Pertama Kali ke Bali? 5 Kegiatan Seru Ini Tak Boleh Dilewatkan!

Ayu
By Ayu 28 February 2017

Baru pertama kali ke Bali dan bingung mau ke mana? Jika kamu googling tentang destinasi wisata atau kegiatan apa yang seharusnya dinikmati di Bali, kamu akan menemukan banyak sekali pilihan. Meski demikian, banyaknya informasi ini juga bisa membuatmu bingung – jangan sampai kamu berakhir dengan kegiatan ‘biasa’ seperti menikmati matahari terbenam di Pantai Kuta setiap hari.

Untuk membantumu mendapatkan pengalaman berkesan pada kunjungan pertamamu di Pulau Dewata, Traveloka telah merangkum lima kegiatan seru yang wajib dicoba.

1. Berenang di Waterbom Bali

liburan bali

(Sumber: Waterbom Bali)

Di tengah sinar matahari yang terik, Waterbom Bali bisa menjadi pilihan untuk mendinginkan tubuh dan pikiran. Taman bermain air seluas 3,8 hektar ini dipenuhi dengan beragam atraksi seru dilengkapi oleh sistem keselamatan berstandar internasional.

Sedikitnya, ada 11 jenis seluncur air yang dijamin akan menantang adrenalinmu. Atraksi paling ekstrem adalah Climax dan Boomerang. Climax merupakan sebuah tabung luncur dengan ketinggian 16 meter dan lebar tabung yang hanya cukup ditempati satu orang. Dalam tujuh detik saja, kamu akan meluncur ke kolam air dengan kecepatan 70 km/jam. Sedangkan di Boomerang, kamu akan meluncur di atas papan seluncur berbentuk setengah lingkaran dengan bantuan ban karet. Selama sekian waktu, kamu akan dibawa naik dan turun mengikuti lengkungan papan seluncur.

Ingin bersantai sejenak sebelum melanjutkan petualangan mendebarkan? Beralihlah ke Lazy River, sebuah kolam arus tenang dengan efek air terjun di beberapa bagiannya.

2. Flyboarding di Tanjung Benoa

liburan bali

(Sumber: Flyboard Bali)

Bagaimana rasanya mengendarai air dan melayang-layang di atas lautan? Untuk menjawab rasa penasaranmu, silakan datang ke Tanjung Benoa untuk menikmati pengalaman flyboarding pertamamu. Menggunakan sepasang sepatu dan perangkat mesin khusus yang dipijak, kamu bisa melayang sekaligus berputar di udara dan sesekali menyelam ke dalam air layaknya lumba-lumba.

Flyboarding ini bisa dilakukan oleh semua orang dalam rentang usia 10 – 60 tahun dengan kondisi sehat dan tidak sedang hamil. Demi alasan keselamatan, terkadang jadwal flyboarding harus ditunda saat cuaca buruk dan hujan. Untuk itu, sebaiknya kamu cek perkiraan cuaca terlebih dahulu sebelum mengikuti kegiatan ini.

3. Rafting di Sungai Ayung

liburan bali

(Sumber: Shutterstock)

Bali benar-benar cocok bagi kamu yang menyukai kegiatan menantang. Selain mencoba atraksi seluncur ekstrem di Waterbom Bali dan flyboarding di Tanjung Benoa, rafting alias arung jeram di Sungai Ayung wajib kamu coba. Sungai Ayung termasuk medan arung jeram kelas menengah, yang artinya cocok digunakan oleh pemula. Meskipun tergolong mudah, sungai ini masih menawarkan arus dan kelokan yang dijamin akan membuatmu tertantang menaklukkannya.

Sepanjang perjalanan, kamu bisa melihat rentetan pemandangan yang memukau seperti petak sawah petani setempat dengan warna hijau menghampar luas. Yang paling menarik adalah tebing di tepi sungai yang dipahat membentuk cerita legenda Ramayana. Ini menjadikan rafting di Sungai Ayung sebagai paket wisata yang menyenangkan, menantang adrenalin, sekaligus menyaksikan keindahan alam juga seni di sepanjang arus sungai.

4. Menyaksikan pertunjukan Devdan

(Sumber: Devdan Show)

Bagi kamu pencinta seni dan budaya, menyaksikan pertunjukan Devdan di Bali tak boleh dilewatkan. Dalam 90 menit, kamu akan disuguhi dengan berbagai pertunjukan tari berpadu akrobat di panggung yang megah dan berteknologi tinggi. Tarian yang disajikan tak hanya tarian tradisional Bali, melainkan dari banyak daerah di nusantara seperti Kalimantan, Sumatra, Jawa, dan Papua.

Pertunjukan Devdan digelar empat kali dalam seminggu di Bali Nusa Dua Theatre. Setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu pada pukul 19:30 WITA, kamu akan dibuat berdecak kagum dengan kemampuan para penari yang lincah sekaligus sangat aktif mengikuti irama musik. Bahkan tak jarang, para penari juga menggunakan alat peraga yang cukup berbahaya seperti api sebagai atribut aksi mereka.

Email

5. Berkeliling Bali Bird Park

liburan bali

(Sumber: Bali Bird Park)

Jika ingin lebih bersantai, cobalah berkeliling Bali Bird Park. Taman bermain sekaligus kawasan konservasi unggas ini memiliki koleksi lebih dari 250 spesies dari berbagai belahan dunia seperti Amerika Latin, Afrika, Australia, dan tentunya burung endemik nusantara. Ini sebabnya, Bali Bird Park memegang peran penting sebagai salah satu kawasan konservasi yang melindungi sejumlah spesies unggas dari kepunahan.

Tak hanya menyaksikan koleksi unggas, kamu juga bisa mampir ke Reptile Park atau Taman Reptil. Di sini, terdapat sejumlah spesies reptil yang bisa kamu lihat, di antaranya adalah komodo dan ular piton sepanjang 8 meter.

Kelima kegiatan di atas dijamin akan membuat pengalamanmu liburan ke Bali untuk pertama kalinya tak akan terlupakan. Untuk memudahkanmu, Traveloka menyediakan tiket masuk ke lima tempat wisata unggulan tersebut. Caranya mudah, kunjungi situs resmi Traveloka atau buka saja Traveloka App dan cari tiket masuk atraksi favoritmu di Aktivitas & Rekreasi. Selamat berlibur ke Bali!

Tulis komentarmu di sini:

Dapatkan Tips dan Informasi Wisata, GRATIS !
Tags