Ini 5 Tips Hemat Makan Kuliner Khas Korea

Ini 5 Tips Hemat Makan Kuliner Khas Korea

Beberapa tahun kebelakang, popularitas kuliner Korea di Indonesia semakin meluas ke berbagai kalangan. Cita rasa lezat serta penyajian yang unik membuat kuliner dari Negeri Gingseng ini begitu digemari. Kondisi ini pun bisa terlihat dari kemunculan tempat makan khas Korea yang semakin banyak di berbagai kota besar Indonesia.

Meski begitu, tak dapat dipungkiri bahwa beberapa tempat makan khas Korea mematok harga yang cukup tinggi. Namun tak perlu khawatir, masih ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa menikmati hidangan Korea secara hemat. Penasaran? Yuk, cari tahu tips versi Traveloka selengkapnya berikut!

 

1. Rajin cari review kuliner Korea di internet

review makanan
Photo credit: Shutterstock

 

Internet kini merupakan gudang terbesar segala informasi. Apa pun yang ingin kamu ketahui, bisa ditemukan di sini, tak terkecuali informasi tentang kuliner khas Korea. Agar bisa menyantap kuliner khas Korea dengan hemat, rajinlah mencari review kuliner Korea di Internet. Jadi, kamu bisa mendapatkan informasi tentang restoran atau kafe yang menyajikan makanan lezat dan harga bersahabat.

Membekali diri dengan informasi kuliner Korea di internet juga akan memberi kamu kesempatan untuk datang ke restoran Korea yang sesuai harapan. Jadi paling tidak, kamu bisa menerka jenis makanan hingga jumlah bujet yang perlu disiapkan. Kamu pun bisa melakukan perbandingan dari banyak restoran yang tersedia, sehingga dapat mengambil keputusan tepat.

 

2. Wisata kuliner Korea dengan teman atau keluarga

makan bareng
Photo credit: Shutterstock

 

Sebagian besar restoran Korea menyajikan makanan dalam porsi cukup besar dengan harga yang relatif mahal. Oleh karena itu, kamu bisa mengajak teman atau keluarga untuk bisa lebih berhemat saat menikmati kuliner Korea. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir dengan harga yang relatif mahal karena bisa membayarnya secara iuran bersama rombongan.

Bagi yang ingin melakukan cara ini, sebaiknya kamu memilih sajian menu tengah. Jadi, setiap orang bisa mencicipi masakan yang sama. Saat ini, ada banyak pula restoran Korea yang bisa kamu pilih saat ingin makan bersama rombongan. Nah, semakin banyak orang yang kamu ajak makan bersama, semakin banyak pula menu yang bisa dipesan tanpa perlu mengeluarkan bujet besar.

 

3. Pilih restoran berkonsep buffet

makan buffet korea
Photo credit: Shutterstock

 

Bersantap ala buffet sedang menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Menariknya, tren ini bisa menjadi salah satu cara agar kamu bisa makan hemat ala Korea. Buffet atau prasmanan sendiri merupakan sistem pelayanan makanan dan minuman di atas meja panjang yang telah diatur. Kamu pun bisa mengambil sendiri makanan dan minuman sesuai keinginan. Sebuah konsep yang cocok kamu pilih saat lapar, bukan?  

Selain makan ala buffet terbilang cukup hemat, buffet pun memiliki sejumlah manfaat yang layak dipertimbangkan. Mulai dari penyajian yang lebih cepat karena tak perlu memesan, hingga menu makanan yang lebih lengkap adalah keuntungan lain yang bisa kamu dapat. Semakin tertarik untuk mengenyangkan perut dengan memanfaatkan buffet, bukan?

 

4. Manfaatkan voucher promo Traveloka Eats

voucher promo
Photo credit: Shutterstock

 

Memanfaatkan berbagai diskon maupun voucher promo juga bisa kamu lakukan untuk menyantap kuliner khas Korea dengan hemat. Kini, kamu pun tak perlu repot kesulitan mencari voucher karena Traveloka Eats punya banyak penawaran menarik. Produk terbaru Traveloka ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan beragam penawaran spesial dari berbagai restoran, tak terkecuali restoran Korea.

Menawarkan panduan serta ulasan lengkap tentang sajian kuliner, Traveloka Eats tentu akan mempermudah pencarian tempat makan kuliner khas Korea terbaik. Saat ini, kamu bisa memilih beberapa pilihan restoran Korea dengan voucher menarik yakni Galbisal Korean BBQ, Ojju K-Food, Holdak,  Hanbingo Korean Dessert Café, dan masih banyak lagi. Semakin penasaran? Langsung saja dapatkan penawaran menarik restoran favorit kamu melalui Traveloka Apps ataupun website!

 

5. Meracik masakan Korea ala rumahan

kimchi rumahan
Photo credit: Shutterstock

 

Saat ini memang sudah banyak resto maupun kafe yang menyediakan makanan khas Negeri Ginseng. Namun jika ingin menyantap kuliner khas Korea tanpa mengeluarkan banyak biaya, kamu bisa mencoba membuat makanan khas Korea di rumah. Selain bisa lebih berhemat, kamu pun bisa berinovasi dengan hidangan yang kamu racik sendiri. Jadi, rasa yang dihasilkan tetap sesuai dengan selera kamu.

Salah satu makanan khas Korea yang mudah dan murah untuk kamu buat sendiri adalah ramyeon. Hidangan berupa mi yang kerap muncul di berbagai adegan drama Korea. Selain itu, kamu juga bisa membuat versi mini dari kimbap. Cukup siapkan bahan-bahan sederhana, seperti rumput laut kering, nasi, dan beragam sayuran segar. Menarik untuk dicoba, bukan?

***

Kini bujet terbatas bukan lagi halangan untuk bisa mencicipi aneka kuliner khas Korea. Kelima tips di atas tentu bisa kamu coba agar bisa menikmati masakan Korea secara hemat. Agar tidak kelewatan berbagai voucher menarik restoran dan kafe populer di kota kamu, jangan lupa untuk pantau Traveloka Eats ya!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1