0

Traveloka Team

26 Jan 2020 - 3 min read

Cepat dan Mudah, Traveloka App Siap Membantumu Menginap di Hotel Idaman

Di zaman modern di mana segala hal berjalan dengan cepat, kamu butuh sebuah aplikasi yang mendukung liburanmu. Dalam Traveloka App, kamu juga bisa memesan hotel selaintiket pesawat. Hal ini tentunya bisa sangat menguntungkan karena kamu bisa memesan keduanya dengan satu aplikasi saja.

Untuk hotel, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana saat memesan. Buat kamu yang akan memesan hotel untuk pertama kalinya, ikuti langkah mudah berikut ini:

1. Masuk ke halaman utama Traveloka App

Tampilan halaman utama Traveloka App. Tersedia menu utama untuk memudahkan navigasimu saat ingin memesantiket pesawatmaupun hotel.

2. Lakukanlog inatau registrasi

“Log in” atau “Register” bisa mempercepat dan mempermudah proses pemesanan hotelmu. Dalam keadaanlog in, kamu tak perlu lagi mengisi kontak pemesan pada tahap selanjutnya.

3. Isi halaman pencarian

Setelah masuk ke halaman pencarian hotel, kamu bisa mengisi formulir yang tersedia. Lengkapi semua kotak yang perlu diisi seperti nama kota atau hotel yang kamu inginkan, tanggal menginap, dan berapa malam kamu akan menginap.

Pada tahap ini juga kamu akan menemukan fitur “StayNow”. Fitur ini memungkinkanmu menemukan hotel dengan harga terbaik untuk menginap di hari yang sama saat kamu melakukan pemesanan.

4. Pilih hotel

Selanjutnya, akan muncul daftar hasil pencarian yang berisi banyak hotel rekomendasi. Silakan pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk memudahkanmu dalam memilih, gunakan menu tambahan seperti “Sortir” dan “Filter”.

“Sortir” memungkinkanmu mengurutkan daftar hasil pencarian berdasarkan tingkat kepopuleran hotel, harga terendah/tertinggi, rating tertinggi dan jarak terdekat dari tempatmu melakukan pemesanan. Di “Filter”, kamu bisa membatasi munculnya nama hotel berdasarkan rentang tarif per malam, bintang dan fasilitas yang tersedia.

5. Pilih kamar

Sudah menemukan hotel yang cocok? Sekarang saatnya memilih kamar. Sesuaikan kamar dengan kebutuhanmu, misalnya berapa jumlah orang yang akan menginap di kamar tersebut. Jika kamu menginap sendiri, sebaiknya memilih tipe kamar “Double” karena hanya terdapat satu tempat tidur. Sedangkan jika kamu menginap bersama teman, sebaiknya kamu memilih tipe kamar “Twin” yang menyediakan dua buah tempat tidur, umumnya masing-masing tempat tidur atau kasur berukuransingle.

6. Isi data pemesan dan tamu

Jika kamu melakukan pemesanan hotel dalam keadaanlog in, bagian “Contact Details” akan otomatis terisi dengan data dirimu. Untuk kamar yang akan kamu gunakan sendiri, cukup centang bagian “Add as guest”.

Tahap pengisian data pemesan dan tamu ini juga memungkinkamu mengajukan permintaan khusus pada bagian “Any special requests?”. Silakan isi bagian ini jika kamu ada permintaan khusus, misalnya kasur tambahan atau minta minibar dikosongkan.

7. Review pemesanan

Sebelum masuk ke tahap pembayaran,reviewkembali pesananmu. Pastikan tanggal menginap sudah tepat dan kamar yang kamu pilih sudah sesuai keinginan. Jika sudah yakin semuanya benar, silakan lanjut ke tahap berikutnya untuk memilih metode pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran

Selalu ingat untuk memilih metode pembayaran yang paling sesuai dan memudahkanmu. Misalnya, kamu tak perlu memilih metode pembayaran melalui ATM jika tidak memungkinkan untuk keluar rumah saat itu, cukup pilih metode transfer karena bisa diselesaikan melaluiinternetataumobile banking.Jika ada, gunakan kupon diskon untuk mendapatkan potongan harga spesial dari Traveloka.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah kamu harus membayar dengan jumlah yang sesuai tagihan, sampai tiga angka terakhir dan tanpa melewati waktu yang telah ditentukan.

9. Konfirmasi pembayaran

Konfirmasi pembayaran bisa dilakukan untuk mempercepat penerbitan e-voucher hotel. Meskipun pembayaranmu secara otomatis bisa dikenali oleh sistem Traveloka, namun melakukan konfirmasi bisa mempercepat prosesnya. Untuk melakukan konfirmasi pembayaran, kamu hanya perlu menekan tombol yang tersedia.

10. E-voucher hotel terbit

E-voucher hotel yang terbit akan masuk ke dalam email dan tersimpan di Traveloka App yang ada di smartphone-mu. Tak perlu dicetak, cukup tunjukkan e-voucher hotel dan kartu identitas yang masih berlaku saat check-in.

Dengan memesan hotel jauh-jauh hari sebelum liburan, kamu bisa fokus melakukan persiapan lainnya dan tak was-was kehabisan kamar.Lebih dari 70 ribu hotel di Asia, Australia, dan Eropasudah bisa dipesan di Traveloka. Ini artinya, kamu bisa liburan ke mana saja dengan nyaman karena Traveloka siap membantumu menyediakan hotel-hotel terbaik dengan harga istimewa.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan