14 Restoran di Surabaya ini Punya Menu Lezat Khas Jepang

14 Restoran di Surabaya ini Punya Menu Lezat Khas Jepang

Masakan Jepang termasuk salah satu kuliner mancanegara favorit banyak orang, tak terkecuali Indonesia. Jadi, jangan heran jika kamu menemukan banyak restoran khas Jepang tersebar di berbagai kota, termasuk Surabaya.

Bagi yang berada di Surabaya dan ingin mencicipi makanan khas Jepang, kamu tak akan kesulitan mencari tempat makan. Ada cukup banyak restoran Jepang di Surabaya yang menyajikan ragam menu yang lezat. Berikut Traveloka telah merangkum 14 restoran di Surabaya yang memiliki spesialisasi menu khas Jepang, ayo simak ulasannya!

 

1. Bentoya

Photo credit: @kulinergembul (Instagram)

Restoran Jepang pertama yang bisa kamu kunjungi saat berada di Kota Surabaya adalah Bentoya. Tempat makan yang satu ini berada di Mall Ciputra World, tepatnya di lantai 3. Di Bentoya, kamu bisa mencoba beragam sushi lezat yang dibanderol dengan harga terjangkau. Cobalah menu andalan Bentoya, Salmon Sashimi. Berbeda dari restoran jepang pada umumnya, Salmon Sashimi Bentoya disajikan di atas es batu sehingga terasa sangat segar.

Ada menu lain yang bisa kamu coba di Bentoya, seperti Bento Box porsi besar yang telah dilengkapi lauk pendamping. Untuk makan di Bentoya, kamu hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp50.000 – Rp100.000 per orang. Agar lebih puas, jangan lupa untuk mencoba kenikmatan Yaki Gyoza di sini ya!

 

2. Zenbu

Photo credit: @suzan_mellyani (Instagram)

Jalan-jalan ke Kota Surabaya kurang lengkap tanpa berbelanja di pusat perbelanjaan terbesar Tunjungan Plaza. Meski tersedia beragam restoran khas Jepang, Zenbu adalah salah satu tempat terbaik yang wajib kamu kunjungi. Zenbu House of Mozaru ini berada di Tunjungan Plaza 6, Lantai 5 No 12.

Kamu bisa mencicipi menu andalan Zenbu, Mozaru, hidangan berupa nasi panggang dengan topping ayam dan jamur yang ditutup dengan lelehan mozzarella. Paduan lembut daging ayam serta gurihnya mozzarella akan menciptakan cita rasa yang bisa membuat kamu ketagihan. Soal harga, kamu hanya perlu menyiapkan bujet sebesar Rp60.000 saja per porsi.

 

3. Imari Japanese Restaurant

Photo credit: @sasmitaedo (Instagram)

Restoran Jepang ini merupakan bagian dari JW Marriott Hotel Surabaya. Imari Japanese Restaurant memiliki konsep restoran fine dining, sehingga harga yang dibanderol tergolong lebih mahal dibandingkan dengan restoran Jepang lainnya.

Untuk sekali makan, kamu harus menyiapkan bujet sekitar Rp200.000 – Rp300.000 per orang. Namun tak perlu khawatir, harga tersebut sesuai dengan kualitas rasa masakan dan pelayanan yang diberikan oleh pengelola restoran. Beberapa menu andalannya adalah Shake Oyako Donburi, Kratekka Maki, Gyuniku Tataki, dan masih banyak lagi.

 

4. Hakata Ikkousha

Photo credit: @doji976 (Instagram)

Memiliki cita rasa lezat dan harga yang murah, restoran ramen satu ini patut ada di daftar kunjungan kamu selama di Surabaya. Terletak di Grand City Mall, Jalan Walikota Mustajab,  Hakata Ikkousha menawarkan ramen dengan beragam varian kuah dan topping.

Kamu bisa memilih lauk yang ditawarkan, seperti beef ramen, ayam, pork, serta makanan pendamping lainnya. Untuk bisa mencoba ragam menu di sini, kamu hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp100.000. Harga yang cukup terjangkau untuk seporsi kenikmatan ramen, bukan?

 

5. Cocari

Photo credit: @asamianya (Instagram)

Cocari merupakan restoran Jepang di Surabaya yang mengusung konsep all you can eat. Artinya, dengan membayar Rp157.000, kamu bisa makan sepuasnya di sini. Menunya sangat komplet, mulai dari suki, grill, aneka sushi, hingga desserts khas Negeri Sakura bisa kamu nikmati di sini. Hanya saja, waktu makan kamu akan dibatasi hingga maksimal dua jam. Penasaran ingin mencoba makan di Cocari? Kamu bisa berkunjung ke Jalan Indragiri No 20, Wonokromo.

Cocari juga menerapkan service charge sebesar 2% untuk setiap pengunjung yang datang. Jadi, semua makanan yang kamu ambil harus habis dikonsumsi. Jika tidak, ada biaya tambahan yang akan dikenakan kepada pengunjung. Selain itu, kamu juga dilarang untuk membawa pulang makanan yang disajikan. Kalau ketahuan, ada denda sebesar 5x lipat yang harus kamu bayarkan. Nah, tetap patuhi aturan tersebut agar wisata kuliner kamu menyenangkan ya!

 

6. Hachi Hachi Bistro

Photo credit: @kulinernonie (Instagram)

Hachi-Hachi Bistro bisa kamu kunjungi saat ingin menikmati aneka kuliner Jepang dalam satu tempat. Lokasi restoran ini ada di beberapa pusat perbelanjaan seperti Tunjungan Plaza, Pakuwon Trade Center (PTC), Galaxy Mall, hingga Supermal Pakuwon Indah. Dengan dominasi furnitur kayu berwarna hitam pada interiornya, restoran ini mampu menciptakan nuansa restoran-restoran layaknya di Jepang.

Menu yang disajikan cukup beragam, mulai Fusion Roll, Udon, Nigiri Sushi, Barmaki, Ramen, Soba, Donburi, Curry, hingga Bento. Untuk minumannya, kamu bisa memesan teh manis, ocha, teh leci, mojito, cokelat, serta olahan lemon. Saat berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk siapkan bujet antara Rp20.000 – Rp60.000, ya!

7. Sushi Tei

Photo credit: @sbykulinerinfo (Instagram)

Sama seperti restoran Jepang sebelumnya, Sushi Tei juga tersebar hampir di seluruh mall Surabaya. Di sini, pengunjung bisa bebas duduk langsung menghadap conveyor yang menyajikan aneka jenis sushi. Ada pula konsep meja kursi yang saling berhadapan bagi kamu yang ingin makan dengan konsep keluarga. Selain aneka sushi, tersedia pula es krim dan steak dengan daging wagyu yang tak kalah lezatnya.

Memiliki interior yang elegan dan kental dengan nuansa Jepang, restoran ini memang sepintas terlihat mahal. Namun, kamu masih bisa menikmati berbagai masakan Jepang dengan harga yang terjangkau di sini. Cukup siapkan Rp100.000 per orang, kamu sudah bisa makan puas di Sushi Tei. Restoran Jepang satu ini selalu ramai pengunjung setiap harinya, jadi kamu perlu siap antre saat ingin mencicipi kelezatannya.

 

8. Kayu Contemporary Japanese Restaurant

Photo credit: @sasmitaedo (Instagram)

Mengusung desain interior yang didominasi oleh bahan kayu modern, Kayu Contemporary Japanese Restaurant menjadi salah satu restoran yang tak boleh kamu lewatkan saat berada di Surabaya. Restoran Jepang yang terletak di Srijaya Building lantai 5, Jalan Mayjend Sungkono, No 212 – 214 ini menyediakan ragam kuliner Negeri Sakura untuk kamu nikmati.

Menu favorit yang sering dipesan banyak pengunjung adalah Bento Kai. Dibanderol dengan harga Rp110.000 per porsi, makanan ini terdiri dari nasi putih, salmon teriyaki dibalut nori; ebi furai dengan salad saus tar-tar; serta ayam teriyaki yang dilengkapi grilled veggies, sashimi, acar, miso soup dan saus celupan. Lengkap sekali, bukan?

 

9. Hanashobu

Photo credit: @lauralcs_ (Instagram)

Restoran satu ini sudah populer di kalangan pencinta ramen, khususnya di Surabaya Timur. Menu ramen di sini dibanderol sekitar Rp50.000 – Rp60.000 dengan porsi lumayan besar. Selain itu, tempat ini juga tidak menyediakan menu babi, jadi penganut muslim bisa menikmatinya tanpa perlu khawatir.

Hanashobu berada di Bg Junction Mall Lt. L2 Blok B No. 77, Jl. Bubutan No.116, Bubutan. Restoran ramen satu ini juga terletak di beberapa mal lain di Surabaya. Jadi, kamu bisa menikmati ramen setelah puas berbelanja.

 

10. Furusato Enakky

Photo credit: @yennygitoalbum (Instagram)

Ingin makan sajian sashimi segar dengan sajian yang menarik? Kamu bisa datang ke Furusato Enakky berada di dalam kompleks pertokoan Darmo Park I Blok 2/C-7, Jalan Mayjend Sungkono. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai menu sashimi tanpa khawatir bau amis pada setiap ikannya.

Jika kamu tidak terlalu sajian ikan mentah, kamu bisa memesan ikan yang sudah dimasak. Ada menu Gindara Saikyou Yaki dan Aji Hiraki yang layak untuk dicicipi. Harga menu-menu di Furusato Enakky tak akan menguras dompet kamu, cukup siapkan bujet sebesar Rp30.000 – Rp100.000 untuk menikmati satu porsi hidangan di sini.

 

11. Yokoso Resto

Photo credit: @oliviajap (Instagram)

Satu lagi restoran Jepang yang menyajikan beragam makanan dalam satu tempat. Berlokasi di Ruko G-Walk blok M5 Citraland, Yokoso Resto siap puaskan selera makan kamu dengan beragam sajian seperti curry, katsu, udon, soba, katsu don, omurice, dan masih banyak lagi.

Restoran mungil ini memang terletak di tempat yang cukup tersembunyi. Meski begitu, desain interior sederhana sekaligus homie, tetap mampu membuat pengunjung merasa nyaman di Yokoso Resto. Restoran ini tutup setiap hari Senin, jadi kamu bisa berkunjung dari Selasa – Minggu pukul 11:00 – 15:00 dan 17:00 – 22:00.

 

12. On-Yasai Shabu Shabu

Photo credit: @japanfoodstops (Instagram)

Mengusung konsep restoran all you can eat, kamu bisa menikmati beragam menu Jepang di On-Yasai Shabu Shabu yang ada di Tunjungan Plaza 5. Di sini, kamu bisa memilih jenis daging yang ingin kamu makan, mulai dari Australian Beef, US, hingga Wagyu.

Agar seimbang, terdapat berbagai sayuran untuk mendampingi hidangan daging kamu. Selain itu, terdapat pula jamur, tomato rice, french fries, sosis, udang, cumi, dan banyak hidangan lainnya yang bisa kamu ambil sepuasnya. Siapkan bujet sebesar Rp200.000 – Rp300.000 untuk puas menikmati aneka hidangan di sini.

 

13. Gyu-Kaku Japanese BBQ

Photo credit: @gyukaku.id (Instagram)

Restoran Jepang satu ini juga mengusung konsep all you can eat, lokasinya berada di dalam Galaxy Mall Surabaya, Jalan Dharmahusada Indah Timur No 35 – 37. Berbagai pilihan daging bisa kamu pilih sesuai selera, seperti standard buffet seharga Rp228.000 per orang atau menu premium buffet yang berisi daging-daging berkualitas super seharga Rp398.000 per orang. Kalau belum puas, kamu masih bisa menambah menu lain dengan harga Rp70.000 per porsinya.

Restoran ini memiliki beragam saus yang bisa digunakan sebagai bumbu dasar dari daging, seperti saus miso pedas, mentega, bawang, serta saus keju. Saus ini berfungsi untuk meningkatkan rasa dagingnya. Satu hal yang perlu diingat, kamu hanya diberi waktu selama 90 menit untuk menikmati hidangan yang disajikan. Waktu yang cukup lama untuk menikmati kelezatannya, bukan?

 

14. Genki Sushi

Photo credit: @morikito_wijaya (Instagram)

Di Surabaya, Genki Sushi sudah memiliki tiga gerai yang tersebar di pusat perbelanjaan Galaxy Mall, Pakuwon Mall, dan Tunjungan Plaza 6. Berbeda dari tempat makan sushi di Surabaya lainnya, di sini menu pesanan diantarkan menggunakan conveyor belt berbentuk kereta. Kamu bisa memesan sendiri setiap menu di tab yang telah disediakan pada setiap meja.

Setiap satu kereta akan mengantarkan maksimal empat menu yang kamu pesan. Jadi, jika kamu memesan sepuluh menu berbeda, maka akan ada tiga kereta yang mengantarkan. Selain aneka menu sushi, di sini kamu juga bisa mencicipi gurihnya menu Takoyaki with Mentai yang begitu populer di kalangan pengunjung. Harga menu di Genki Sushi dibanderol relatif terjangkau, yaitu Rp10.000 – Rp100.000 saja.

***

Itulah 14 restoran di Surabaya yang memiliki spesialisasi makanan khas Jepang. Selain bisa menikmati berbagai sajian sushi, ramen, sashimi, ataupun takoyaki, kamu pun bisa puas menikmati berbagai sajian buffet daging pada berbagai restoran all you can eat di atas. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati beragam sajian kulinernya, bukan? Yuk, ajak teman-teman ataupun keluarga kamu untuk makan bersama!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1