan
Selanjutnya, saat kamu memilih tanggal keberangkatan, kamu akan melihat kalender dengan nominal harga di bawah setiap tanggal
Klik salah satu tanggal dan pilih maskapai dan jadwal terbang yang sesuai kebutuhan

Penampakan dari Kalender Harga di Traveloka App.

Baca juga10 Fakta Menarik Seputar Tamu Hotel - Infografik
-

Penampakan dari Kalender Harga di desktop.

Bagaimana jika belum menemukan harga yang diinginkan?

Pertanyaan yang mungkin muncul adalah,“Bagaimana kalau tiket pesawat yang sesuai keinginan tidak ditemukan di Kalender Harga?”

Harga tiket pesawat sangat dipengaruhi oleh pihak maskapai dan bisa berubah kapan saja. Karenanya, kamu tak perlu kecewa jika ternyata tak menemukan tiket pesawat dengan harga yang sesuai isi kantong. Bisa saja harga tiket pesawat yang kamu inginkan baru akan muncul beberapa hari kemudian.

Tenang, ini bukan berarti kamu harus rutin mengecek harga tiket pesawat di Traveloka. Cukup manfaatkan fitur unggulan lain dari Traveloka, yaitu Price Alerts. Dengan mengaktifkan Price Alerts, kamu akan mendapatkan notifikasi dismartphonesetiap kali ada harga yang mendekati atau sama dengan bujet yang kamu tetapkan. Baca cara menggunakan Price Alerts disini.

Penasaran dengan kemudahan dan keuntungan menggunakan fitur Kalender Harga? Segera buktikan sendiri dengan melakukan pencarian tiket pesawat melalui Traveloka App atau situs resmi Traveloka. Menemukan harga tiket pesawat sesuai bujet tak lagi masalah!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan