5 Destinasi Terpopuler di Malaysia yang Patut Dikunjungi oleh First-Time Traveler

Traveloka
By Traveloka 20 March 2015

Budaya dan bahasa yang serupa dengan Indonesia serta tiket pesawat murah yang selalu bisa didapatkan dengan mudah, adalah beberapa alasan mengapa Malaysia banyak diminati oleh wisatawan Indonesia.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Malaysia, di antaranya adalah wisata belanja, city tour ala backpacker, wisata jelajah alam atau wisata kuliner. Kira-kira mana yang cocok dengan gaya traveling kamu?

Baca juga5 Hotel Super Murah Ini akan Membuatmu Ketagihan Backpacking ke Kuala Lumpur

Supaya kamu tidak bingung, simak 5 destinasi terpopuler di Malaysia yang direkomendasikan untuk kamu yang baru pertama kali mengunjungi negeri Jiran ini:

1. Kuala Lumpur

Siap-siap berdecak kagum di Menara Kembar Petronas di KLCC salah satu gedung tertinggi di dunia.

Siap-siap berdecak kagum di Menara Kembar Petronas di KLCC salah satu gedung tertinggi di dunia.

Sebagai ibukota Malaysia, Kuala Lumpur memiliki beragam atraksi menarik. City tour adalah atraksi utama kota ini. Tidak perlu bingung untuk berkeliling kota Kuala Lumpur, transportasi di sini sudah terintegrasi dengan baik. Kamu bisa berpindah dari satu titik ke titik lainnya dengan menggunakan bus atau kereta.

Buat kamu yang suka shopping bisa mampir ke Bukit Bintang, yang merupakan Orchard Road-nya Malaysia.

Di sini kamu bisa belanja sesuka hati mulai dari barang branded berkualitas tinggi hingga barang imitasi/tiruan ala kaki lima.

Jika sudah puas belanja, lanjutkan dengan mengunjungi Batu Cave yang merupakan gua tempat peribadatan suci umat Hindu. Persiapkan mental dan tenaga, karena untuk mencapai mulut gua kamu perlu menapaki ratusan anak tangga terlebih dahulu.

Satu hal yang pasti, jangan sampai kunjungan kamu ke Kuala Lumpur dilewatkan begitu saja tanpa mengunjungi Menara Kembar Petronas. Ambil beberapa foto sebagai bukti bahwa kamu pernah menginjakkan kaki di kota ini.

♥ Dapatkan harga spesial hotel murah Kuala Lumpur di sini.

 

2. Penang

Inilah pemandangan dari atas Penang Hill, sangat menakjubkan bukan?

Inilah pemandangan dari atas Penang Hill, sangat menakjubkan bukan?

Penang menawarkan pemandangan lanskap yang menakjubkan jika kamu mengunjungi Penang Hill. Di atas bukit ini kamu bisa menyantap hidangan lezat dari David Brown’s Restaurant sambil menikmati pemandangan spektakuler kota George Town.

Suka dengan suasana kota berarsitektur unik dengan nilai sejarah yang tinggi? Kunjungilah George Town yang merupakan ibukota Penang. Tak heran UNESCO memasukkan kota ini ke dalam daftar warisan budaya dunia. Hal ini dikarenakan kota ini memiliki banyak gedung-gedung tua bersejarah.

♥ Dapatkan harga spesial hotel murah Penang di sini.

 

3. Johor Bahru

Muda atau tua semuanya bisa seru-seruan di Legoland! (Sumber: thelegorevolution.wordpress.com)

Suka bermain dan seru-seruan di theme park? Kunjungilah Johor Bahru. Di sini terdapat Legoland yang merupakan theme park terbesar di Asia Tenggara.

Di Legoland kamu bisa bermain dan menjelajah tiga area utamanya yakni main area, Legoland Water Park dan Legoland Hotel. Lokasi wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin seru-seruan bersama bersama keluarga atau teman.

Johor Bahru terletak dekat dengan Singapura. Kalau kamu ingin menyebrang ke Singapura, kamu bisa menggunakan bus dengan waktu tempuh sekitar 60 menit.

♥ Dapatkan harga spesial hotel murah Johor Bahru di sini.

 

4. Langkawi

Wow! Gugusan Pulau Langkawi terlihat semua dari Sky Bridge

Wow! Gugusan Pulau Langkawi terlihat semua dari Sky Bridge.

Ingin bersantai di pantai atau mencoba snorkeling? Kamu bisa melakukannya jika mengunjungi Langkawi. Langkawi terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil dengan Pulau Langkawi sebagai pulau yang terbesar.

Spot snorkeling terbaik ada di sekitar Pulau Payar. Kamu akan dibuat takjub akan keindahan dan keragaman biota laut yang berwarna-warni.

Setelah puas menjelajahi keindahan lautnya, lanjutkan dengan trekking di Sky Bridge. Lokasi Sky Bridge berada di puncak Gunung Mat Cincang. Untuk mencapai Sky Bridge, kamu bisa menggunakan Langkawi Cable Car. Bersiaplah menarik nafas dalam-dalam karena pemandangan dari atas sini akan membuat kamu terpukau.

♥ Dapatkan harga spesial hotel murah Langkawi di sini.

 

5. Kuching

Berpetualang ke alam rimba dan bertemu dengan orang utan di Semenggoh Nature Reserve.

Berpetualang ke alam rimba dan bertemu dengan orang utan di Semenggoh Nature Reserve.

Bosan dengan city tour? Kunjungi Kuching, di mana kamu bisa menjelajah dan berwisata alam melihat berbagai flora dan fauna langka. Kamu akan temukan sisi lain Malaysia di sini.

Kunjungi Semenggoh Nature Reserve di mana kamu bisa menyaksikan orang utan hidup di alam bebas. Jangan sia-siakan momen langka ini dengan mengabadikannya dalam foto.

Masih haus akan aktivitas penjelajahan? Kunjungi Taman Nasional Bako. Selama perjalanan trekking kamu dapat melihat berbagai macam flora dan fauna langka, bekantan adalah salah satunya. Di akhir perjalanan trekking kamu akan mendapat hadiah berupa pantai terpencil yang indah.

♥ Dapatkan harga spesial hotel murah Kuching di sini.

 

Summary
5 Destinasi Terpopuler di Malaysia yang Patut Dikunjungi oleh First-Time Traveler
Judul Artikel
5 Destinasi Terpopuler di Malaysia yang Patut Dikunjungi oleh First-Time Traveler
Description
1. Kuala Lumpur 2. Penang 3. Johor Bahru 4. Langkawi 5. Kuching
Author
Publisher
Traveloka
Tulis komentarmu di sini:

Dapatkan Tips dan Informasi Wisata, GRATIS !