Liburan Hemat di Bangkok dengan Traveloka dan Thai Airways

Liburan Hemat di Bangkok dengan Traveloka dan Thai Airways

Sebuah perjalanan bersama sahabat tentu akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Oleh karena itu, sempatkan waktu kamu untuk berlibur bersama sahabat agar pertemanan semakin erat. Pilihlah destinasi dan waktu yang tepat mulai sekarang untuk rencanakan liburan seru bersama.

Sebelum membuat daftar destinasi yang diminati, kamu bisa lebih dahulu mencari info promo yang dapat mendukung perjalanan. Salah satu promo menarik yang bisa kamu dapatkan untuk liburan ke Bangkok bersama sahabat adalah paket hemat tiket pesawat plus hotel dari Traveloka dan Thai Airways. Dengan paket hemat tersebut, kamu bisa menikmati potongan harga hingga 20% pada setiap transaksi. Menarik, bukan?

Selain mendapatkan promo, kamu dan sahabat juga bisa melakukan banyak hal mulai dari wisata kuliner hingga berbelanja. Yuk, cari tahu aktivitas seru apa saja yang bisa kamu dan sahabat lakukan di Bangkok!

 

1. Mencoba kuliner lezat hingga ekstrem

Selain makanan lezat, Bangkok juga terkenal akan kuliner ekstremnya
(Sumber: Shutterstock)

Wisata kuliner menjadi satu hal yang tak boleh kamu lewatkan saat traveling bersama sahabat. Agar lebih seru, kamu bisa memulainya dengan berburu aneka kuliner kaki lima maupun mengunjungi berbagai kafe dan restoran yang ada.

Makanan Thailand memang bisa kamu temukan di Indonesia, tapi mencicipi tom yum goong, pad Thai, yam nua, dan tom kha kai langsung dari tempat asalnya pastilah berbeda. Kuliner ini akan memberikan rasa khas karena dibuat dengan bahan lokal dan dihasilkan dari racikan tangan para ahli. Jika kamu penganut muslim, cobalah untuk selalu bertanya pada penjual mengenai bahan yang digunakan. Jadi, kamu tetap bisa menikmati makanan yang halal.

Selain makanan lezat, Bangkok juga terkenal akan kuliner ekstremnya. Pernah terbayang untuk makan serangga goreng? Di Bangkok, semua bisa kamu lakukan. Mulai dari serangga hingga kepompong berisi ulat adalah beberapa kuliner kaki lima yang banyak ditawarkan. Ingin lebih ekstrem? Cobalah telur berisi janin burung, sup otak babi, dan udang hidup. Pengalaman kuliner kamu dan sahabat dijamin semakin seru!

 

2. Belanja barang murah berkualitas di Chatuchak Market

Berbelanja barang-barang murah di Bangkok
(Sumber: Shutterstock)

Ada satu pasar akhir pekan yang direkomendasikan untuk para solo traveler, namanya Chatuchak Market. Namun, kenapa harus sendiri kalau ada sahabat di sebelahmu? Chatuchak Market sendiri merupakan Thailand mini yang bisa kamu jelajahi dalam sehari.

Saat memasukinya, kamu akan mendengar lagu-lagu populer asal negeri gajah ini diputar. Selanjutnya, kamu akan menemukan deretan pedagang kuliner maupun pernak-pernik khas Bangkok yang cocok kamu jadikan oleh-oleh.

Peminat fashion dan pemerhati seni pun akan puas berkunjung ke pasar ini. Berbagai jenis fesyen, seperti sepatu, tas, dan pakaian bisa kamu bawa pulang dengan harga yang cukup terjangkau. Kerajinan tangan berupa pagoda dan Buddha pun tak kalah menarik dijadikan cendera mata teman ataupun keluarga.

Agar bisa mendapat tawaran harga yang sesuai kantong, cobalah untuk datang saat pagi hari dan jadilah pembeli pertama. Para pedagang di sini percaya bahwa pembeli pertama akan membawa berkah. Jadi, mereka tak akan ragu untuk memberikan kamu harga spesial. Selain berburu harga miring, pastikan agar kamu menggunakan pakaian yang nyaman selama berbelanja ya. Tak lupa, siapkan uang tunai untuk mempermudah setiap transaksi.

3. Menyaksikan pertunjukan kabaret

Jangan lewatkan pertunjukan kabaret yang menjadi hiburan favorit warga lokal
(Sumber: Shutterstock)

Selagi berada di Bangkok, jangan lewatkan pertunjukan kabaret yang menjadi hiburan favorit warga lokal. Kabaret sendiri merupakan pentas seni vokal dan tari yang dipadukan dengan penataan panggung megah. Mulai dari teknik pencahayaan hingga audio yang ditampilkan selalu berhasil membuat para penontonnya kagum.

Jika tertarik, datanglah ke pertunjukan Siam Nirait Bangkok yang mengisahkan penggalan sejarah Thailand. Ada pula kisah Muay Thai Live: The Legend Lives yang bisa menjadi alternatif. Di sini, para pelaku kabaret akan menampilkan akting bertarung dengan iringan musik juga tarian. Perpaduan yang amat menarik, bukan?

4.  Menyaksikan pertandingan dan berlatih muay thai

Berlatih Muay Thai di Bangkok
(Sumber: Shutterstock)

Merupakan cabang olahraga asal Thailand, muay thai memang sudah banyak kamu temukan di Indonesia. Namun, tak ada salahnya untuk menyaksikan pertandingan sekaligus berlatih muay thai di negara asalnya, bukan? Di Bangkok, terdapat sejumlah stadium populer yang rutin menyelenggarakan pertandingan, dua di antaranya adalah Lumpinee Boxing Stadium dan Rajadamnern Stadium.

Pertandingan muay thai di sini dimulai dengan ritual wai khru—sesi penghormatan pada pelatih—dan ram muay, aksi pemanasan sebelum bertanding. Selanjutnya, kamu akan diperlihatkan pertandingan seru antaratlet profesional muay thai.

Bagi yang tertarik untuk berlatih muay thai, kamu bisa mengunjungi Toddy’s Gym, salah satu tempat pelatihan bagi para pemula. Tempat ini bahkan mendapat izin dan sertifikat dari Kementerian Pendidikan Thailand dan Asosiasi Muay Thai International. Jadi, aman untuk kamu coba.

***

Itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama sahabat saat liburan di Bangkok. Tak hanya seru, berbagai aktivitas tersebut juga bisa menjadi salah satu cara untuk mempererat hubungan kamu dengan sahabat. Siap untuk ke Bangkok? Jangan lupa manfaatkan penawaran menarik dari Traveloka dan Thai Airways, ya!

14 Shares
Share14
Pin
Share
Tweet
+1