0

Erika Silviana

11 Dec 2019 - 5 min read

10 Mall di Semarang Ini Jadi Tujuan Banyak Wisatawan

Berencana untuk liburan ke Semarang dalam waktu dekat? Selain menjelajahi tempat wisata, kamu juga wajib mengunjungimalldi Semarang. Sembari jalan-jalan, kamu bisa cuci mata dan memuaskan hobi berbelanja. Jika sudah merasa lelah, kamu bisa langsung melipir ke resto atau kafe yang tersedia dimalltersebut. Praktis, kan?

Nah, untuk membantu kamu menentukanmallmana yang harus dikunjungi, Traveloka sudah merangkum daftar rekomendasinya di bawah ini. Mari simak ulasannya!

Paragon City Mall

Photo credit:indonesiashoppingcenter.com

Paragon City Mall merupakanmallterbesar di Semarang. Lokasinya berada di Jalan Pemuda No 118, Semarang Tengah dan buka setiap hari pukul 10:00–22:00. Kamu tak perlu bingung saat membawa kendaraan karena area parkir Paragon City Mall mampu menampung hingga 3.500 mobil.

Di sini, ada banyak gerai menarik. Misalnya di lantai G, kamu bisa membeli aneka produk kecantikan di L'OCCITANE dan The Body Shop. Tentunya, masih ada berbagai gerailain yang tak kalah menarik dikunjungi. Beberapa yang cukup ternama adalah Adidas, Giordano, Levi’s, Hush Puppies, dan Wakai. Kalau sudah puas berbelanja, kamu bisa datang ke anekatenantmakanan seperti BreadTalk, J.CO Donuts, dan Starbucks.

Kampoeng Semarang

Photo credit:@kampoengsemarang(Instagram)

Kampoeng Semarang mungkin tidak menawarkan geraiyang beragam, tapi kamu bisa membeli oleh-oleh yang banyak di tempat ini. Pasalnya, Kampoeng Semarang merupakan salah satu pusat oleh-oleh khas Semarang. Jika tertarik, kamu bisa mengunjunginya di Jalan Raya Kaligawe KM 1 No 96, Gayamsari. Setiap harinya, tempat ini buka pukul 08:00–20:00.

Tempat ini memiliki tujuh geraioleh-oleh Semarang yang bisa kamu kunjungi, di antaranya WeBe Bags, galeri batik Asem Arang, pusat oleh-oleh Godhong Asem, pusat souvenir Kembang Asem,gallery homewareOmah Asem,outletproduk anak Blink for Kids by WeBe, dan Galeri Kaos Semarang. Selain pusat oleh-oleh, kamu juga akan menemukan Asem Jawa Resto yang menyediakan aneka makanan khas Semarang dan Jawa dengan suasana tempat yang nyaman.

E Plaza

Photo credit:seputarsemarang.com

E Plaza terletak di Ruko Gajah Mada Plaza Lantai 2 No B29, Simpang Lima. Dengan konsepLounge,Resto, Cinema and KTV Club,tempat ini cocok bagi kamu yang mau nongkrongdi area Semarang. Ada banyak makanan lezat yang bisa kamu temukan di sini. Selain itu, E Resto juga sering menawarkan paket murah seperti menuall you can eatdengan harga sekitar Rp70.000 per orang. Menariknya, tempat ini juga kerap mengadakan acara seru seperti DJ Party.

Kamu yangmovie-goersjuga bisa nonton di E Cinema yang menyediakan film-film terbaru dengan harga tiket terjangkau. Ingin hiburan lainnya? Kamu bisa seru-seruan bersama keluarga atau teman, di 7 KTV Club untuk berkaraoke dengan koleksi lagu-lagu terbarunya. Tempat yang cukup menyenangkan, bukan?

DP Mall Semarang

Photo credit:@dpmallsemarang(Instagram)

Pusat perbelanjaan ini terletak di Jalan Pemuda No 150, Sekayu dan buka setiap hari pukul 10:00–22:00. Terdiri dari tiga lantai, DP Mall Semarang menyediakan aneka gerai untuk memenuhi kebutuhan kamu. Beberapatenantyang bisa kamu temukan adalah Carrefour, Citrus Department Store, Kettler, Optik Melawai, dan Alba.

Jika sudah lelah berkeliling dan puas berbelanja, langsung saja mampir ke Excelso atau Baskin Robbins untuk beristirahat. Di sana, kamu bisa nongkrong sambil menikmati makanan dan minuman yang ditawarkan.

Mall Ciputra

Photo credit:seputarsemarang.com

Dikenal juga dengan nama Citraland Mall, kamu bisa mendatangi tempat ini di Jalan Simpang Lima No 1, Pekunden. Pusat perbelanjaan ini buka setiap hari pukul 09:30–22:00. Ada tiga lantai yang bisa kamu jelajahi di sini. Di lantaiground,kamu bisa menemukan berbagai kebutuhanpakaian seperti The Bra House, Andre Valentino, Batik Keris, Hammer, Giordano, Nike, dan Rotelli Shoes.

Naik ke lantai 1, kamu akan menemukantenantyang menyediakan produk serta layanan untuk mengoptimalkan penampilan seperti JM Top Optical, Johnny Andrean, dan Optik Tunggal. Di lantai ini kamu juga bisa mencari kebutuhan pakaian di Planet Surf, Wacoal, Warna Fashion dan Fada Boutique. Sementara itu, di lantai 2 terdapat XXI dan Citra 21 untuk para pencinta film.

Java Supermall

Photo credit:@javasupermall.smg(Instagram)

Jika ingin mengunjungi pusat perbelanjaan terbesar di Semarang, maka Java Supermall adalah pilihan yang tepat.Mallyang beralamat di Jalan Letjen MT. Haryono No 992–994, Lamper Kidul ini buka setiap hari pukul 09:30–22:00. Terdiri dari empat lantai, Java Supermall menghadirkan aneka geraiuntuk memenuhi segala kebutuhan kamu. Bagi yang ingin belanja produk-produk fesyen, kamu bisa datang ke Matahari Department Store, Hammer, Giordano, atau Bellagio.

Java Supermall juga dapat menjadi tempat nongkrong asyik karena ada banyaktenantkuliner, seperti Starbucks, J.CO Donuts, Pizza Hut, Solaria, Es Teler 77, dan Kopi Luwak. Ada pula Cinemazz di lantai 3 bagi yang ingin menonton film.

Central City Mall

Photo credit: instanbooking.id

Berdiri sejak tahun 2005, Central City Mall masih cukup populer di kalangan masyarakat Semarang. Jadi, jangan heran kalau Central City Mall hampir selalu ramai pengunjung, terutama saat akhir pekan dan hari libur. Pusat perbelanjaan ini berada di Jalan Brigjen Sudiarto KM 11, Pedurungan. Setiap harinya, kamu bisa datang pukul 09:00–22:00.

Di sini, kamu bisa menemukan Giant Hypermart untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Setelah puas belanja, kamu bisa datang ke J.CO Donuts & Coffee, BreadTalk, Istana Mie & Es, Istana Cobek, dan City D'Cafe untuk beristirahat sekaligus mengisi perut. Ada pula toko mebel, seperti Sedayu Mebel atau Tiga Saudara Mebel bagi yang ingin mencari perlengkapan furnitur rumah.

Semarang Town Square

Photo credit:@johniroadrunner(Instagram)

Bagi yang berada di kawasan Kembangsari, kamu bisa mampir ke Semarang Town Square di Jalan Inspeksi Gajahmada. Setiap hari,mallyang juga dikenal dengan nama SETOS ini buka pukul 10:00–22:00. Pertama kali buka pada 2015, Semarang Town Square bisa dikatakan cukup baru jika dibandingkan mal lain di Semarang.

Menariknya, di sini kamu bisa mencoba naik eskalator terpanjang di Indonesia. Selain itu, hampir semua kebutuhan gaya hidupbisa kamu penuhi di sini. Tak hanya menghadirkan geraidari anekabrandternama, Semarang Town Square juga menyediakan tempat spa dan area bermain anak. Jadi,mallsatu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Pasaraya Sri Ratu

Photo Credit:@sriratu_semarang (Instagram)

Jika dibandingkan dengan berbagaimalldi Semarang lainnya, Pasaraya Sri Ratu memang bisa dibilang kalah modern. Berdiri sejak 1978, Pasaraya Sri Ratu dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan tertua di Semarang. Geraiyang tersedia pun tidak terlalu banyak karena Pasaraya Sri Ratu fokus menjual barang kebutuhan sehari-hari.

Jadi, bagi kamu yang sejak awal berniat membeli barang kebutuhan sehari-hari, langsung saja datang ke Pasaraya Sri Ratu di Jalan Pemuda No 29–33, Pandansari. Tak perlu khawatir akan kelaparan selama belanja di sini karena ada McDonald’s yang bisa kamu kunjungi.

10. Plasa Simpang Lima

Photo Credit:@janah.vta(Instagram)

Sesuai namanya, Plasa Simpang Lima berada di kawasan Komplek Simpang Lima, tepatnya di Jalan A. Yani No 1.Mallsatu ini sudah cukup populer di Semarang karena telah berdiri sejak 1990. Bangunannya sendiri terintegrasi dengan Mall Ciputra Semarang dan Hotel Horison. Tempat yang cukup strategis untuk dikunjungi, bukan?

Nah, Plasa Simpang Lima juga biasa dikunjungi warga Semarang yang sedang mencarismartphoneataugadgetbaru. Pasalnya, terdapat Semarang Computer Center di lantai 5 dan Semarang Cellular Trade Center di lantai dua. Koleksinya pun cukup lengkap sehingga kamu punya banyak pilihan. Tertarik untuk mengunjunginya?

***

Berbagaimalldi Semarang tersebut terdengar asyik untuk dikunjungi, bukan? Pastikan kamu menyiapkan bujet yang cukup agar bisa puas berbelanja dan nongkrong, ya. Jadi,mallmana saja yang akan kamu datangi?

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan