5 Tempat Nongkrong di Padang yang Punya Sajian Kopi Terbaik

5 Tempat Nongkrong di Padang yang Punya Sajian Kopi Terbaik

Saat membahas Kota Padang, kamu mungkin akan langsung terbayang aneka kuliner lezat seperti rendang dan ayam pop. Lebih dari itu, meriahnya kuliner Padang sebetulnya juga bisa kamu buktikan dari sebuah hidangan kopi. Ya, siapa sangka jika penduduk setempat ternyata memiliki kultur kopi yang cukup kuat. Baik siang, malam, maupun pagi pasti kamu akan melihat masyarakat Padang yang  menyeruput es kopi!

Hal itu pula yang membuat Kota Jam Gadang ini dipenuhi oleh berbagai kedai kopi. Selain untuk memenuhi kebutuhan, beberapa kedai kopi ternyata juga dimanfaatkan sebagai lokasi nongkrong. Mulai dari yang legendaris hingga berkonsep modern bisa kamu temukan di sini. Ingin tahu daftar rekomendasinya? Ayo simak ulasan tempat nongkrong di Padang versi Traveloka berikut!

1. Nan Yo

tempat nongkrong asyik di padang
Photo credit: @taufiq.mochamad (Instagram)

Kedai kopi legendaris yang ada sejak tahun 1932 ini masih menjadi tempat nongkrong favorit di Padang. Berlokasi di Jalan Niaga No 205, Nan Yo tak pernah sepi pengunjung. Selain mempertahankan cita rasa kopinya, Nan Yo juga mengusung konsep klasik yang begitu kental pada desain interior hingga perabot yang digunakan. Untuk mencicipi kopi Nan Yo, kamu hanya perlu merogoh uang saku sekitar Rp11.000 untuk es kopinya. Cukup terjangkau, bukan?

Sementara itu, di pelataran kedai kopi terdapat sederet gerobak makanan mulai dari mi ayam, bubur ayam, sate padang, hingga bistik. Kedai Nan Yo pun sengaja tidak menyediakan menu makanan agar bisa berbagi rezeki dengan para pedagang tersebut.

2. Rimbun Espresso & Brew Bar

tempat nongkrong asyik di padang
Photo credit: @rimbuncoffee (Instagram)

Sesuai dengan namanya, begitu tiba di Rimbun Espresso & Brew Bar kamu akan disambut dengan desain interior yang didominasi elemen kayu serta furnitur yang sarat dengan nuansa retro. Ditemani dengan musik-musik jazz di dalam tempat nongkrong  di Padang ini, dijamin kamu bisa lupa waktu!

Salah satu menu yang bisa kamu coba adalah Single Origin Solok Durian dan Pandeka Coffee. Biar tidak penasaran, kamu bisa datang ke Rimbun Espresso & Brew Bar di Jalan KIS Mangunsarkoro A/10. Jangan lupa abadikan momen nongkrong kamu di sini karena setiap sudut kedai amat menarik!

3. Pavilon Coffee

tempat nongkrong asyik di padang
Photo credit: @paviloncoffee (Instagram)

Berada di Jalan Hayam Wuruk No 30A, tempat nongkrong bernama Pavilon Coffee ini juga wajib kamu kunjungi. Pavilon Coffee buka setiap Selasa – Minggu pukul 14:00 – 22:30. Ditata dengan dekorasi ruangan yang minimalis, kedai kopi di Padang ini menyajikan menu andalan berupa hot cappuccino. Selain bisa ngopi, kamu bisa berburu spot-spot foto Instagramable di dalam Pavilon Coffee. Asyiknya, kamu cukup siapkan bujet Rp50.000 saja per orang untuk bisa nongkrong..

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pavilon Coffee adalah sore hari. Pasalnya, jika kamu datang sekitar pukul 19:00, maka tempat nongkrong Padang yang satu ini sudah dipenuhi pengunjung. Salah-salah kamu justru kehabisan tempat duduk. Jadi, cobalah untuk datang lebih awal jika kamu berniat nongkrong di malam minggu.

4. Lalito Coffee Bar

Photo credit: @lalitocoffeebar (Instagram)

Tempat nongkrong kekinian di Padang selanjutnya bisa kamu jumpai di Jalan Wolter Mongunsidi No 2A. Tak jauh berbeda dari beberapa kedai kopi lainnya, di sini kamu juga bisa memesan aneka minuman berbahan dasar espreso.

Hebatnya lagi, di Lalito Coffee Bar kamu pun bisa memesan varian manual brew, aeropress, v60, hingga french press. Tenang saja, Lalito Coffee Bar bisa kamu kunjungi setiap hari kok! Jam operasionalnya dimulai pada pukul 13:00 – 23:00.

5. Coffee Theory

tempat nongkrong asyik di padang
Photo credit: @fjb.group (Instagram)

Mendengar nama tempat nongkrong di Padang ini tentu mengingatkan kamu pada salah satu band beraliran musik jazz kebanggaan Indonesia, Abdul and The Coffee Theory. Namun, Coffee Theory ini merupakan sebuah coffee shop di Jalan Tepi Pasang No 81, Padang. Menjadi salah satu tempat nongkrong favorit, Coffee Theory juga menyediakan berbagai menu kopi, snack, main course, serta dessert. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau, yaitu kisaran Rp15.000 – Rp100.000 per menu.

Sambil menunggu pesanan datang, kamu bisa berfoto-foto di dalam kedai kopi kekinian ini. Pasalnya, desain interior Coffee Theory ini punya gaya modern minimalis yang keren. Kapan lagi bisa ngopi, nongkrong, sekaligus hits di media sosial? Ingat ya, Coffee Theory buka setiap hari pukul 11:00 – 22:00.

***

Jika kamu berencana berlibur ke Padang, pastikan untuk mampir ke beberapa kedai kopi di atas ya. Tentu akan lebih seru bila kamu mengajak teman-teman atau keluarga untuk sekalian nongkrong. Pengalaman liburan di Padang pun akan semakin berkesan!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1