0

Traveloka Team

15 Jan 2020 - 5 min read

8 Mall di Palembang Ini Akan Puaskan Para Pencinta Belanja

Berencana liburan ke Palembang dalam waktu dekat? Kira-kira aktivitas seru apa saja yang akan kamu lakukan nanti? Makan pempek tentu menjadibucket listyang wajib dipenuhi. Selain berwisata kuliner, kamu juga bisa jalan-jalan ke berbagaimalldi Palembang yang menyediakan berbagaitenantmenarik.

Kamu yang hobi berbelanja pasti akan senang berkunjung kemall-malldi Palembang. Selain bisa memenuhi kebutuhan saat berlibur, berkunjung ke mal juga bisa menjadi alternatif liburan yang tak kalah menyenangkan. Yuk, simak daftar mal di Palembang versi Traveloka berikut ini!

1. Palembang Indah Mall

Photo Credit:@palembangindahmall (Instagram)

Terletak di pusat kota yang strategis, tepatnya di Jalan Letkol Iskandar No 18, 24 Ilir, Bukit Kecil, Palembang Indah Mall pun menjadi salah satumalldi Palembang yang hampir tak pernah sepi pengunjung. Malyang juga dikenal dengan sebutan PIM ini berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 20.000 meter persegi. Di dalamnya, terdapat banyaktenantyang akan memenuhi berbagai kebutuhan kamu.

Kamu yang sedang mencari tempat nongkrong di Palembang bisa datang ke sini karena PIM juga menyediakan aneka geraikuliner. Beberapa yang cukup terkenal adalah Excelso, Starbucks, dan J.Co. Tak ketinggalan, Bioskop XXI yang akan memanjakan paramovie-goersdengan berbagai film terkini. Jika tertarik jalan-jalan atau nongkrong di PIM, kamu bisa datang setiap harinya pukul 10:00–22:00 ya.

2. OPI Mall

Photo Credit:@opimall (Instagram)

Memiliki luas mencapai 25 hektar, OPI Mall dikenal sebagaimallpaling besar di Palembang. Salah satu daya tariknya adalah area bermainice skatingyang menjadi satu-satunya di Kota Pempek ini. Areaice skatingyang dinamakan Opi Ice Rink ini memiliki luas mencapai 738 meter persegi dan bisa kamu temukan di lantai 3 Opi Mall.

Jika dibandingkan dengan PIM, Opi Mall mengusung konsep yang lebih modern. Lokasinya saja terletak di dalam Perumahan OPI Regency, sebuah kawasan elit di Palembang. Tepatnya di Jalan Gubernur J.A Bastari, Jakabaring, Sungai Kedukan, Rambutan, Banyu Asin.

Asyiknya lagi, maL yang buka setiap hari pukul 10:00–22:00 ini juga menyediakan berbagai tempat hiburan menarik seperti Boulder Trampoline Park, K-Box Karaoke, bahkan arena khusus untukgo-kart.Kamu pasti bakal betah menghabiskan waktu luang di OPI Mall!

3. International Plaza

Photo Credit:@widiantoreno25 (Instagram)

Berdiri sejak 1996, International Plaza menjadimalltertua di Palembang. Meski begitu, bangunannya masih terjaga hingga sekarang.Tenantdan fasilitas di dalamnya juga terus diperbarui, sehingga sampai kini International Plaza masih ramai pengunjung.

Berbeda dari dua malyang disebutkan sebelumnya, International Plaza merupakan pusat perbelanjaanhandphoneterbesar di Palembang. Namun,mallyang terdiri dari lima lantai ini juga memiliki berbagai geraiselainhandphoneseperti Matahari Department Store yang menjual pakaian, Superindo, dan KFC bagi kamu yang lapar saat sedang jalan-jalan di International Plaza.

4. Palembang Trade Center

Photo Credit:@ptcmallpalembang (Instagram)

Mallyang berdiri sejak 2004 ini mengusung perpaduan konsep maldantrade center.Bahkan, tak hanya menjadi salah satu pusat perbelanjaan, Palembang Trade Center (PTC) juga menyediakan fasilitashall, venue,hingga atrium yang bisa disewa untuk menyelenggarakan berbagai acara.PTC juga dilengkapi dengan fasilitas klinik kesehatan yang bisa kamu kunjungi jika memerlukan tenaga medis secara mendadak.

Di dalamnya terdapat berbagaitenantmenarik, seperti Miniso, karaoke, hinggafood courtuntuk menikmati kuliner atau sekadar nongkrong. Tak perlu khawatir masalah parkir karena PTC telah meyediakan lahan parkir untuk 14.000 mobil dan 10.000 sepeda motor. Tertarik jalan-jalan di sini? Kamu bisa langsung datang ke Jalan R. Sukamto No 8A, ya!

5. Palembang Square

Photo Credit:@palembangsquaremall (Instagram)

Jika mencarimalldi Palembang yang dekat dengan hotel, Palembang Square merupakan opsi tepat untuk kamu. Area mal ini terintegrasi dengan Hotel Aryaduta dan Siloam Hospital, sehingga cukup lengkap. Sama seperti PTC, Palembang Square juga dibangun pada 2004, tetapi kini namanya juga dikenal sebagai Palembang Village setelah diakuisisi Lippo Group pada 2011.

Tenantyang tersedia di dalamnya sangat beragam. Mulai dari toko furnitur seperti ACE Hardware, toko buku Gramedia, hingga bioskop Palembang Square XXI bisa kamu temukan di sini. Tak ketinggalan, anekakuliner seperti Penang Café, Kopi Tiam Oey II, dan Texas Chicken yang bisa kamu datangi untuk mengisi perut sekaligus beristirahat setelah jalan-jalan.

6. Lippo Plaza Jakabaring

Photo Credit:@lippoplazajakabaring (Instagram)

Mallyang berada di Jalan Gub, H. Bastari, 15 Ulu ini bisa dikatakan masih baru karena resmi beroperasi sejak 2013 lalu. Arsitektur bangunannya pun cenderung lebih modern jika dibandingkan denganmalldi Palembang lainnya. Tentunya, Lippo Plaza Jakabaring juga menyediakantenant-tenantyang tak kalah menarik seperti Matahari Department Store dan Hypermart.

Menariknya,mallyang berdiri di lahan seluas kurang lebih 12.000 meter persegi ini masih berada di kawasan Jakabaring Sport City. Bahkan pada tahun 2018 ini, Lippo Plaza Jakabaring kabarnya turut dikembangkan sebagai fasilitas pendukung Asian Games 2018 yang berlangsung pada Agustus 2018. Tertarik untuk mengunjunginya?

7. Palembang Icon

Photo credit:@palembangicon (Instagram)

Bagi yang ingin mencari barang-barangbranded,kamu bisa datang ke Palembang Icon. Beberapatenantyang tersedia di sini adalah Adidas, Converse, Quicksilver, dan Rusty. Jika merasa lelah jalan-jalan, kamu dapat beristirahat di berbagaitenantkuliner sambil menyantap aneka menu lezat. Mulai dari Bebek Tepi Sawah, Rice Bowl, hingga X.O Suki tersedia di Palembang Icon.

Palembang Icon juga cukup luas karena berdiri di atas lahan kurang lebih 43.450 meter persegi dengan bangunan yang terdiri dari lima lantai. Kamu yang suka menonton film pasti suka datang ke sini karena terdepat Cinema XXI di lantai teratas. Penasaran? Yuk, langsung saja jalan-jalan ke Palembang Icon di jalan POM IX, Lorok Pakjo, Ilir Barat I.

8. Lotte Mart Wholesale Palembang

Photo Credit:@andy816jo(Instagram)

Apabila ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari tapi tidak ingin berkeliling dari satutenantketenantlain, kamu bisa datang ke Lotte Mart Wholesale. Pusat perbelanjaan satu ini merupakan cabang Lotte Mart Wholesale keempat belas di Indonesia. Di dalamnya, kamu akan menemukan banyak produk dari berbagai kategori mulai dari elektronik, busana, makanan, kecantikan, hingga optik.

Lotte Mart Wholesale cabang Palembang ini didirikan pada 2004 di atas lahan seluas kurang lebih 10.000 meter persegi. Tak perlu khawatir masalah parkir karena Lotte Mart Wholesale Palembang menyediakan lahan parkir untuk seribu mobil. Kamu bisa langsung datang ke Jalan R. Sukamto, Patal Pusri jika ingin berbelanja di sini.

***

Saat jalan-jalan, kemungkinan besar kamu akan tergoda untuk belanja berbagai produk ditenant-tenantyang tersedia. Jadi, pastikan kamu membawa bujet yang cukup agar bisa puas berbelanja sekaligus nongkrong dimalldi Palembang, ya.Happy shopping!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan