Uncategorized

Penginapan Hemat untuk Solo Traveling? Hotel Kapsul Jawabannya!

Dirk
By Dirk 02 March 2017

‘Terjebak’ antara memilih hotel bujet atau hostel untuk liburan berikutnya? Kamu bisa mempertimbangkan hotel kapsul sebagai pilihanmu. Hotel kapsul adalah konsep penginapan bertarif rendah yang menawarkan sebuah kapsul tidur perorangan, rata-rata berukuran 2×1,5 meter saja. Pada umumnya, tarif hotel kapsul mirip dengan hostel, tetapi menawarkan fasilitas dan privasi yang bersaing dengan kamar hotel bujet.

Bagi kamu yang biasa backpacking sendirian, hotel kapsul adalah pilihan paling tepat buatmu, karena hanya barang-barang pribadi saja yang muat dibawa ke dalam kapsul. Koper berukuran besar hanya dapat ditampung di dalam loker yang disediakan oleh pihak hotel.

Kalau kamu berpikir ukuran kecil sebuah kapsul tidur akan mengurangi kenyamanan beristirahat, maka ada baiknya kamu melihat tiga hotel kapsul pilihan di Asia Tenggara ini.

Time Capsule Hotel – Penang, Malaysia

Sumber: Time Capsule Hotel

Hotel kapsul yang terletak di tengah pusat keramaian Penang ini merupakan salah satu yang paling unik. Mengangkat tema futuristis, setiap kapsul didesain layaknya tabung mesin waktu di sebuah film sci-fi.

Berbeda dengan kapsul pada umumnya, setiap kapsul di Time Capsule Hotel dilengkapi dengan sebuah layar berisi film dan musik terbaru, electric socket, hingga safety deposit box yang biasanya hanya ditemui pada sebuah hotel.

Kamu dapat memesan kapsulmu di sini.

Cube Boutique Hotel – Singapura

Sumber: Cube Boutique Hotel

Terletak di pusat wisata Chinatown di Singapura, Cube Capsule Hotel menawarkan lokasi strategis untuk melihat beragam objek wisata di sana. Praktisnya lagi buat kamu, setiap kapsul dilengkapi sebuah meja lipat dan electric socket untuk mengisi baterai gadget kesayanganmu.

Jika kamu pergi bersama pasangan atau ingin ukuran kapsul yang lebih besar, Cube Hotel juga punya queen-sized capsule, yang besarnya dua kali lipat kapsul single. Bagi kamu yang menginginkan kenyamanan lebih saat menginap di sini juga tak perlu khawatir, karena zona tidur antara pria dan wanita dipisahkan.  
Kamu dapat memesan kapsulmu di sini.

Capsule Container Hotel – Kuala Lumpur, Malaysia

Sumber: Capsule Container Hotel

Jangan terkecoh dengan penampilan hotel kapsul yang satu ini. Meskipun terlihat seperti tumpukan kontainer di kompleks pergudangan, setiap kapsul di Capsule Container Hotel menawarkan tempat tidur yang nyaman, dilengkapi dengan meja lipat dan lampu baca.

Berada di area Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA2), Capsule Container Hotel tidak hanya menawarkan tarif sewa kapsul per malam, namun ada pula paket sewa kapsul selama 6 dan 12 jam yang sama terjangkaunya. Tentunya, hotel kapsul ini dapat menjadi pilihan tepat kalau kamu ingin beristirahat sejenak saat sedang transit panjang.

Kamu dapat memesan kapsulmu di sini.

Menawarkan kenyamanan beristirahat menyaingi hotel bujet dengan harga yang terjangkau, membuat hotel kapsul layak jadi pilihan penginapanmu berikutnya. Kamu dapat menemukan lebih banyak lagi pilihan hotel kapsul di sini.

 

Tulis komentarmu di sini:

Dapatkan Tips dan Informasi Wisata, GRATIS !