0

Traveloka Team

29 Jan 2020 - 2 min read

Menikmati Wisata Futuristik di ArtScience Museum Singapore

Jika kamu tipe orang yang senang mengunjungi wisata bertema edukasi, ArtScience Museum Singapore bisa menjadi pilihan. Museum seni dan ilmu pengetahuan yang berada di 6 Bayfront Ave ini menghadirkan pameran teranyar bertajuk “Future World: Where Art Meets Science” yang akan membawa ke dalam dunia masa depan dengan berbagai pengalaman unik yang pasti membuat kamu terpesona.

Sepanjang 1 Desember 2018 – 6 Januari 2019, ArtScience Museum bekerja sama dengan teamLab dan Panasonic untuk menampilkan gambaran masa depan dalam rupa digital. Kamu yang tergila-gila pada dunia futuristik akan menemukan berbagai realitas virtual unik dan interaktif yang tampil dalam 5 tema besar, yakniNature,Town,Sanctuary,Park, danSpace. Intip keunikannya berikut ini, yuk!

1. Nature

(Photo Credit: Shutterstock)

Siapkan diri untuk terpukau dengan sinematografi canggih dalam layar LED raksasa saat berada di ruangan bertema Nature. Berada di sini benar-benar membuat kamu seperti berada di tengah-tengah dunia imajinasi tanpa batas.

Seiring kamu bergerak akan muncul kupu-kupu, bunga dan tanaman, serta air terjun dan sinar lampu yang mengikuti. Dengan begitu, kamu bisa melihat bunga-bunga tumbuh bermekaran di bawah kaki setiap melangkah. Menarik, bukan?

2. Town

(Photo Credit: Dok. Traveloka)

Tema ini didesain khusus untuk mengajak orang khususnya anak-anak, bermain sambil belajar berkolaborasi sebagai komunitas urban. Sketch Town menjadi permainan terpopuler karena pengunjung bisa membuat kota sendiri dan membuatnya terasa hidup.

Untuk memulainya, kamu bisa menggambar bangunan dan kendaraan kemudian pindai pada alat yang tersedia. Nantinya, gambar tersebut akan berubah menjadi objek 3D yang muncul di layar raksasa. Sentuh dan geser objek tersebut untuk dapat mengendalikan kota yang kamu buat.

3. Sanctuary

(Photo Credit: teamLab on id.marinabaysands.com)

Setelah mengendalikan kota, kamu dapat menikmati kesunyian dalam satu ruangan khusus bertema Sanctuary. Di sini, kamu dapat menyaksikan seni visual simbolik yang menggambarkan siklus kehidupan manusia dengan alamnya. Beragam simbol akan muncul di tempat kamu menapakkan kaki. Nantinya, simbol tersebut akan bergerak mengikuti ritme musik yang dimainkan.

4. Park

(Photo Credit: Shutterstock)

Selamat datang di taman bermain virtual yang sangat menyenangkan. Atraksi utama di sini mirip dengan Sketch Town, tetapi dengan objek berupa karakter hewan dan manusia. Nantinya, kamu bisa menghidupkan karakter tersebut dalam padang rumput digital dan berinteraksi dengannya.

Tambahkan karakter sebanyak-banyaknya untuk meramaikan dunia baru yang kamu ciptakan. Sambil bermain, kamu juga bisa berolahraga dengan melompati bidang-bidang berwarna yang bisa kamu susun sendiri dalam permainan HopScotch. Selain itu, kamu bisa memainkan bola raksasa yang bisa berganti warna dan suara saat disentuh dalam permainan Light Ball Orchestra.

5. Space

(Photo Credit: Shutterstock)

Rasakan sensasi tersesat di luar angkasa, dengan masuk ke Crystal Universe. Area ini menampilkan instalasi seni 4D dengan 170.000 lampu LED bergelantungan untuk menciptakan ilusi bintang-bintang di angkasa.

Bintang-bintang interaktif tersebut akan berputar dan menciptakan ilusi optik tertentu setiap kali kamu menyentuh atau berjalan melewatinya. Saat berkunjung, jangan lupa siapkan kamera untuk mengambil foto artistik di sini.

Itulah 5 atraksi futuristik yang ada di ArtScience Museum Singapore. Kini, melihat dunia masa depan tak lagi sekadar imajinasi. Future World dari ArtScience Museum siap membawamu memasuki dunia tersebut secara nyata. Sudah siap merasakan pengalaman seru bersama teknologi super canggih tersebut? Yuk, belitiket masuk ArtScience Museum Singaporedengan harga spesial hanya di Traveloka!

Tapi, kalau untuk masalah penginapan kamu tidak perlu khawatir. Karena Traveloka akan memberikan kamupromo hotel, lho!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan