0

Traveloka Team

15 Sep 2022 - 2 min read

Kapan Saja Liburan ke Kuala Lumpur, Makannya Harus di 3 Tempat Ini!

Apa yang menarik dari traveling selain mencicipi kuliner baru di setiap kota yang dikunjungi? Jika kamu liburan ke Malaysia, khususnya Kuala Lumpur, kamu bisa berbangga. Kota ini memiliki banyak tempat menarik untuk menikmati kuliner setempat.

Bersantap di luar negeri tak harus mahal. Kuala Lumpur punya banyak tempat makan menarik yang menyajikan aneka hidangan lezat dengan harga terjangkau. Saat di Kuala Lumpur nanti, kamu wajib makan di tiga tempat berikut ini:

1. Petaling Street Night Market

Ingin mencicipi kuliner khas Malaysia dengan cita rasa oriental? Datang saja ke Petaling Street Night Market yang merupakan kawasan pecinan populer di Kuala Lumpur.

Pada pagi sampai siang hari, kawasan ini adalah jalanan biasa dengan deretan toko dan depot makanan oriental. Baru kemudian sekitar jam 4 sore, jalan akan ditutup dan kawasan ini seketika berubah menjadi pasar malam.

Temukan beragam kuliner lezat khas Tionghoa mulai dari hokkien mee, chee cheong fun sampai yong tao foo. Agar lebih terasa suasana Tionghoanya, kamu harus pesan bebek peking yang kenikmatannya sudah tersohor itu. Jangan lupa mencicipi bubur khas Cina yang disajikan dengan potongan daging ikan mentah dan jahe yang bisa menghangatkan tubuh.

Tak hanya kuliner, Petaling Street Market juga menjadi lokasi banyak pedagang menggelar barang dagangannya seperti pakaian, aksesoris, mainan anak-anak dan juga obat-obatan tradisional khas Cina.

Alamat: Petaling Street, Chinatown, Kuala Lumpur.

2. Jalan Alor

Punya agenda lain di malam hari? Tak perlu khawatir karena kamu bisa mengunjungi Jalan Alor di siang hari.

Jika berkunjung pada siang hari, kamu sebaiknya memilih makan di dalam depot yang tersedia untuk menghindari panas. Beberapa restoran dengan menu andalannya yang bisa kamu datangi antara lain Wong Ah Wah’s Restaurant dengan sayap ayam barbeque, Chua Brother’s dengan sup baso ikan dan Uncle Lim Kee dengan sup pan mee yang super lezat.

Pada malam hari, beragam hidangan seafood jadi primadona di sini. Jika kamu penyuka sate, mampir saja ke Fat Brother Satay. Di sini, selain sate lobster dan cumi-cumi, kamu juga bisa mencicipi sate ayam, sosis juga sayur.

Datang pada malam hari, paling tepat jika kamu pilih tempat duduk di pinggir jalan dengan pemandangan orang lalu lalang dan pedagang yang sibuk memasak sajian lezat. Tak hanya populer di kalangan masyarakat lokal, Jalan Alor juga menjadi tempat makan favorit wisatawan asing.

Alamat: Jalan Alor, Bukit Bintang, Kuala Lumpur.

3. Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery

Ingin tahu sensasi makan siang di kantin kuil? Datang saja ke Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery.

Kantin ini terbuka untuk umum dan menyajikan beragam hidangan ala vegetarian. Meskipun kuliner di sini bebas daging dan MSG, namun kelezatannya tak berkurang sama sekali.

Kamu mungkin akan terkecoh dengan lauk yang tampak seperti potongan daging dan paha ayam, padahal itu semua terbuat dari tempe dan bahan bebas daging lainnya. Rasanya? Tak berbeda jauh dari rasa daging sesungguhnya.

Duduk menghadap meja panjang dan menyantap makan siang bersama orang-orang yang tidak kamu kenal akan menciptakan pengalaman tersendiri. Setiap jam makan siang, kantin dipenuhi oleh pembeli baik dari kalangan vegetarian maupun mereka yang hanya ingin coba-coba.

Alamat: Jalan Ampang, Kuala Lumpur.

Itu dia beberapa tempat makanan yang wajib kamu kunjungi kapanpun ketika kamu di Kuala Lumpur. Sudah kangen kan dengan suasana kemeriahan Kuala Lumpur?

Langsung saja yuk pesan tiket pesawat ke Kuala Lumpur di Traveloka. Lifestyle superapp itu tawarkan tiket harga terbaik disertai aneka promo untuk pergi ke Kuala Lumpur maupun destinasi lain di Malaysia. Yuk, pesan tiketnya sekarang juga!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan