Malaysia Punya Segudang Tempat Wisata Seru untuk Liburan Keluarga

Ayu
By Ayu 03 March 2017

Bagi anak-anak, liburan keluarga tak cuma acara jalan-jalan bersama orang tua. Lebih dari itu, pengalaman dari liburan keluarga akan terus diingat sampai mereka beranjak dewasa. Karenanya, meluangkan waktu untuk liburan bersama si kecil sangatlah penting.

Jika tak punya banyak waktu atau tak bisa cuti, Malaysia yang dekat dengan tanah air ini bisa jadi pilihan. Malaysia punya banyak atraksi menarik untuk anak-anak dan tak perlu menunggu liburan panjang untuk ke sana, bahkan bisa dilakukan saat akhir pekan! Ini dikarenakan perjalanan ke Malaysia tak memakan waktu lama, kamu juga tak perlu mengurus visanya. Ada apa saja di Malaysia? Yuk, simak ulasan Traveloka tentang empat destinasi liburan ramah anak di Malaysia.

1. Sunway Lagoon

liburan keluarga ke malaysia

(Sumber: Sunway Lagoon)

Anak-anak biasanya memang akrab sekali dengan air. Sekali nyemplung, mereka enggan diminta berhenti. Jika sudah begitu, Sunway Lagoon dijamin bisa membuat mereka bahagia. Tersedia area khusus anak yang disebut dengan Little Zimbabwe di Sunway Lagoon Waterpark. Di area ini, kedalaman kolam disesuaikan dengan tinggi anak-anak dan dilengkapi dengan berbagai perangkat bermain seperti papan seluncur dan jembatan tabung.

Selain waterpark, Sunway Lagoon juga memiliki area bermain lain seperti Nickelodeon Lost Lagoon, Amusement Park, Wildlife Park, Extreme Park, dan Scream Park. Area yang akan membuat si kecil senang tentu saja Nickelodeon Lost Lagoon yang memungkinkan mereka bermain sekaligus meet & greet dengan karakter idolanya seperti Spongebob, Patrick Star, Dora the Explorer, juga empat anggota Kura-kura Ninja yang populer.

2. KL Bird Park

liburan keluarga ke malaysia

(Sumber: Shutterstock)

Beri kesempatan pada anak-anak untuk liburan sekaligus belajar. Kuala Lumpur Bird Park atau yang lebih populer dengan nama KL Bird Park menyediakan keduanya dalam satu tempat. Di sini, anak-anak akan belajar untuk  mengenal kehidupan unggas secara langsung dengan cara yang menyenangkan.

Taman bermain sekaligus konservasi khusus unggas dengan luas sekitar 21 hektar ini dihuni oleh lebih dari 3.000 ekor burung dari 200 spesies yang berbeda. Tersedia program khusus keluarga jika kamu ingin paket perjalanan yang lengkap. Paket ini mencakup tiket masuk KL Bird Park, pertunjukan burung terlatih, bingkisan menarik untuk si kecil, makan siang di Hornbill Restaurant, dan lain-lain.

3. Lost World of Tambun

liburan keluarga ke malaysia

(Sumber: Lost World of Tambun)

Banyak yang bisa kamu  pelajari bersama si kecil di Lost World of Tambun. Tempat wisata ini menyediakan enam macam theme park, yaitu Lost World Waterpark, Lost World Petting Zoo, Lost World Amusement Park, Lost World Tin Valley, Lost World Tiger Valley, dan Lost World Adventure Park. Keenamnya tentu saja menyajikan petualangan yang berbeda dan sama serunya

Di Lost World Tin Valley, anak-anak bisa belajar sejarah pertambangan Malaysia dengan cara terjun langsung ke lokasi tambang buatan. Kamu dan si kecil bisa langsung praktek mendulang atau memisahkan butiran “emas” dari lumpur yang merupakan bagian terpenting dari tambang. Mau yang lebih seru? Anak-anak pasti tertarik dengan ide keliling kebun binatang di malam hari. Mereka bisa bertemu dengan binatang yang aktif di malam hari seperti lemur.

4. LEGOLAND

liburan keluarga ke malaysia

(Sumber: Shutterstock)

Anak-anak mana yang tak girang dibawa ke satu-satunya taman bermain bertemakan  LEGO di Asia Tenggara? LEGOLAND di Malaysia menyediakan banyak sekali wahana permainan bertema LEGO yang dibagi dalam zona-zona tertentu seperti zona imitasi kota di mana terdapat rekonstruksi kota populer di dunia yang terbuat dari LEGO, wahana permainan dan hiburan bertema LEGO, juga zona edukasi yang melatih kemampuan berpikir si kecil.

Beberapa zona yang seru buat si kecil antara lain LEGO Academy, Built & Test, dan LEGO Mindstorm. Di zona-zona ini, si kecil bisa belajar banyak hal yang menghubungkan LEGO dengan teknologi terkini, seperti menyusun LEGO dengan robot khusus, membangun gedung mini anti gempa, dan lain-lain.

Momen liburan bersama keluarga tak hanya menjadi pengalaman tak terlupa bagi si kecil. Mereka akan belajar banyak hal melalui interaksi dengan banyak orang yang ditemuinya. Selain itu, liburan ini juga bisa membuatmu semakin mengenal pasangan dan keluargamu lebih dekat. Tunggu apa lagi? Tiket masuk keempat tempat wisata tersebut bisa didapatkan melalui situs resmi Traveloka dan Traveloka App.

Summary
Malaysia Punya Segudang Tempat Wisata Seru untuk Liburan Keluarga
Judul Artikel
Malaysia Punya Segudang Tempat Wisata Seru untuk Liburan Keluarga
Description
1. Sunway Lagoon 2. KL Bird Park 3. Lost World of Tambun 4. LEGOLAND
Author
Publisher
Traveloka
Tulis komentarmu di sini:

Dapatkan Tips dan Informasi Wisata, GRATIS !