0

Erika Silviana

13 Dec 2019 - 3 min read

Dengan Traveloka App, Pesan Tiket Pesawat Bisa Semudah Ini!

Traveloka App sudah diluncurkan sejak tahun 2014 untuk membantumu melakukan pemesanan tiket pesawat dengan cara yang lebih mudah dari sebelumnya. Dari waktu ke waktu, Traveloka App selalu mengalami perkembangan dan perbaikan sehingga mampu memberikan pengalaman premium bagi kamu saat bertransaksi.

Bagi kamu yang masih asing dan baru akan menggunakan Traveloka App untuk pertama kalinya, barangkali butuh panduan singkat tentang cara pakai aplikasi ini. Cara menggunakan Traveloka App sangat mudah, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dengan langkah-langkah di bawah ini:

1. Masuk ke halaman utama Traveloka App

Tampilan halaman utama Traveloka App. Tersedia menu utama untuk memudahkan navigasimu saat ingin memesan tiket pesawat maupun hotel.

2. Lakukan log in atau registrasi

“Log in” atau “Register” bisa mempercepat dan mempermudah proses pemesanan tiket pesawatmu. Dalam keadaan log in, kamu tak perlu lagi mengisi kontak pemesan pada tahap selanjutnya.

3. Isi halaman pencarian

Isi halaman pemesanan dengan teliti. Yang perlu diisi adalah bandara/kota asal, bandara/kota tujuan, tanggal keberangkatan, pilih perjalananone way atauround-trip, dan jumlah penumpang.

4. Pilih maskapai

Di tampilan selanjutnya, akan muncul daftar maskapai yang menyediakan rute ke destinasi yang kamu inginkan. Kamu bisa melakukan pengurutan dan penyaringan dengan fitur “Sortir” dan “Filter”.

Di “Sortir”, kamu bisa mengurutkan hasil pencarian berdasarkan harga terendah/tertinggi, waktu keberangkatan, waktu kedatangan, dan waktu tempuh perjalanan. Sedangkan di fitur “Filter”, kamu bisa menyaring hasil pencarian berdasarkan jumlah transit selama penerbangan, waktu keberangkatan, waktu kedatangan, dan nama maskapai.

5. Isi data pemesan dan penumpang

Jika kamu melakukan pencarian tiket pesawat dalam keadaanlog in, bagian “Contact Details” bisa terisi secara otomatis. Hal yang sama terjadi di “Passenger Details”, kamu hanya perlu mencentangnya jika identitas pemesan dan penumpangnya sama.

6. Review pemesanan

Setelah mengisi data pemesan dan penumpang, sebaiknya kamu lihat kembali pemesananmu dengan teliti. Cek kembali apakah semua yang tertulis sudah sesuai, mulai dari tanggal keberangkatan sampai waktu tempuh yang dibutuhkan.

7. Pilih metode pembayaran

Traveloka menyediakan banyak pilihan pembayaran seperti transfer viamobile/internet banking, kartu kredit, dan ATM. Di tahap ini, kamu juga bisa mengisi kode kupon potongan harga jika memilikinya. Satu hal yang perlu diingat, pastikan transaksimu sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk bisa mendapatkan diskon spesial dari Traveloka.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah kamu harus membayar dengan jumlah yang sesuai tagihan, sampai tiga angka terakhir dan tanpa melewati waktu yang telah ditentukan.

8. Lakukan konfirmasi pembayaran

Meskipun sistem Traveloka bisa secara otomatis melacak pemesanan mana saja yang sudah menyelesaikan pembayarannya, tak ada salahnya kamu melakukan konfirmasi pembayaran dengan mengklik tombol yang tersedia. Dengan ini, pembayaranmu akan lebih cepat diverifikasi.

9. E-tiket terbit dalam hitungan detik

Setelah pembayaranmu berhasil diverifikasi, tak perlu menunggu waktu lama untuk penerbitan e-tiketmu. Tanpa perlu dicetak, kamu sudah siap naik pesawat ke kota tujuan.

Demi kelancaran dan kemudahan pemesanan tiket pesawat dan hotel, kamu sebaiknya rajin meng-update Traveloka App hingga ke versi terbarunya. Ini dikarenakan dalam Traveloka App versi terbaru, berbagai perbaikan dan pengembangan telah dilakukan untuk kenyamanan transaksimu. Dengan begitu, perjalananmu dijamin lancar mulai dari pencarian tiket pesawat hingga tiba di kota tujuan.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan