5 Tempat Makan di Pekanbaru untuk Penggemar Seafood

5 Tempat Makan di Pekanbaru untuk Penggemar Seafood

Tahukah kamu bahwa Pekanbaru merupakan salah satu kota dengan sentra ekonomi terbesar di bagian timur Pulau Sumatera? Kondisi tersebut salah satunya didukung oleh subsektor kuliner Pekanbaru yang cukup berkembang. Bahkan, ternyata sektor kuliner memberikan kontribusi hingga 30% dari total pendapatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Pekanbaru lho.

Sebagai ibu kota Provinsi Riau, Pekanbaru memang menawarkan beragam menu kuliner untuk memanjakan para penduduk dan wisatawan. Olahan seafood menjadi salah satu jenis kuliner yang paling banyak dicari. Jadi, tidak heran kalau kamu akan menemukan cukup banyak tempat makan di Pekanbaru yang menyajikan menu seafood. Ini dia beberapa di antaranya:

1. Karimun Food

bro sis pku fav menu
Photo credit: @brosispku (Instagram)

Tempat makan ini terletak di Jalan Manyar Sakti Panam, Pekanbaru. Menu yang disajikan Karimun Food cukup terjangkau, yakni berkisar Rp15.000 Rp30.000 saja. Soal rasa kamu tak perlu khawatir karena semua hidangan di sini dibuat oleh satu orang koki. Hal itulah yang membuat rasa makanannya punya cita rasa yang khas dan konsisten.

Salah satu menu yang wajib kamu coba adalah kerang masak tumis. Rasa kerang masak tumis Karimun Food menyerap hingga dagingnya dan tentunya tidak memiliki kesan amis. Ada pula menu lain seperti menu olahan ayam serta sup sayuran yang bisa dipesan. Jika tergiur untuk mencobanya, Karimun Food buka setiap hari mulai pukul 17:00 hingga menu habis.

2. Rumah Makan Fak Fak Seafood

fakfak seafood pekanbaru
Photo credit: @fakfakseafood (Instagram)

Kamu suka seafood yang dimasak dengan bumbu ala chinese food? Coba datang ke Rumah Makan Seafood Fak Fak. Di sini, tersedia aneka seafood seperti kepiting, ikan, udang, dan cumi-cumi. Ada juga aneka menu lain seperti ayam, mi, sup, dan sayuran. Ciri khas rumah makan ini adalah sepiring emping yang disajikan sebelum pesanan kamu datang.

Walau dimasak ala Chinese food, menu yang tersedia di Rumah Makan Seafood Fak Fak dijamin halal. Tempat makan ini buka pukul 17:00 23:00. Usahakan datang awal supaya tidak terlalu ramai. Penasaran? Segera datangi Rumah Makan Seafood Fak Fak di Jalan Setia Budi No 155A, ya.

3. MJ Seafood

mj_seafoodpekanbaru
Photo credit: @mj_seafoodpekanbaru (Instagram)

MJ adalah singkatan dari Medan Jaya. Tempat makan ini ada di Jalan Yos Sudarso No 172, kawasan Rumbai. Kawasan Rumbai memang terkenal sebagai lokasi aneka kuliner di Pekanbaru, salah satunya MJ Seafood ini. Dari luar, tempat makan ini terlihat sangat sederhana dengan bangunan yang terbuat dari kayu.

Soal rasa, hidangan di MJ Seafood tentu tidak perlu kamu ragukan lagi. Jika bingung memilih hidangan, cobalah pesan menu Cumi Telur Asin. Ada pula nasi goreng bakar keju daging sapi yang menawarkan cita rasa unik. Untuk harga, menu makanan di sini paling mahal dibanderol dengan harga Rp50.000. Cukup terjangkau, bukan? Datanglah pukul 12.00 24.00 untuk mencoba kelezatannya.

4. Chilli Crab

pkulover
Photo credit: @pkulover (Instagram)

Jika ingin mencoba makan di restoran Chilli Crab yang tersohor di Singapura, kamu bisa datang ke Pekanbaru saja. Chilli Crab Pekanbaru merupakan salah satu cabang resminya. Letaknya ada di Jalan Sudirman, tepatnya di kompleks ruko Sudirman Point. Nama “chilli” sendiri dipilih karena restoran ini mengandalkan bumbu dengan cita rasa yang pedas.

Kebanyakan menu di sini disajikan tanpa piring. Jadi, menu dihidangkan langsung di meja yang sudah dilapisi plastik. Untuk memudahkanmu makan, Chilli Crab juga menyediakan sarung tangan dan celemek. Menu yang disajikan punya harga yang variatif, mulai dari Rp10.000 hingga Rp400.000 untuk porsi makan ramai-ramai.

5. Gunawan Seafood

kerang seafood
Photo credit: @tandriyenni (Instagram)

Pekanbaru memang punya banyak tempat makan seafood yang patut dicoba, salah satunya Gunawan Seafood yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi. Meski hanya berupa warung makan, Gunawan Seafood menyajikan hidangan yang sedap dengan cita rasa khas Jawa. Menu seafood yang disajikan beragam, mulai dari kepiting, gurami, hingga udang.

Jika berkunjung ke warung makan ini, kamu wajib mencoba kerang rebusnya. Masakan ini dihidangkan dengan bumbu khusus spesial Gunawan Seafood. Selain itu, ada juga kepiting saus asam pedas yang bisa bikin kamu ketagihan. Tempat makan ini buka dari sore hingga malam hari. Harga menu di sini juga tidak terlalu menguras kantong, kamu cukup sediakan Rp100.000 untuk makan berdua di sini.

***

Semakin tergiur untuk mencoba hidangan seafood di Pekanbaru? Jangan lupa ajak teman-teman atau keluarga kamu agar bisa memesan dan mencicipi lebih banyak menu seafood. Selain itu, pastikan kamu membawa bujet yang cukup, ya. Selamat menikmati aneka hidangan tempat makan di Pekanbaru!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1