Singapura: Destinasi Baru untuk Liburan Romantis Bareng Pasangan

Ayu
By Ayu 02 March 2017

Saat ditanya tentang destinasi liburan romantis bersama pasangan, bisa saja jawaban yang terlintas di pikiranmu adalah Bali, Santorini, Maldives, atau Paris. Bagaimana dengan Singapura? Negeri tetangga ini termasuk jarang ‘diakui’ sebagai destinasi liburan romantis.  Padahal, Singapura punya suasana khas urban dengan gemerlap lampu di malam hari yang dapat menambah romantisme perjalananmu dengan pasangan.

Jika tak bisa ambil cuti dari kantor, manfaatkan akhir pekan sebagai waktu liburan. Singapura punya satu tempat yang bisa memenuhi kebutuhanmu dalam waktu singkat, yaitu Resort World Sentosa (RWS). Di sini, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata unggulan dan menginap di hotel berstandar internasional.

Universal Studios Singapore

liburan romantis di singapura

(Sumber: Shutterstock)

Kamu dan pasangan akrab dengan karakter di serial Sesame Street di masa kecil? Maka Universal Studios Singapore wajib kamu kunjungi. Di sini, kamu bisa bertemu dengan Elmo, Cookie Monster, Abby Cadabby, dan Oscar the Grouch di zona New York. Bersama pasangan, cobalah hadiri pertunjukan di Pantages Hollywood Theatre di mana seluruh karakter dari Sesame Street akan menari dan bernyanyi. Kalian benar-benar bisa bernostalgia di sini.

Selain New York, terdapat zona lain di dalam Universal Studios Singapore, seperti Hollywood, SCI-FI City, Ancient Egypt, Lost World, Far Far Away, dan Madagascar. Di SCI-FI City, kamu bisa menikmati atraksi menantang berteknologi tinggi. Beberapa kegiatan serunya antara lain mengendarai roller coaster dengan landasan pacu curam di Battlestar Galactica: Human vs. Cylon dan menaiki piring kendali yang berputar-putar di Accelerator.

S.E.A Aquarium

liburan romantis di singapura

(Sumber: Shutterstock)

S.E.A Aquarium merupakan salah satu akuarium terbesar di dunia dengan koleksi lebih dari 800 spesies binatang laut yang berbeda. Sedikitnya, terdapat 49 habitat buatan yang dibangun menyerupai aslinya seperti perairan Afrika Timur, Laut Jawa, dan Laut Merah. Kesemuanya memiliki koleksi yang didatangkan langsung dari perairan asalnya.

Bukankah akuarium hanya menarik untuk anak-anak? Jangan salah. S.E.A Aquarium juga bisa menjadi tempat romantis bagimu dan pasangan. Menikmati makan malam di Ocean Restaurant by Cat Cora, kamu akan disuguhi makanan lezat hasil olahan chef ternama dengan dikelilingi akuarium raksasa. Dua menu andalan di restoran yang bisa kamu coba dengan pasangan  adalah Smoked Eel dan 42º Sous-Vide Salmon.

Adventure Cove Waterpark

liburan romantis di singapura

(Sumber: Resort World Sentosa)

Adventure Cove Waterpark tak hanya menawarkan tabung dan papan luncur dengan beragam ketinggian, tempat ini juga memiliki area untuk snorkeling. Dengan lebih dari 20.000 spesies bawah laut dan batuan karang warna-warni, kamu bisa snorkeling dan bebas berinteraksi dengan semuanya.

Jika ingin menghindari keramaian di waterpark ini, kamu dan pasangan bisa menepi sejenak di private cabana alias pendopo khusus. Di sini, private cabana tersedia di tiga tempat yaitu Bluewater Bay, Adventure River, dan Seahorse Getaway. Selain bisa menjauh dari keramaian, kamu juga mendapat akses ke loker penyimpanan, voucher makan dan minum, serta dua buah handuk.

Trick Eye Museum

liburan romantis di singapura

(Sumber: Resort World Sentosa)

Trick Eye Museum bisa bikin liburanmu dengan pasangan makin seru. Museum dengan beragam koleksi lukisan ini mengandalkan ilusi optik yang bisa membuatnya tampak bergaya 3D. Jika berfoto di sini, lukisan akan semakin terlihat hidup dan interaktif.

Museum ini akan melatih kerjasamamu dengan pasangan. Kalian bisa membagi tugas, siapa yang berinteraksi dengan lukisan dan siapa yang mengambil gambar. Cobalah berlomba, hasil jepretan siapa yang berhasil merekam gambar lebih baik di antara kalian. Tempat ini juga mampu menghidupkan jiwa kanak-kanak yang ada dalam dirimu dan pasangan.

Tiket masuk ke empat tempat wisata romantis ini bisa kamu dapatkan di Traveloka. Caranya mudah, cukup kunjungi situs resmi Traveloka atau buka Traveloka App versi terbaru dan cari tiket masuknya di bagian Aktivitas & Rekreasi. Pesan lebih awal dan dapatkan harga terbaiknya.

Hotel rekomendasi di Resort World Sentosa

Crockfords Tower

liburan romantis di singapura

(Sumber: Resort World Sentosa)

Sebagai bagian dari hotel mewah di RWS, Crockfords Tower memberikan fasilitas dan layanan terbaik untuk tamunya. Di setiap kamar mandinya terdapat ruang uap pribadi  dan akses menonton televisi melalui cermin. Jangan lewatkan momen makan malam romantis di Feng Shui Inn, sebuah restoran klasik dan mewah yang menyajikan aneka hidangan khas Cantonese seperti Chinese Barbeque dan dim sum.

Pesan hotelnya di sini.

Equarius Hotel

liburan romantis bareng pasangan

(Sumber: Resort World Sentosa)

Equarius Hotel disebut-sebut sebagai hotel yang cocok untuk pencinta alam. Bagaimana tidak? Kamar-kamar di hotel ini memiliki balkon pribadi dengan pemandangan hutan atau pantai secara langsung. Hal sederhana seperti menikmati teh di balkon bersama pasangan dengan pemandangan memukau pun bisa jadi salah satu momen romantis yang selalu dikenang.

Pesan hotelnya di sini.

Festive Hotel

liburan romantis di singapura

(Sumber: Resort World Sentosa)

Lokasi dari Festive Hotel menjadi kelebihan tersendiri. Hotel ini dekat sekali dengan Festive Walk yang merupakan salah satu pusat hiburan teramai di RWS. Selain itu, tempat wisata unggulan RWS seperti Universal Studios Singapore, S.E.A Aquarium, dan Adventure Cove Waterpark bisa ditempuh dengan kurang dari 10 menit berjalan kaki.

Pesan hotelnya di sini.

Hotel Michael

liburan romantis di singapura

(Sumber: Resort World Sentosa)

Hotel Michael merupakan hotel khusus yang ditujukan sebagai penghormatan terhadap  Michael Graves, seorang arsitek modern asal Amerika. Setiap bagian hotel mulai dari lobi, kamar tidur, hingga kamar mandi dihiasi dengan desain seni modern seperti mural dan mosaik di dindingnya.

Pesan hotelnya di sini.

Hard Rock Hotel

liburan romantis di singapura

(Sumber: Resort World Sentosa)

Hard Rock Hotel memadukan konsep hotel bintang lima dan hiburan berkualitas dalam satu tempat. Hotel ini menyediakan peminjaman Fender, gitar kelas dunia, yang bisa diantarkan langsung ke kamarmu. Bagi kamu dan pasangan yang sama-sama memiliki hobi musik, duet akustik di kamar bisa jadi ide kencan menarik buat kalian. Khusus buat penggemar Pearl Jam dan Red Hot Chilli Peppers, bisa menemukan atribut grup band kesayangan di sini.

Pesan hotelnya di sini.

Beach Villas

liburan romantis di singapura

(Sumber: Resort World Sentosa)

Jika menginginkan ketenangan selama menginap, Beach Villas yang berada di ujung barat kawasan terpadu RWS ini menjadi hotel yang tepat bagimu. Tersedia kolam renang pribadi untuk beberapa tipe villa yang bisa jadi tempat bersantai bersama pasangan di tengah udara terik Singapura. Di sini, kamu juga bisa mendaftarkan diri di program engagement learning, sebuah kesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan lumba-lumba di Adventure Cove Waterpark.

Pesan hotelnya di sini.

Genting Hotel Jurong

liburan romantis di singapura

(Sumber: Resort World Sentosa)

Meskipun terletak di kawasan Jurong, Genting Hotel Jurong hanya berjarak sekitar 30 menit berkendara ke kawasan RWS. Hotel ini mengusung konsep alam dengan memberikan sentuhan tanaman di beberapa area tertentu seperti roof garden dan sky terrace untuk menikmati keindahan alam di sekitar hotel dari ketinggian.

Pesan hotelnya di sini.

Tulis komentarmu di sini: