14 Rekomendasi Tempat Nongkrong Hits di Medan

14 Rekomendasi Tempat Nongkrong Hits di Medan

Sebagai salah satu kota terbesar di Pulau Sumatera, Medan memiliki pertumbuhan yang cukup pesat dalam pembangunan dan ekonomi. Salah satu perkembangannya bisa kamu lihat dari bidang kuliner.

Kini, semakin banyak kafe dan restoran yang bermunculan untuk dijadikan tempat nongkrong di Medan. Untuk itu, Traveloka telah merangkum 15 kafe paling asik yang bisa kamu kunjungi. Cek rekomendasinya berikut ini!

Ismud Park

Ismud Park adalah salah satu tempat nongkrong Medan yang memiliki keunikan dalam dekorasinya
(Sumber: @ismudpark)

Ismud Park adalah salah satu tempat nongkrong Medan yang memiliki keunikan dalam dekorasinya. Mengusung konsep industrial bergaya open air, interior kafe ini terbuat dari beberapa peti kemas atau box kontainer yang disusun secara rapi dengan dominasi warna merah dan putih. Nama Ismud Park sendiri merupakan singkatan nama jalan di mana kafe ini berada, yakni di Jalan Iskandar Muda No 132, Sei Sikambing D.

Untuk berkunjung ke tempat ini, kamu bisa datang kapan pun. Pasalnya, cafe ini buka selama 24 jam setiap harinya. Terdapat tiga tenant makanan yang bisa kamu temukan di Ismud Park, yakni Five Corner Café, Martabak Buddy, dan Bar. Siapkan bujet sekitar Rp50.000 Rp100.000 per orang jika kamu tertarik mencoba kuliner di Ismud Park.

Sosmed Café

Sosmed Café merupakan tempat nongkrong medan yang didesain dengan mengusung tema media sosial
(Sumber: @sosmedcafe)

Sesuai namanya, Sosmed Café didesain dengan mengusung tema media sosial. Berbagai hiasan yang menampilkan feed media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram tampak memenuhi dinding kafe. Bahkan, di sini tersedia beberapa spot menarik yang bisa kamu abadikan untuk diunggah ke sosial media.

Menariknya, nama menu makanan yang disajikan juga seputar media sosial seperti Nasi Campur Twitter Ayam dan Royal Sosmed. Jika tertarik nongkrong di sini, kamu bisa langsung datang ke Jalan Teuku Umar No 3, Madras Hulu. Setiap harinya, Sosmed Café buka pukul 11:00 – 23:00. Jangan lupa siapkan bujet sekitar Rp50.000 – Rp100.000 per orangnya saat berkunjung, ya!

Stage Café

Tempat nongkrong satu ini cocok untuk dijadikan pilihan saat kamu membawa pasangan
(Sumber: @putrikocik)

Tempat nongkrong satu ini cocok untuk dijadikan pilihan saat kamu membawa pasangan. Pasalnya, dekorasi Stage Café dirancang untuk menciptakan suasana romantis. Di area outdoor, terdapat penerangan lampu-lampu kecil yang menciptakan kesan mewah saat malam hari. Tak ketinggalan, lilitan daun yang menghiasi beberapa pilar kafe ini juga semakin menambah keindahan eksteriornya.

Berada di Jalan Serayu No 14, Stage Café buka setiap hari pukul 16:00 – 23:00. Menu yang ditawarkan kafe ini juga cukup terjangkau. Kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp60.000 per orang untuk memesan makanan dan minuman saat nongkrong di sini.

Sam’s Bistro & Lounge

Tempat nongkrong satu ini mengusung tema Eropa dengan dekorasi phone box berwarna merah khas London
(Sumber: @samsbistro)

Penasaran ingin merasakan suasana nongkrong seperti di Eropa? Kamu bisa langsung ke Sam’s Bistro & Lounge di Jalan Uskup Agung No 17. Tempat nongkrong satu ini mengusung tema Eropa dengan dekorasi phone box berwarna merah khas London yang menjadi favorit pengunjung untuk berfoto.

Tak ketinggalan, menu makanan dan minuman yang disajikan di Sam’s Bistro & Lounge juga memiliki cita rasa western. Di sini, kamu bisa memesan wagyu steak, beef roudales, dan spaghetti carbonara. Setiap harinya, kafe ini buka  pukul 08:00 – 24:00. Siapkan bujet sekitar Rp100.000 – Rp200.000 per orang saat berkunjung ke sini, ya!

Coffee Box

Tempat nongkrong satu ini berada di dalam Sun Plaza Medan
(Sumber: @coffeeboxindo)

Bagi yang ingin nongkrong di Medan sekaligus jalan-jalan di mal, kamu bisa datang ke Coffee Box. Tempat nongkrong satu ini berada di dalam Sun Plaza Medan Lantai 4 Blok C. Keunikan dari café yang buka pukul 10:00 – 22:00 ini adalah desain interiornya yang mengusung tema tempo doeloe dengan dominasi perabotan kayu.

Coffee Box menyajikan ragam menu kuliner lokal nusantara, seperti lontong sayur, gado-gado, laksa, pecel, hingga bakwan dan pisang goreng. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp15.000 saja. Asyiknya lagi, di setiap meja selalu disediakan semacam nasi kucing lengkap dengan lauk pauk dalam kemasan mungil. Jadi, sambil menunggu pesanan, kamu bisa menikmati hidangan tersebut sebagai camilan.

Ichi Dough

Ichi Dough memiliki spesialisasi kopi dan roti untuk teman nongkrong
(Sumber: @andy__putra)

Jika mencari tempat nongkrong dengan menu camilan yang memanjakan lidah, Ichi Dough bisa kamu jadikan pilihan. Kafe yang buka pukul 11:00 – 22:00 ini cocok bagi yang kurang suka makanan terlalu berat saat nongkrong. Dengan spesialisasi kopi dan roti, Ichi Dough terdiri dari dua lantai.

Di lantai 1, terdapat bakery dengan aneka jenis roti dan pastry, sedangkan di lantai 2 kamu bisa menemukan brewery kitchen yang siap menyajikan ragam olahan kopi nikmat. Siapkan bujet sekitar Rp100.000 jika kamu berencana berkunjung ke kafe yang berlokasi di Ruko Centre Point Mall Blok M 21 – 22 ini.

Garden Café

nongkrong di Garden Café benar-benar akan membuatmu merasa seperti berada di tengah kebun yang rindang
(Sumber: @meiii_ang)

Sesuai namanya, nongkrong di Garden Café benar-benar akan membuatmu merasa seperti berada di tengah kebun yang rindang. Tempat nongkrong yang berada di Jalan Teuku Umar No 7, Madras Hulu ini memang dipenuhi aneka tanaman hijau. Begitu memasuki area kafe, kamu pasti akan langsung merasakan atmosfer yang lebih sejuk.

Sambil menikmati suasana nyaman tersebut, kamu bisa memesan menu Nasi Tujuh Turunan, yakni hidangan ayam yang disajikan dengan tujuh jenis nasi aneka rasa. Tak perlu khawatir soal harga, karena menu di sini dibanderol sekitar Rp15.000 – Rp50.000 saja. Cukup terjangkau, bukan? Kamu bisa datang ke Garden Café setiap harinya pukul 09:00 – 22:00.

Jalan Semarang

Jalan Semarang menawarkan berbagai makanan dijajakan pedagang kaki lima dengan harga yang tentu saja terjangkau
(Sumber: @diaryof_food)

Ingin mencoba sajian street food di Kota Medan? Kamu bisa datang ke Jalan Semarang. Di sini, berbagai makanan dijajakan pedagang kaki lima dengan harga yang tentu saja terjangkau. Dengan hanya berbekal Rp50.000, kamu bisa memilih beragam sajian kuliner lokal, seafood, hingga Chinese food.

Meski merupakan sentra pedagang kaki lima, nongkrong di Jalan Semarang juga tak kalah nyaman, kok. Di sini, sudah disediakan banyak kursi dan meja agar kamu bisa makan dan minum dengan leluasa.

Ben’s Café

Pengalaman nongkrong bersama teman-teman atau keluarga akan lebih berkesan jika kamu datang ke Ben’s Café
(Sumber: @nia_nz97)

Pengalaman nongkrong bersama teman-teman atau keluarga akan lebih berkesan jika kamu datang ke Ben’s Café yang berlokasi di  Jalan Dr. Mansyur No 128, Padang Bulan Selayang I. Tempat nongkrong yang buka pukul 10:00 – 01:00 ini cukup sering menampilkan musik akustik atau DJ untuk menemani aktivitas nongkrong pengunjungnya. Terasa meriah, bukan?

Selain itu, harga menu yang ditawarkan pun tak terlalu mahal, yakni sekitar Rp15.000 – Rp50.000 per porsi. Tidak mengherankan jika Ben’s Café menjadi salah satu tempat nongkrong populer yang selalu ramai di Medan.

The Edge Restaurant

Nongkrong sambil menikmati pemandangan bisa kamu lakukan di the Edge Restaurant yang berlokasi di lantai 27 Grand Swiss-Belhotel
(Sumber: @theedgerestaurantmedan)

Nongkrong sembari melihat pemandangan Kota Medan dari ketinggian, siapa yang tidak tertarik? Kamu bisa datang ke The Edge Restaurant yang berlokasi di lantai 27 Grand Swiss-Belhotel, Jalan S. Parman No 217. Dengan tingkat pencahayaan yang cukup, suasana di kafe ini terasa begitu nyaman. Desain interior The Edge Restaurant juga terlihat sangat modern, elegan, dan mewah.

Kafe ini cocok dijadikan tempat makan malam romantis bersama pasangan. Saat berkunjung, kamu perlu menyiapkan bujet sekitar Rp200.000 – Rp500.000 per orang. Tak perlu khawatir, harga tersebut sepadan dengan fasilitas dan rasa yang akan kamu dapatkan di sini kok.

Lekker Urban Food House

Satu lagi tempat nongkrong di Medan yang memiliki banyak spot foto menarik
(Sumber: @lekkerufh)

Satu lagi tempat nongkrong di Medan yang memiliki banyak spot foto menarik, yakni Lekker Urban Food House. Perabotnya didominasi oleh kursi berwarna-warni cerah. Di beberapa bagian juga terdapat hiasan semacam rambu-rambu lalu lintas dan pot tanaman warna-warni untuk dijadikan latar fotografi.

Pilihan makanannya pun cukup beragam, mulai dari menu lokal seperti Nasi Sop Iga Bakar dan Nasi Goreng Pete hingga khas western seperti Mexican Pizza dan South Western Steak. Harga setiap menunya berkisar Rp30.000 – Rp200.000. Jika tertarik nongkrong di Lekker Urban Food House, kamu bisa datang ke Komplek Multatuli Blok BB No 10 – 11 setiap pukul 11:00 – 22:00.

Desadesa Resto

Dekorasi tempat nongkrong ini kental dengan nuansa bambu
(Sumber: @desadesa_restomedan)

Desadesa Resto cocok dipilih saat kamu merindukan suasana makan di pedesaan. Dekorasi restoran ini kental dengan nuansa bambu. Kamu bisa menuju area outdoor restoran dan memilih tempat duduk di gazebo untuk lebih merasakan atmosfer pedesaan.

Untuk menunya, restoran yang berada di Jalan Setia Budi No 190/12 ini menyajikan aneka kuliner nusantara seperti Ayam Bakar Taliwang, Ikan Pepes, dan Bebek Bakar. Agar bisa menikmati menu tersebut, sebaiknya kamu menyiapkan bujet sekitar Rp100.000 –  Rp200.000 per orang, ya!

Resep Nenek Moyangku

Konsep vintage di tempat nongkrong ini bisa kamu lihat dari hiasan jendela dan sangkar burung yang dipasang di beberapa tempat
(Sumber: @the.viral.cafe)

Mirip seperti Desadesa Resto, Resep Nenek Moyangku juga menyediakan menu lokal khas nusantara. Salah satu menu andalan mereka adalah Nasi 3 Generasi, yakni nasi putih, nasi goreng, dan nasi kuning yang disajikan dalam satu wadah. Bedanya, desain eksterior dan interior Resep Nenek Moyangku mengusung tema vintage sebagai konsepnya.

Konsep vintage tersebut bisa kamu lihat dari hiasan jendela dan sangkar burung yang dipasang di beberapa tempat. Tak hanya itu, desain interior pada salah satu sisi dinding Resep Nenek Moyangku dihias dengan aneka toples kue jadul yang membuatnya menjadi spot foto unik dan keren. Penasaran, kan? Kamu bisa datang ke Jalan Tengku Umar No 3E untuk melihat langsung dan mencicipi ragam kulinernya.

Sowe Restaurant & Lounge

Nongkrong di Sowe Restaurant & Lounge akan membuatmu merasa sedang berada di dalam sebuah rumah pohon. Dekorasinya didominasi oleh perabotan kayu
(Sumber: @sowebistro)

Nongkrong di Sowe Restaurant & Lounge akan membuatmu merasa sedang berada di dalam sebuah rumah pohon. Dekorasinya didominasi oleh perabotan kayu, dengan dinding batu bata yang seolah terlihat belum rampung dibangun. Di bagian lobinya, terdapat area live music dan jalan setapak yang akan mengantarkan kamu masuk ke area utama restoran.

Suasana unik Sowe Restaurant & Lounge juga dipadukan dengan menu makanan yang beragam. Terdapat menu kuliner lokal seperti Nasi Goreng Ayam Semak hingga yang bertema western seperti Grilled Salmon. Jika tertarik nongkrong di sini, kamu bisa datang ke Jalan Gatot Subroto No 144D/E pada pukul 11:00 – 23:00.

***

Itulah beberapa rekomendasi kafe dan restoran untuk kamu jadikan tempat nongkrong di Medan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera ajak teman-teman atau keluarga kamu untuk berkumpul bersama di berbagai tempat nongkrong di atas. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan berbagai momen seru kebersamaan kamu dengan keluarga ataupun teman-teman saat berada di sana!

4 Shares
Share4
Pin
Share
Tweet
+1