Jelajah Kuliner Michelin Star di 5 Restoran Singapura Ini

Jelajah Kuliner Michelin Star di 5 Restoran Singapura Ini

Singapura masih menjadi salah satu destinasi liburan favorit wisatawan Indonesia. Selain memiliki lokasinya cukup dekat, Kota Kepala Singa ini pun menawarkan beragam destinasi wisata serta kuliner yang menarik.

Khusus pencinta kuliner, kamu pasti sudah tidak asing dengan penghargaan Michelin Star. Jika tertarik, kamu bisa menemukan banyak restoran perain penghargaan tertinggi kuliner ini di Singapura. Untuk mempermudah perjalanan kuliner kamu, simak ulasan 5 restoran Singapura peraih Michelin Star versi Traveloka berikut:

1. Les Amis

Alamat: Shaw Centre, #01-16, 1 Scotts Road, Singapore

les amis resto singapore
Photo credit: @lesamisrestaurant

Berdiri sejak 1994, Les Amis menjadi salah satu restoran legendaris di Singapura. Tak hanya di Singapura, Les Amis bahkan turut dikenal sebagai salah satu restoran Perancis klasik terbaik di Asia. Selain hidangannya, konsep khas Perancis pun bisa kamu lihat dari desain interiornya. Plafonnya dirancang tinggi dengan lampu kristal mewah yang menggantung.

Meski menyajikan menu Prancis, restoran peraih dua bintang Michelin ini tetap memberikan sentuhan Asia pada masakannya. Salah satunya, seperti menu La Rouelle de Homard Blue yakni lobster yang dimasak secara mousse, dibungkus sayur bayam, dan disajikan dengan saus fish bone klasik ala Les Mis.

2. Shoukouwa

Alamat:One Fullerton, #02-02A, 1 Fullerton Road, Singapore

makanan jepang
Photo credit: @shoukouwa

Selain Waku Ghin, Shoukouwa juga dapat pilihan tepat jika kamu ingin menyantap hidangan Jepang di Singapura. Bedanya, restoran peraih bintang dua Michelin ini memiliki spesialisasi pada menu sushi. Daya tarik utamanya ada pada bahan seafood yang setiap harinya diterbangkan langsung dari Pasar Tsukiji di Tokyo, Jepang. Jadi, tidak mengherankan jika sushi yang dibuat Shoukouwa benar-benar terasa segar.

Tak hanya bahan segar, proses pembuatan sushi pun benar-benar diperhatikan. Pasalnya, nasi yang diperlukan untuk sushi harus berada pada suhu dan jumlah yang tepat, tergantung dari masing-masing jenis ikan. Juru masak di Shoukouwa pun telah dibekali ilmu tersebut, sehingga teknik pembuatan tersebut pun diterapkan di restoran ini. Hasilnya, sushi khas Shoukouwa pun memiliki cita rasa dan porsi yang benar-benar pas.  

3. Odette

Alamat: National Gallery Singapore, #01-04, 1 St. Andrew’s Road, Singapore

odette singapore
Photo credit: @odetterestaurant

Lebih dari sekadar restoran, Odette sebetulnya merupakan nama nenek dari Chef Julien Royer, sosok di balik kesuksesan restoran ini. Menu yang ditawarkan adalah hidangan modern khas Perancis. Beberapa menu andalannya adalah Pigeon Fabien Deneour 3 Services, Heirloom Beetroot Variation, dan Majestic Oyster. Setiap menu dihidangkan dengan penyajian yang cantik dan rapi.

Saat bersantap di Odette, siap-siap pula untuk dibuat takjub dengan desain interiornya. Odette bekerja sama dengan seorang seniman Singapura, Dawn Ng yang membuat berbagai instalasi seni di dalam restoran. Konsep serba putih dengan warna lembut pun menampilkan kesan elegan pada restoran peraih Michelin Star ini.

4. Liao Fan Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice & Noodle

Alamat: 78 Smith Street, Singapura 058972

makanan terenak di singapura
Photo credit: @maryderoux

Tahukah kamu jika ternyata tidak seluruh restoran peraih Michelin Star memiliki harga fantastis? Hal itu bisa kamu buktikan saat mengunjungi Liao Fan Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice & Noodle di Singapura. Kamu cukup mengeluarkan sekitar dari $2,2 untuk bisa menyantap hidangan di restoran peraih bintang 1 Michelin Star ini.

Beberapa menu andalannya adalah Soya Beansprouts, Thai Style Tofu, Char Siew Rice, dan masih banyak lagi. Hingga kini, Hawker Chan, sang pemilik juga telah membuka cabang restoran ini di Taipei dan Bangkok. Jadi, semakin tertarik untuk mencicipi hidangannya? Bagi pencinta kuliner, kamu pun bisa mencoba beragam hidangan termurah versi Michelin Star dengan melihat daftarnya di sini!

5. Shisen Hanten

Alamat: Level 35, Orchard Wing, Mandarin Orchard Singapore, 333 Orchard Road

makanan singapura
Photo credit: @hungryamanda

Singapore menjadi lokasi pertama berdirinya cabang Shisen Hanten di luar Jepang. Merupakan sebuah bisnis kuliner keluarga, Shisen Hanten kini dikelola oleh Chen Kentaro dari generasi ketiga. Untuk itu, Chen Kentaro tetap mempertahankan resep keluarga secara turun temurun namun dengan menambah sentuhan personal pada beberapa menu baru dari dua generasi sebelumnya.

Meski pusat restoran berada di Jepang, Shisen Hanten ternyata turut menyajikan menu khas Tiongkok. Beberapa menu yang direkomendasikan adalah Stir-fried Prawn with Chili Sauce, Szechwan Hot and Sour Seafood Soup, dan Turbot Fish. Ada pula aneka menu dim sum, seperti Szechwan-style Boiled Dumpling dan Steamed Chicken Feet with Peanut.

Itulah daftar 5 restoran di Singapura peraih Michelin Star. Jika bujet mencukupi, pastikan kamu mengunjungi setidaknya satu di antara restoran-restoran tersebut. Pengalaman wisata kuliner kamu dijamin akan semakin seru setelah mencoba beragam hidangan tersebut. Jadi, jangan lupa ceritakan kisah perjalanan kamu di kolom komentar ya!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1