0

Traveloka Team

16 Jan 2020 - 3 min read

5 Mall di Pekanbaru untuk Akhir Pekan Seru

ebagai pusat pemerintahan daerah Riau, kamu bisa menemukan banyak pusat hiburan di Pekanbaru. Salah satu yang paling digemari masyarakat setempat dan wisatawan adalahmalldi Pekanbaru. Tak hanya menyediakan pusat perbelanjaan, deretan mal berikut juga terbilang cukup komplet. Kamu pun bisa nonton bioskop atau sekadar nongkrong santai bersama keluarga dan teman-teman.

Tak perlu bingung harus ke mana, Traveloka telah merangkum 5mallpaling populer di Pekanbaru yang bisa kamu jadikan destinasi wisata alternatif. Ayo cari tahu selengkapnya!

1. Mall Pekanbaru

Photo credit:@malpekanbaru (Instagram)

Terletak di Jalan Sudirman 123, Mall Pekanbaru adalah salah satu mall terlengkap di wilayah Pekanbaru yang mengusung konsepone stop shopping. Banyak toko yang menyediakan beragam produkfashionhinggagadgetberkualitas dengan harga bersaing. Tidak hanya itu, beragameventpun sering diadakan dimallini. Contohnya, sepertiwedding expodan berbagai festival kuliner.

Letaknya yang strategis membuat Mall Pekanbaru mudah dijangkau oleh siapa saja yang berwisata Kota Madani ini. Selain itu,mallyang berada di persimpangan Jalan Teuku Umar dan Jalan Jend. Sudirman ini juga dilengkapi fasilitas hotel bintang 5 yakni Grand Jatra Hotel. Hal ini semakin memudahkan pengunjung yang ingin menginap dengan fasilitas dekat pusat perbelanjaan.

2. Mall Ciputra Seraya

Photo credit:@pkucity (Instagram)

Malldan pusat perbelanjaan berikutnya yang layak kamu kunjungi di Pekanbaru adalah Mall Ciputra Seraya. Masyarakat setempat juga menyebutmallyang berada di Jalan Riau No 58 ini dengan “Mall Ciput”. Letaknya cukup strategis, kamu hanya perlu menempuh 20 menit perjalanan dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II untuk sampai di pusat perbelanjaan ini.

Mal ini diisi beragam toko, mulai darifashion,gadget, restoran cepat saji, hingga bioskop XXI. Dengan desain bangunan yang modern, kamu dijamin akan betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini. Khusus pada Oktober 2018 ini adaeventmenarik, bernama ‘Pet Playgorunduntuk mengenalkan hewan kepada anak-anak. Beberapa hewan yang dihadirkan di antaranya adalah burung macaw, kelinci, kucing, kura-kura, iguana, dan ular. Tertarik untuk mengunjunginya?

3. Sadira Plaza

Photo credit:@novahidayat1994 (Instagram)

Nama Sadira Plaza kabarnya diambil dari bahasa Arab yang berarti bintang. Penamaan tersebut ternyata juga membuat pusat perbelanjaan ini seolah menjadi bintang bagi masyarakat Pekanbaru. Salah satu daya tarik utamanya adalah lukisan mural yang ada di beberapa sudut mal. Tak jarang, beberapa pengunjung pun menjadikannya sebagai spot foto menarik di sini.

Selain memiliki beragam toko dengan segala kebutuhan, khusus di lantai 2 kamu bisa menemukan aneka hiburan. Salah satunya adalah Coco Land yang memiliki wahana permainan seperti Sky Ring, Sky Jumper, dan Coco Train.Jika ingin mengunjunginya, langsung saja datang ke Jalan Riau No 147 setiap hari pukul 10:00–22:00.

4. Plaza Senapelan

Photo credit:@livingworld_pbr (Instagram)

Plaza Senapelan merupakan pusat perbelanjaan tertua di Kota Pekanbaru. Meski usianya cukup tua, konsepnya tidak kalah dengan mal masa kini. Maka dari itu, tidak heran jika mal ini masih ramai akan pengunjung. Di sini, kamu bisa mencari berbagai produk dan berbagai kebutuhan. Namun, produk elektronik dangadgetadalah salah satu spesialisasi produk yang banyak ditawarkan plaza ini.

Di dalam mal sebenarnya terdapat beragam gerai kuliner, namun kamu juga bisa menuju bagian luar samping plaza yang menjadi pusat aneka kuliner. Langsung saja menuju Jalan Teuku Umar, tepat di seberang Mall Pekanbaru untuk mengunjungi mal ini.

5. Mall SKA Pekanbaru

Photo credit:@malskapekanbaru (Instagram)

Terakhir, ada Mall SKA Pekanbaru. Nama “SKA” merupakan singkatan dari Sentral Komersil Arengka yang berada di dua persimpangan jalan utama Pekanbaru, yakni Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Tuanku Tambusai/Nangka. Letaknya yang strategis membuat Mall SKA Pekanbaru mudah dijangkau dari berbagai kawasan. Apalagimalldengan empat lantai dan parkiran luas ini cukup lengkap, beragam produk kebutuhan bisa kamu temukan di sini.

Ada pula bioskop XXI untuk menonton film-film terbaru. Tak hanya menawarkan aneka produk dan hiburan, kawasan dekat Mall SKA pun amat strategis karena berdekatan dengan Swiss-Belinn Hotel Pekanbaru. Jadi, kamu bisa mempertimbangkan lokasi ini saat ingin menginap di kawasan serba ada.

***

Itulah beberapamalldi Pekanbaru yang patut kamu kunjungi saat berada di kawasan Provinsi Riau. Sebagian besarmalltersebut berada di pusat kota, jadi kamu tak perlu khawatir soal masalah transportasi. Namun, ingatlah untuk tidak berbelanja melebihi bujet ya! Dengan begitu, isi dompet kamu akan tetap aman hingga pulang nanti. Selamat jalan-jalan!

Baca jugaHindari Jadi "Korban" Padatnya Bandara Saat Lebaran Dengan 4 Tips Ini
-
Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan