Ini 8 Tempat Wisata Murah ala Backpacker ke Thailand

Ini 8 Tempat Wisata Murah ala Backpacker ke Thailand

Saat ini, Thailand semakin diminati banyak wisatawan Indonesia. Selain menawarkan aneka  tempat wisata yang memang menarik, Negeri Gajah Putih juga terkenal ramah wisatawan, tak terkecuali para backpacker. Dengan bujet yang terbatas, kamu tetap bisa bersenang-senang ke berbagai lokasi wisata maupun menikmati aneka kuliner khas Thailand.

Bagi yang punya rencana untuk backpacker-an ke Thailand dalam waktu dekat, kamu bisa melihat beberapa daftar lokasi wisata menarik yang telah Traveloka rangkum. Tentunya, daftar wisata di Thailand berikut cocok untuk kantong para pelancong. Yuk, simak selengkapnya! 

1. Chocolate Ville

Photo credit: Shutterstock

Kuliner tentu menjadi salah satu tujuan utama kamu setiap mengunjungi suatu daerah atau negara. Di Thailand, salah satu tempat makan yang paling populer bisa kamu temukan di  Kaset-Nawamin, Khwaeng Ram Inthra, Bueng Kum, Krung Thep Maha Nakhon. Buka pukul 16:00 24:00, kamu bisa menikmati aneka makanan khas Thailand di sini. Jadi, pastikan untuk membawa cukup uang jika ingin mencoba banyak kuliner ya!

Tak hanya itu, lokasi wisata ini juga memiliki area yang menarik sehingga pengunjung kerap menghabiskan waktu untuk berfoto di sini. Jika mau, kamu bisa mendapatkan pemandangan berbeda saat datang di malam hari. Penataan lampu di berbagai sudut Chocolate Ville membuat suasana tempat ini semakin indah dan romantis.

2. Wat Rong Khun

Photo credit: Shutterstock

Dikenal juga dengan nama Kuil Putih, Wat Rong Khun yang berada di Chiang Rai ini dibuka sejak tahun 1997. Kunjungan ala backpacker ke Thailand tentu akan kurang lengkap tanpa mengunjungi kuil ini. Tak hanya karena menjadi objek wisata terpopuler di Thailand, namun juga karena biaya masuk Wat Rong Khun yang cukup terjangkau.

Jika kamu berniat untuk mengunjunginya, sebaiknya datanglah dengan menggunakan baju dan sepatu yang nyaman. Pasalnya, tempat ini dekat dengan daerah hutan sehingga akan lebih aman saat kamu mengenakan sepatu yang tepat untuk berjalan-jalan. Agar lebih puas, kamu bisa datang mulai dari pagi hari. Tak lupa, siapkan uang sekitar 50฿ untuk biaya tiket masuk ya!

3. Bang Pa-In Royal Palace

tempat ketiga wisata backpacker ke thailand
Photo credit: Shutterstock

Kunjungan budaya lainnya bisa kamu lihat di Bang Pa-In Royal Palace atau juga dikenal sebagai Summer Palace. Kabarnya, tempat ini dulu digunakan oleh para raja Thailand. Namun kini, kawasan istana sudah bisa dikunjungi oleh berbagai kalangan termasuk wisatawan. Menariknya, istana ini memiliki desain perpaduan budaya Tiongkok, Thailand, juga Eropa. Jadi, jangan heran jika istana ini menjadi salah satu yang termegah.

Bang Pa-In Royal Palace sendiri berada di sebelah Sungai Chao Phraya, tepatnya di area wisata. Biaya masuknya sangat murah dan kamu bisa menghabiskan waktu untuk berfoto dan berdoa di sana. Setelahnya, kamu bisa mencari oleh-oleh di pasar sebelah Summer Palace ini. Lokasi yang cukup lengkap untuk sebuah wisata, bukan?

4. Wat Yai Chai Mongkhon

Wat Yai Chai Mongkhon
Photo credit: Shutterstock

Julukan Negeri Seribu Pagoda memang tepat untuk dipegang oleh Thailand. Bagaimana tidak? Kamu bisa menemukan banyak sekali pagoda di berbagai sudut kotanya. Salah satu yang bisa kamu kunjungi adalah Wat Yai Chai Mongkhon. Wihara ini menjadi wisata yang ramah backpacker karena mematok harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Meski begitu, wihara ini masih aktif dijadikan tempat beribadah. Jadi, kamu tetap harus mematuhi segala peraturan yang ada.

Ada banyak patung-patung peninggalan sejarah yang bisa kamu temukan di sini. Namun, salah satu yang paling terkenal adalah keberadaan patung Buddha tidur. Nah, pastikan kamu berpose di dekatnya untuk dijadikan kenang-kenangan ya.

5. Wat Chaiwatthanaram

Photo credit: Shutterstock

Satu lagi Wihara yang bisa kamu datangi di Thailand, kali ini lokasinya berada di Ban Pom, Phra Nakhon Si Ayutthaya. Wat Chawiwatthanaram dikenal sebagai salah satu vihara paling indah di dunia. Tak heran, tempat ini memang dikenal sebagai wihara bersejarah yang memiliki pengaruh paling besar di Thailand. Bangunan ini juga menjadi salah satu warisan UNESCO.

Di tempat ini kamu bisa berjalan-jalan mengitari wihara hingga puas. Pasalnya, lokasinya cukup besar sehingga kamu sebaiknya menyempatkan waktu minimal satu jam saat berada di sini. Jangan lupa juga untuk mengambil foto di tempat-tempat strategis, ya. Jadi, pastikan agar kamera kamu siap dengan baterai yang tersedia.

6. Koh Phi Phi

Photo credit: Shutterstock

Berbeda dengan wisata lain yang merupakan situs bersejarah, Koh Phi Phi atau kepulauan Phi Phi ini adalah tempat wisata pantai yang sangat indah di Thailand. Untuk bisa mencapainya, kamu harus naik kendaraan lagi dari pusat Kota Thailand. Tak hanya itu, kamu pun disarankan untuk menginap minimal satu malam. Dengan begitu, kamu bisa puas berjelajah di sekitar pulau ini.

Tak perlu khawatir akan mengeluarkan biaya cukup mahal, karena akomodasi di pulau ini pun tergolong terjangkau. Untuk hotel bintang 3 saja kamu cukup membayar sekitar Rp500.000 per malam. Di sini, kamu pun bisa melakukan banyak kegiatan seru salah satunya bermain  dan berenang di laut biru kehijauan yang jernih.

7. Koh Phangan

Photo credit: Shutterstock

Selain menawarkan wisata sejarah dan budaya, pulau-pulau di Thailand pun tak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Koh Phangan, yang terkenal karena acara bulanannya “Full Moon Party”. Acara tersebut diadakan semalam suntuk dan selalu menarik wisatawan untuk datang ke sini.

Bagi yang tidak suka berpesta, kamu tak perlu khawatir karena masih banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan. Mulai dari berjemur hingga berkeliling pulau dengan perahu bisa kamu lakukan di sini. Kamu juga tak perlu menyiapkan bujet terlalu banyak, karena biaya di Pulau ini cukup terjangkau. Tertarik untuk mengunjunginya?

8. Koh Chang

Photo credit: Shutterstock

Salah satu pulau terbesar di luar Thailand ini berbeda dengan dua pulau yang disebutkan sebelumnya. Memang Koh Chang juga memiliki pantai, namun pulau ini lebih luas dan dipenuhi hutan hijau yang indah dan sejuk.

Selain bermain di pantai atau berjalan-jalan, kamu juga bisa menikmati aneka kuliner dan melihat kegiatan budaya khas Thailand di Koh Chang. Kalau kamu memang ada waktu beberapa hari, setelah puas main di Bangkok disarankan untuk menginap setidaknya satu malam di sini. Kamu cukup mengeluarkan bujet sekitar Rp450.000 per malam untuk bisa bermalam di hotel bintang tiga.

***

Itu dia 9 tempat wisata seru bagi kamu yang akan backpacker ke Thailand. Tentunya bujet yang perlu disiapkan sangat ramah untuk para backpacker. Jangan lupa juga menyiapkan kamera untuk mengabadikan setiap momen di Negeri Seribu Pagoda ini. Selamat menjelajahi Thailand!

 

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1