10 Daftar Mall di Medan Terpopuler

10 Daftar Mall di Medan Terpopuler

Bicara soal Kota Medan tentu tak perlu lagi diragukan daya tariknya. Tak hanya wisata sejarah dan kuliner, di Medan kamu juga bisa mencoba alternatif wisata lainnya seperti berwisata belanja. Sebagai kota metropolitan terbesar di Pulau Sumatera, Medan menawarkan puluhan pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh penjuru kotanya.

Untuk mempermudah kamu berwisata dan mengunjungi setiap mal, sebaiknya cari tahu dulu kriteria setiap mal yang ada. Dengan begitu, kamu bisa menikmati setiap sudut Kota Medan dengan menyenangkan. Yuk, simak sepuluh mall di Medan yang patut kamu kunjungi berikut!

Sun Plaza Medan

(Sumber: m.lippomalls.com)

Pusat perbelanjaan pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Sun Plaza, mal favorit sekaligus kebanggaan warga Medan. Pusat perbelanjaan kelas menengah atas ini terdiri atas enam lantai yang diramaikan oleh berbagai gerai dengan merek-merek ternama, baik dari dalam maupun luar negeri seperti Aigner, Hugo Boss, Mango, Gaudi, H&M, juga SOGO Department Store.

Tak hanya soal fashion, Sun Plaza juga dilengkapi berbagai gerai perlengkapan sehari-hari seperti Ace Hardware, Celebrity Fitness, Gramedia, Hypermart, serta fasilitas hiburan berupa bioskop Cinemaxx. Kamu tak akan sulit untuk menemukan mal ini karena posisinya berada di tengah Kota Medan dan tak jauh dari Kantor Gubernur Sumatera Utara. Setiap hari, Sun Plaza Medan beroperasi pukul 10:00 22:00.\

Cambridge City Square

(Sumber: www.gmts.co.id)

Bergeser ke kawasan Medan Petisah, terdapat Cambridge City Square yang merupakan pusat perbelanjaan terintegrasi dengan empat apartemen dan Swiss-Belhotel. Dengan mengusung konsep superblok 4-in-1, pusat perbelanjaan seluas 39.000 meter persegi ini dilengkapi berbagai toko dan fasilitas terpadu mulai dari merek pakaian ternama, supermarket Daily Fresh, hingga pusat kebugaran keluarga.

Selain itu, Cambridge City Sqare juga diisi berbagai pilihan kafe dan restoran yang cocok sebagai tempat bersantai ataupun berkumpul. Beberapa di antaranya adalah The Excelso, Kopi Sidikalang, The Coffee Crowd, Fountain, serta restoran yang menjual hidangan khas Thailand, Jittlada.

Grand Palladium

(Sumber: m.lippomalls.com)

Selain Cambridge City Square, di kawasan Medan Petisah kamu juga bisa mengunjungi Grand Palladium. Mal enam lantai yang tergabung dengan Hotel The Aryaduta Medan dan Universitas Pelita Harapan (UPH) ini menawarkan pusat berbelanja serba lengkap bagi pengunjung.  

Mulai dari Hypermart, bioskop Cinemaxx, Timezone, serta Matahari Department Store adalah beberapa gerai yang bisa dinikmati di Grand Palladium. Mal di Medan ini juga diramaikan dengan puluhan toko distro dan gerai fashion lainnya, sehingga cocok menjadi alternatif wisata bagi tamu yang ingin berbelanja pakaian. Setiap harinya, mal ini beroperasi mulai pukul 10:00.

Hermes Place Polonia

(Sumber: photos.wikimapia.org)

Ada pula Hermes Place Polonia, sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Polonia. Mal ini telah dilengkapi berbagai toko yang menjual elektronik, pakaian, aksesori, makanan, hingga bioskop. Lengkapnya toko dan fasilitas yang ditawarkan pun berhasil membuat pusat perbelanjaan ini tak pernah sepi pengunjung.

Uniknya, Hermes Place Polonia juga menawarkan fasilitas convention hall atau ruang serbaguna yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat seminar, pernikahan, maupun pameran. Karenanya, jangan heran jika saat berkunjung kamu melihat beberapa acara besar sedang berlangsung. Sampai saat ini, pameran furnitur dan otomotif adalah dua ajang yang kerap meramaikan mall di Medan ini.

Lippo Plaza Medan

(Sumber: m.lippomalls.com)

Jika ingin mencoba suasana yang baru, kamu bisa berkunjung ke Lippo Plaza Medan. Pusat perbelanjaan di Jalan Imam Bonjol ini beroperasi pukul 10:00 22:00 setiap harinya. Sebagai salah satu mal terbesar di Medan, kamu bisa menemukan banyak hal di sini.

Mulai dari toko elektronik seperti Samsung, iBox hingga berbagai gerai kuliner seperti Sushi Tei, The Coffe Bean, dan Hi Fries bisa kamu temukan di sini. Ada pula Cinemaxx bagi yang ingin menghabiskan waktu dengan menonton bioskop. Kamu bisa menikmati film favorit dengan harga terjangkau namun menampilkan kualitas audio visual terbaik.

Medan Mall

(Sumber: static.panoramio.com)

Meski sudah banyak berdiri mall di Medan, kamu tetap bisa mengunjungi mal tertua di sini, yakni Medan Mall. Pusat perbelanjaan ini berada di tengah kota dan dikelilingi pusat-pusat perekonomian Kota Medan, seperti Pusat Pasar dan Terminal Sambu.

Mal yang menempati area seluas 5 hektar ini diisi beberapa tenant seperti Matahari Department Store dan Macan Yaohan Supermarket. Selain itu, Medan Mall juga kerap dijadikan tujuan utama untuk mencari pakaian maupun kain tekstil dengan harga yang relatif terjangkau. Bila tertarik, kamu bisa langsung berkunjung ke Jalan MT Haryono (Pusat Pasar) pukul 10:00 21:00 setiap harinya.

Centre Point Medan

(Sumber: ceritamedan.com)

Tak jauh dari Merdeka Walk dan Stasiun Besar Kota Medan, kamu bisa menemukan Center Point Mall. Pusat perbelanjaan yang berdiri sejak tahun 2013 ini mengusung konsep Have it All & More, yakni upaya untuk membuat pengunjung terus tertarik berkunjung ke mal ini. Di sini, kamu juga akan menemukan segala kecanggihan dan suasana elegan yang kental dibangun di setiap sudut.

Terbagi menjadi tujuh lantai, Centre Point Medan menawarkan berbagai gerai yang akan penuhi kebutuhanmu. Mulai dari Parkson, Lotte Mart, ACE Hardware, hingga SOGO Department Store adalah beberapa toko yang bisa kamu temui. Ada pula fasilitas hiburan bioskop XXI hingga teater The Premier yang bisa menjadi alternatif hiburan berupa film terbaru. Setiap harinya, Center Point Medan bisa dikunjungi jam 10:00 22:00.

Plaza Medan Fair

(Sumber: www.tribunnews.com)

Dirancang apik oleh biro arsitektur asal Singapura, Plaza Medan Fair menawarkan konsep belanja yang modern dan nyaman untuk semua pengunjung. Mal yang telah berdiri sejak tahun 2003 ini juga menjadi salah satu pusat perbelanjaan teramai di Medan. Kamu bisa mengunjungi pusat perbelanjaan ini pukul 10:00 22:00 setiap harinya.

Pusat perbelanjaan empat lantai ini menawarkan beragam gerai, seperti Matahari Department Store, Sports Station, Payless, Quiksilver, hingga Salt n Pepper. Ada pula fasilitas hiburan serta toko kebutuhan sehari-hari, seperti Transmart Carrefour, Gramedia, Books & Beyond, karaoke Inul Vizta, serta bioskop Cinemaxx.

Plaza Millenium

(Sumber: upload.wikimedia.org)

Berada di kawasan Medan Helvetia, Plaza Millenium merupakan salah satu pusat grosir ponsel dan komputer pertama dan terlengkap di Kota Medan. Berada di lahan seluas 80.000 meter persegi yang terbagi menjadi enam lantai, mal ini juga diramaikan dengan puluhan toko yang menjual berbagai aksesori handphone, laptop, kamera, maupun peralatan elektronik lainnya.

Setelah puas berkeliling dan berbelanja, kamu bisa ke area food court untuk beristirahat dan menikmati berbagai makanan yang tersedia. Ada gerai restoran cepat saji seperti KFC dan McDonald’s yang bisa kamu nikmati. Setiap harinya, pusat elektronik terbesar ini buka pukul 09:00 22.00.

Medan Focal Point Mall

(Sumber: urbane.co.id)

Satu lagi yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke ibu kota Sumatera Utara ini, yakni Focal Point Mall. Bangunan enam lantai yang terletak di Jalan Ring Road Gagak Hitam, Asam Kumbang ini mengusung konsep mal keluarga dan anak muda. Di Medan Focal Point Mall, pengunjung bisa berbelanja, nongkrong, hingga mencicipi berbagai menu dan hidangan yang tersedia.

Berbagai gerai besar pun turut meramaikan Medan Focal Point Mall, mulai dari Gramedia, Samsung Store, iBox, Starbucks, Killiney, hingga Liberica. Selain itu, mall di Medan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan seperti karaoke Inul Vizta, serta Bioskop CGV sebanyak tujuh studio yang akan puaskan pengalaman menontonmu. Adapun jam operasional mal pukul 10:00 22:00 setiap harinya.

***

Itu dia beberapa daftar mall di Medan yang dapat menjadi alternatif wisata selama berkunjung di sana. Agar liburan terasa semakin spesial dan istimewa, kamu bisa mempersiapkan segala kebutuhan akomodasi mulai dari tiket pesawat hingga hotel dengan menggunakan situs web dan aplikasi Traveloka. Jangan lupa juga untuk mengetahui berbagai ulasan tempat wisata dan tips liburan lainnya di Blog Traveloka, ya!

32 Shares
Share31
Pin1
Share
Tweet
+1