0

Traveloka Team

31 Jan 2020 - 3 min read

Liburan Hemat ke Kuala Lumpur Bersama Saudara dari Traveloka dan Malaysia Airlines

Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak.”

Pepatah di atas mungkin bisa menggambarkan hubungan beberapa orang dengan saudara kandungnya. Terkadang, hubungan dengan sahabat atau kekasih acap kali lebih dekat dibandingkan dengan saudara sendiri. Padahal, hubungan pertemanan dan persaudaraan seharusnya bisa berjalan seimbang.

Lalu, bagaimana dengan kamu? Kapan terakhir kali kamu pergi liburan bersama adik atau kakak? Alasan seperti tidak punya waktu ataupun tak ada biaya untuk memiliki quality time bersama, sebenarnya bisa kamu atasi dengan mencari berbagai solusi. Salah satu solusi yang bisa kamu lakukan adalah mencari paket liburan hemat di waktu yang tepat.

Untuk mewujudkan momen terbaik kamu bersama saudara, Traveloka dan Malaysia Airlines kini menyediakan paket hemat tiket pesawat dan hotel untuk liburan ke Kuala Lumpur. Dengan penawaran tersebut, kamu bisa menghemat biaya perjalanan dan akomodasi hingga 15% lho! Nantinya, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru berikut bersama saudara:

Menciptakan momen kebersamaan dengan berwisata kuliner

Disadari atau tidak, makanan turut membentuk hubungan antara kamu dan saudara. Momen seperti berebut cokelat semasa kecil maupun momen di mana kakak atau adik bersedia mengambil irisan paprika yang tidak kamu sukai, bisa jadi kenangan manis ketika beranjak dewasa.

Saat berlibur bersama, peluang untuk nostalgia akan semakin terbuka lebar. Tak perlu khawatir, Kuala Lumpur punya banyak pilihan kuliner lezat seperti nasikandar, nasi lemak, (ikan) asam pedas,hokkien mee,dan nasi dagang untuk kamu coba. Asyiknya lagi, kamu juga bisa lebih dekat mengenal saudara dengan mengetahui selera kuliner favorit mereka.

Kamu bisa mendapatkan beragam kuliner lezat tersebut di berbagai tempat makan seperti Medan Selera 223, GO Noodle House, Boon Signature Roast Pork, The Ganga Cafe, dan Loong Foong Seafood. Jadi, sudah siap untuk bernostalgia sembari memanjakan perut?

Berburu barang antik favorit masa kecil

Semasa anak-anak, kamu dan saudara pasti memiliki mainan favorit yang mungkin sudah tidak diproduksi lagi saat ini. Selain mainan, banyak benda-benda antik yang bisa membuat kamu dan saudara bernostalgia. Misalnya, barang-barang yang ada di rumah orang tua ataupun rumah nenek dan kakek dahulu.

Demi membangkitkan kembali kenangan masa lalu, kamu dan saudara bisa berburu barang antik untuk mengingatkan bahwa kalian punya masa kecil indah yang pernah dilalui bersama. Di Kuala Lumpur terdapat beberapa pasar yang menjual barang antik, salah satunyaAmcorp Mall Flea Market.

Di sana, beragam barang antik seperti jam, lampu meja, peralatan makan, dan hiasan dinding, bisa mudah kamu dapatkan. Jika beruntung, kamu bisa membawa pulang barang elektronik langka yang masih berfungsi, misalnya kamera ataupun radio. Amcorp Mall Flea Market buka setiap hari Sabtu – Minggu, pukul 10:00 – 18:00 waktu setempat.

Mengabadikan momen sembari berwisata sejarah

Selain selera kuliner, hobi juga bisa jadi faktor untuk mendekatkan hubungan. Jika kamu dan saudara sama-sama gemarhuntingobjek foto, ada beberapa tempat di Kuala Lumpur yang menjadi favorit bagi pencinta fotografi, salah satunya adalah Lorong Panggung.

Lorong Panggung merupakan tempat bersejarah yang meninggalkan sisa-sisa kejayaan kaum peranakan (etnis Tionghoa) di masa lampau. Berlokasi tersembunyi serta jauh dari kata mewah, di sini kamu bisa menemukan sederet bangunan tua yang berfungsi sebagai toko atau kedai. Keantikan bangunan-bangunan tua di Lorong Panggung turut dihiasi beberapa lampion dengan warna-warna cerah, sehingga memberi kesan unik untuk dijadikan objek dan latar fotografi.

Selain Lorong Panggung, tempat wisata sejarah dan budaya lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Batu Caves, Masjid Jamek, Sri Mahariamman Temple, Thean Hou Temple, dan Merdeka Square. Berbagai tempat tersebut juga tidak kalah cantik untuk diabadikan dalam lensa kamera.

Melakukan kegiatan sosial bersama

Sembari mengunjungi berbagai lokasi wisata, kamu juga bisa melakukan kegiatan sosial saat berlibur bersama saudara. Di sini, terdapat satu komunitas bernama Street Feeders of KL yang memungkinkan para wisatawan ikut bergabung dalam kegiatan sosialnya seperti memberi makan, mencukur rambut, juga memberikan layanan kesehatan gratis bagi para gelandangan.

Selain bermanfaat bagi orang lain, banyak yang bisa kamu dapatkan saat melakukan aksi sosial bersama saudara. Di antaranya, dapat membuat lebih bersyukur serta sebagai pengingat untuk saling menjaga satu sama lain.

Itulah berbagai kegiatan di Kuala Lumpur yang bisa kamu lakukan bersama saudara tercinta. Tak hanya akan mengeratkan tali persaudaraan, berbagai aktivitas tersebut juga memberikan kamu kesempatan mengunjungi berbagai tempat wisata dan mencicipi ragam kuliner bersama. Tertarik menghabiskan quality time di sana? Penawaran spesial dari Traveloka dan Malaysia Airlines sudah bisa dipesan mulai 26 – 28 Juni 2018. Jangan sampai terlewat, ya!0SHARES

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan