0

Traveloka Team

08 Jan 2020 - 3 min read

8 Tempat Nongkrong di Pekanbaru untuk Destinasi Akhir Pekan

Melepaskan diri dari kesibukan yang padat bisa kamu lakukan dengan beragam cara, mulai dari tidur, berlibur, ataupun sekadar nongkrong. Jika kamu tengah berada di Pekanbaru dan ingin merilekskan pikiran, cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat nongkrong yang ada.

Sejumlah tempat nongkrong tersebut cukup populer dan kerap dijadikan lokasihangoutpara milenial. Suasananya yang nyaman akan membuat kamu betah berlama-lama. Nah, di mana saja cafe di Pekanbaru? Yuk, simak rekomendasi dari Traveloka berikut ini!

1. Ghazy Grind and Grill

Photo credit:@warehouse_coffee (Instagram)

Mengusung konsep modern minimalis, kafe ini didominasi oleh warna serba hitam dan corak kayu. Pencahayaan sengaja dibuat sedikit redup untuk memberikan suasana nyaman bagi pengunjung. Beberapa menu andalan kafe ini adalah Mix Grill GhazydanChicken Steak. Bagi yang tertarik mengunjungi Ghazy Grind and Grill, kamu bisa datang ke Jalan Paus No 55 setiap hari pukul 11:00–24:00.

2. Warehouse Coffee Container

Photo credit:@warehouse_coffee (Instagram)

Jika kamu penikmat dan pencinta kopi, maka Warehouse Coffee Container wajib masuk daftar kunjungan di Pekanbaru. Selain menyajikan aneka kopi, kafe ini juga dibangun dalam konsep unik yakni dengan suasana dan ornamen pertambangan. Tempatnya terbuat dari kontainer dan para krunya mengenakan pakaian dan helm ala pekerja proyek. Langsung saja menuju Jalan S. Parman, Gobah setiap pukul 10:00–23:00 untuk mencoba kenikmatannya!

3. Memo Café

Photo credit:@memocafepku (Instagram)

Selanjutnya kamu bisa mengunjungi Memo Cafe di Jalan Soekarno Hatta, Komplek Ruko Citraland No 20–21. Kafe yang berdiri sejak tahun 2015 ini mengusung suasana ala rumahan. Setiap sudut kafe dihiasi dengan tulisanquotedan3D Wall Paintingyang tak jarang dijadikan latar berfoto para pengunjung. Menu yang ditawarkan meliputi masakanwesterndanchinese.Tertarik untuk mencobanya?

4. Erber Coffee

Photo credit:@erbercoffeenodal (Instagram)

Tempat nongkrong lain yang tak boleh kamu lewatkan adalah Erber Coffee. Konsep yang diusung cafe di Pekanbaru ini bernuansa modern minimalis dengan kesanunfinished. Meski terlihat simpel, Erber Coffee sangat nyaman untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga. Menu andalancoffee shopini adalah Long Black Cofee dan Chicken Dice. Datanglah keGang Keluarga, Tengkerang Barat, Marpoyan Damai untuk mencoba setiap menunya!

5. Lick & Latte Café and Resto

Photo credit:@licklattepku (Instagram)

Kafe satu ini memiliki konsep yang unik, yakni memadukan unsuroutdoordanindoorsekaligus. Areaoutdoorcocok bagi kamu yang ingin nongkrong di siang hari. Sementara saat malam hari, suasanaindoorsangat pas untuk bercengkerama bersama teman ataupun keluarga. Tak ketinggalan,live musicpun kerap diadakan di kafe ini. Tertarik mengunjunginya? Langsung saja ke kawasan Sudirman Square, Jalan Jenderal Sudirman.

6. Krema Koffie

Photo credit:@kremakoffie (Instagram)

Kedai kopi di Pekanbaru seolah tidak ada habisnya. Kafe selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Krema Koffie. Menu andalannya adalah Kopi Kelas Internasional yang disajikan bersama kudapan berupacupcake. Penggunaan kursi dan meja dari kayu membuat suasananya kafe cukup nyaman. Jika ingin mencobanya, kamu bisa menuju Jalan Gardenia, Sukajadi.

7. Sky Garden Lounge and Resto

Photo credit:@skyparkpku (Instagram)

Tidak hanya di Jakarta,rooftopdanloungejuga bisa kamu temukan di Pekanbaru. Salah satunya Sky Garden Lounge & Resto yang berada di lantai 12 Apartment The Peak, Jalan Ahmad Yani. Salah satu menu andalannya adalah Tenderloin Steak dan Iga Bakar. Selain menikmati aneka menu, kamu pun bisa bebas menikmati suasana Kota Pekanbaru dari ketinggian 40 meter. Cukup menarik, bukan?

8. Re Caffé Platinum

Photo credit:@recaffeeplatinum (Instagram)

Terakhir, ada Re Caffe Platinum untuk para penikmat kopi Arabica. Kafe ini menyediakan tiga jenis kopi Arabica andalan yang bisa kamu pilih, yaitu Arabica Kintamani Bali, Gayo Aceh, dan Wamena Papua. Pada hari-hari tertentu, kamu juga bisa menikmati sajianlivemusik di kafe ini. Jadi, langsung saja datang ke Jalan Mustika No 4 Sumahilang untuk membuktikan kenikmatan kopi Arabicanya.

***

Nah, kini kamu tidak perlu bingung lagi ketika ingin mencari cafe di Pekanbaru. Daftar rekomendasi di atas bisa kamu pertimbangkan. Siapkan saja bujet yang cukup agar kamu bisa memesan beragam menu favorit. Jangan lupa ajak teman, keluarga, dan orang-orang terdekat agar kegiatan nongkrong kamu makin seru!

Baca jugaIni 5 Daftar Oleh-oleh Khas Riau Paling Dicari Wisatawan
-
Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan