Ternyata Bangkok Punya 5 Hotel Keren yang Selalu Jadi Rebutan Para Backpacker!

Jangan ngaku backpacker sejati kalau kamu belum backpacking ke Bangkok, Thailand.

Jika backpacking adalah sebuah agama, maka Khao San Road di Bangkok ibarat Mekah yang harus kamu kunjungi. Status backpacker-mu belum sah jika belum mampir ke sini.

Mengapa? Karena Khao San Road punya fasilitas dan atraksi yang sesuai dengan bujet backpacker-mu. Mulai dari kuliner khas Thailand yang lezat, perlengkapan backpacking, hiburan malam gratis, sampai penginapan murah meriah alias hostel.

Meski bertarif murah, hotel dan penginapan di Khao San Road dan hampir di seluruh Bangkok punya fasilitas jempolan. Penasaran seperti apa fasilitasnya? Simak rekomendasi lima penginapan yang selalu jadi rebutan para backpacker ini:

1. Glur Bangkok

Glur Bangkok menyediakan sarapan gratis 24 jam.
Glur Bangkok menyediakan sarapan gratis 24 jam.

Dijamin! Kamu pasti betah menginap di Glur Bangkok. Interior modern dan finishing warna cerah membuat hostel ini tampak sangat hip. 

Bagi kamu yang baru pertama kali mengunjungi Bangkok, menginap di Glur Bangkok adalah pilihan tepat. Di hostel ini kamu bisa bertanya seputar Bangkok, bahkan membuat itinerary dibantu para staf yang fasih berbahasa Inggris.

Fasilitas:

Setiap ranjang susun Glur Bangkok desain memiliki tirai sehingga privasimu tidak akan terganggu. Seprai bersih, handuk, mandi air panas, dan WiFi kencang di seluruh area adalah jaminan hostel ini. Sarapan juga tersedia selama 24 jam. Jangan ragu-ragu untuk minta refill, ya!

Lokasi:

Glur Bangkok 1 menit berjalan kaki dari BTS Saphan Taksin Station (S6) dan Sathorn Central Pier. Saat malam, lingkungan sekitar Glur Bangkok meriah dengan hiburan malam dan pedagang jajanan kaki lima.

Alamat Glur Bangkok: Number 45, Soi Charoen Krung 50 Alley Charoen Krung Road, Bangrak, Bangkok, Thailand. 

♥ Dapatkan harga murah spesial Glur Bangkok di sini.

2. Saphaipae Hostel

Lobby Saphaipae yang nyaman dan dilengkapi banyak hiburan.
Lobby Saphaipae yang nyaman dan dilengkapi banyak hiburan.

Inilah hostel dengan fasilitas hotel. Saking uniknya interior di Saphaipae Hostel, bisa-bisa kamu jadi malas keliling kota Bangkok. Di sini, matamu akan dimanjakan dengan warna-warna cerah dan lukisan pop art.

Fasilitas:

Saphaipae Hostel terdiri dari 8 lantai. Lantai dasar digunakan untuk public area mulai dari common room, internet corner, pool table, international phone, dll. Dormitori terdiri dari 4 lantai, sementara 3 lantai sisanya berupa private suites. Beberapa lantai atas dilengkapi Bangkok Sky Terrace untuk menikmati keindahan Kota Bangkok dari ketinggian.

Lokasi:

Saphaipae Hostel berjarak sekitar 1 jam berkendara dari Wat Arun dan Wat Pho. Jarak menuju pusat berkumpulnya para backpacker Khaosan Road juga sekitar 1 jam berkendara.

Alamat Saphaipae Hostel: 35 Surasak Road. Silom, Bangrak, Bangkok, Thailand.

♥ Dapatkan harga murah Saphaipae Hostel di sini.

3. The Blocks Hostel

Interior bergaya modern masculine The Blocks Hotel yang stylish.
Interior bergaya modern masculine The Blocks Hotel yang stylish.

Buat kamu yang mengaku anak gaul, pastikan menginap di The Blocks Hotel. Dekorasi hostel ini bergaya modern masculine, dengan sentuhan nuansa barat hampir di setiap sudutnya.

Fasilitas:

The Blocks Hostel memberimu koneksi WiFi gratis, sekaligus laptop station. Tersedia juga common area yang dilengkapi dengan beanbag empuk. Kamu juga bisa menggunakan microwave, kulkas, serta pemanggang roti yang tersedia di dapur.

Lokasi:

Lokasi The Blocks Hostel benar-benar strategis, dekat sekali dengan Sukhumvit Square. Lokasinya juga sangat dekat dengan Siam Paragon dan Central World yang dinobatkan sebagai lokasi paling populer di Instagram. Terminal 21 Shopping Mall juga hanya berjarak 1 menit berjalan kaki dari sini.

Alamat The Block Hostel: 1/3-4 Sukhumvit Soi 10, Sukhumvit Road Klangtoey, Bangkok, Thailand.

♥ Dapatkan harga murah di The Blocks Hostel di sini.

4. CheQinn

Sentuhan warna magenta di interior CheQinn membuatnya terkesan elegan.
Sentuhan warna magenta di interior CheQinn membuatnya terkesan elegan.

Sekilas, CheQinn memang nampak sederhana. Namun, sentuhan warna magenta pada interiornya, membuatnya jadi istimewa. Interiornya yang dominan abu-abu dan putih, jadi terlihat elegan dengan sentuhan warna magenta.

Fasilitas:

CheQinn memberimu 3 pilihan kamar. Pertama, CheQinn Sleepover yang cukup untuk 8 orang. Kedua, CheQinn Joy yang cukup untuk 6 orang. Ketiga, CheQinn Bkk yang hanya bisa menampung maksimum 3 orang. Kamu juga bisa sekalian unjuk kebolehan bermain musik dan game, di musician area dan wii gamezone.

Tidak perlu khawatir akan tersesat di Bangkok karena dengan menginap di sini, kamu akan mendapat peta kota gratis.

Lokasi:

CheQinn berada dekat dengan BTS Nana Station dan pusat hiburan malam Nana Plaza Candyland. Jika ingin mengunjungi Grand Palace, kamu bisa berkendara sekitar 25 menit.

Alamat CheQinn: 21/10 Sukhumvit 4 Nana, Bangkok, Thailand.

♥ Dapatkan harga murah CheQinn di sini.

5. Suneta Hostel Khaosan 

Nyamannya cabin bed di Suneta Hostel Khaosan.
Nyamannya cabin bed di Suneta Hostel Khaosan.

Memasuki Suneta Hostel Khaosan terasa seperti memasuki mesin waktu. Kamu akan terbawa pada tahun 1950-an karena interior hostelnya yang bergaya retro.

Fasilitas:

Cabin bed adalah ciri khas Suneta Hostel Khaosan. Disebut cabin karena ranjang kapsul ini didesain seperti kabin kereta dengan finishing kayu. Setiap cabin dilengkapi dengan LCD TV 22 inchi, headphone, dan soket listrik. Kamu juga akan mendapat teh, kopi, dan sarapan gratis.

Lokasi:

Suneta Hostel Khaosan berjarak 1,5 km atau sekitar 20 menit berjalan kaki dari Grand Palace. Ingin mencicipi kuliner khas Bangkok? Kamu tinggal mampir ke jajanan kaki lima yang ada di sekitar hotel.

Alamat Sunet Hostel Khaosan: 209 Kraisi Road, Banglumpoo Pranakorn, Bangkok, Thailand.

♥ Dapatkan harga murah Suneta Hostel Khaosan di sini.

10 Shares
Share10
Pin
Share
Tweet
+1