0

Traveloka Team

16 Jan 2020 - 3 min read

5 Destinasi Paling Keren yang Perlu Kamu Kenali Sebelum Traveling ke Thailand untuk Pertama Kali

Sawatdi khrap,” demikian kamu akan disapa saat tiba di Thailand. Sawatdi khrap berarti hello dalam bahasa Thai.

Ada banyak alasan bagi kamu untuk mengunjungi Thailand. Mulai dari mudahnya menemukan rute penerbangan hingga banyaknya pilihan wisata, objek wisata yang notabene bersih terawat, kuliner yang menggoyang lidah, sampai wisata belanja yang murah meriah. Tidak heran jika Thailand menjadi destinasi wisata paling populer di Asia Tenggara.

Bagi kamu yang akan pergi ke Thailand untuk pertama kali, mungkin bingung menentukan kota tujuan. Apakah ingin ke pantai atau backpacking di tengah kota? Mana destinasi yang cocok untuk bujetmu?

Tidak perlu bingung lagi karena kamu bisa memilih salah satu dari 5 kota rekomendasi di bawah ini:

1. Phuket – Pantai eksotis tiada banding

Kenali Phuket, destinasi wisata paling populer di Thailand. Bagi kamu penyuka wisata pantai, Phuket layak untuk kamu lirik. Saking indahnya pantai-pantai di sana, Phuket dijuluki Mutiara Laut Andaman.

Saking banyaknya pantai di sana, jangan sampai kamu salah memilih pantai. Patong Beach lebih cocok bagi kamu pecinta keramaian dan hiburan malam. Banana Beach lebih cocok bagi yang ingin bersantai sambil menikmati Thai massage.

Ingin surfing? Kata Beach adalah surga selancar di Phuket. Pantai ini menawarkan pengalaman surfing kelas dunia yang akan membuatmu ketagihan.

Hanya bisa menikmati pantai saja? Tentu tidak, masih ada Phuket Fantasea; pertunjukan teater kelas dunia yang melibatkan penari, hewan, serta efek panggung yang memukau.

Kamu juga bisa pura-pura jadi Sherlock Holmes yang memecahkan kasus kriminal di Escape Hunt. Pencarianmu juga akan makin seru karena kamu boleh memakai mantel, topi, dan pipa tembakau yang jadi ciri khas Mr.Holmes.

Dapatkan harga spesial rekomendasiresortPhuketdi sini.
-

2. Ko Samui – Keindahan langit terbiru Asia Tenggara

Ko Samui adalah destinasi terpopuler kedua setelah Phuket. Pulauini cocok bagi kamu yang ingin dekat dengan alam.

Bosan dengan pemandangan di kota besar? Di Ko Samui, kamu bisa bebas memandang langit biru karena tidak ada bangunan yang lebih tinggi dari pohon kelapa. Larangan ini membuat munculnya banyak penginapan dalam bentuk bungalow.

Rasakan sensasi berlayar di antara 42 pulau mungil yang ditutupi hutan tropis dalam kawasan Ang Thong National Marine Park. Habiskan siangmu dengan snorkeling atau kayaking, lalu tutup harimu dengan camping di pulau utama.

Ingin petualangan yang lebih memacu adrenalin? Kunjungi saja Buddha Secret Garden. Lokasinya berada di puncak bukit dan dikelilingi hutan, sehingga hanya mungkin dicapai dengan kendaraan 4×4.

Tertarik wisata budaya? Kunjungan ke Wat Khun Aram menawarimu pengalaman berbeda. Kuil ini menyimpan mumi biksu Loung Pordaeng dalam posisi duduk meditasi. Agar tidak terlihat mengerikan, bagian mata biksu ditutupi kaca mata hitam Ray-Ban.

Dapatkan harga spesial hotel murah Ko Samuidi sini.
-

3. Bangkok – Mekah para backpacker

Bagi kamu para backpacker dan penikmat wisata urban, Bangkok adalah kota yang tepat. Kawasan Khaosan Road contohnya, adalah ibarat “Mekah bagi para backpacker” di seluruh dunia. Khaosan Road memiliki banyak penginapan murah, jajanan kaki lima yang nikmat, dan hiburan malam.

Baca jugaTraveling ke Bangkok? Mencicipi 5 Makanan Ini Wajib Hukumnya!
-

Ingin belanja di Bangkok? Tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Rod Tai Market (untuk berburu pakaian serta barang vintage) dan Siam Paragon (untuk memborong barang-barang branded).

Butuh tempat belanja lain yang lebih lengkap tapi lebih murah? Kunjungi Chatuchak, one stop marketyang menawarkan ratusan ribu barang murah. Tapi siap-siap untuk berdesakan, karena pasar ini dikunjungi sekitar 200.000 wisatawan setiap harinya.

Kamu juga tidak boleh melewatkan kesempatan berfoto bareng Brad Pitt dan Angelina Jolie di museum lilin Madame Tussauds Bangkok. Museum ini menawarkan paket harga promo untuk sekaligus mengunjungi Siam Ocean World, akuarium terbesar di Asia Tenggara.

Ingin wisata budaya? Kunjungi Grand Palace dan Wat Arun yang megah. Selalu perhatikan kesopanan berpakaianmu jika mengunjungi tempat-tempat wisata budaya di Thailand.

Dapatkan tiket promo ke Bangkokdi sini.
-

4. Chiang Mai – Kesejukan di alam terbuka yang sensasional

Chiang Mai merupakan kota kedua yang paling banyak dikunjungi wisatawan setelah Bangkok. Kota ini cocok bagi kamu yang menyukai suasana pegunungan. Jangan lupa membawa jaketmu karena udara di Chiang Mai cukup dingin.

Mulailah travelingmu di Chiang Mai dengan mengunjungi destinasi wisata paling populer yaitu Doi Inthanon. Kamu akan melihat pemandangan menakjubkan dari ketinggian 2565 meter.

Lalu rasakan serunya flying fox dan trekking di tengah hutan belantara. Flight of the Gibbon menyediakan paket tur seharga 3.299 baht per orang.

Ingin tahu rasanya berkeliling hutan dengan menunggangi gajah yang pintar melukis dan menari? Datanglah ke Mae Sa Elephant Camp untuk mendapatkan tur keliling hutan. Saking pintarnya, para gajah ini mendapat penghargaan dari Guinness Book of World Record.

Chiang Mai juga akan memuaskan hasrat belanjamu lewat dua mall raksasa: Central Festival dan Maya Lifestyle Shopping Center. Bujet terbatas? Chiang Mai Sunday Market Walking Street menawarkan fashion, kerajinan tangan, bahkan bir dengan harga murah.

Dapatkan hotel murah Chiang Maidi sini.
- Rental mobil di Chiang Mai

5. Pattaya – One stop paradise

Belum bisa menentukan pilihan? Datanglah ke Pattaya jika kamu ingin mendapatkan paket kombo traveling.

Ingin menikmati pantai? Pattaya Beach dan Jomtien Beach bisa kamu datangi untuk bermain jet ski, parasailing, berlayar, atau sekadar bersantai di atas pasir putih.

Hiburan malam? Kamu bisa menemukan banyak bar di sepanjang Walking Street (red-light district di Pattaya). Walking Street tertutup bagi kendaraan selama pukul 18:00 – 02:00. Rekomendasi bar yang dapat kamu datangi adalah Alcatraz dan Baccara.

Ingin nonton kabaret ladyboy yang terkenal? Kamu bisa pilih antara Alcazar Cabaret Show atau Tiffany Show.

Mengunjungi kuil yang adalah satu-satunya di dunia? Sanctuary of Truth di Pattaya adalah satu-satunya kuil di dunia yang terbuat dari kayu. Tinggi puncak menara kuil ini mencapai 105 meter.

Dapatkan harga spesial rekomendasi hotel Pattayadi sini.
-

Tiao hai sa-nook!*

*Semoga perjalananmu menyenangkan dalam bahasa Thai

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan